Tuesday 19 April 2016

Fitri Aulia on Metro Plus Siang

Assalamua'alaikum

Super excited, setiap kali mendapat tawaran untuk menjadi narasumber di salah satu televisi nasional. Kali ini undangan datang dari Program Metro Siang Plus, Metro TV. Program yang dipandu oleh Rizky Kinos dan Grace Blessing ini adalah program TV yang berbincang mengenai suatu issue yang dikemas dengan lebih ringan. Acaranya LIVE mulai pukul 14.00 dan saya sudah datang ke kantor Metro TV di kawasan Kedoya, Jakarta, dari pukul 12.00. Jadi saya menunggu di VIP room dulu sebelum acara dimulai.



Saat itu yang akan dibahas adalah mengenai fashion muslim. Saya banyak membahas bidang fashion muslim dalam 2 konteks. sebagai seorang muslim fashion designer dan seorang fashion blogger di mana keduanya adalah peran yang sama-sama saya geluti. Tidak bisa dipungkiri, belakangan ini kedua peran ini banyak memberikan pengaruh besar sehingga fashion muslim bisa berkembang seperti sekarang. Pada awal tahun 2010, saya memulai untuk menjadi seorang fashion blogger. Namun pada tahun yang sama pula, yaitu di penghujung tahun 2010, saya juga memutuskan untuk menjadi seorang fashion designer, Alhamdulillah. Niatan saya ini semakin mantap setelah saya menyelesaikan sekolah fashion design di Lasalle College Jakarta. Walau bekerja sebagai fashion designer, namun tidak menyurutkan minat saya untuk tetap mengurus blog yang sudah duluan diawali. Umumnya saya selalu konsisten blogging di sela-sela pekerjaan mengelola brand KIVITZ. 

Di Program Metro Plus Siang ini juga saya membahas mengenai dunia fashion blogging. Tentang bagaimana blog kita menjadi blog yang digemari dan selalu dikunjungi para pembaca. Kuncinya adalah, setiap tulisan kita harus bisa bermanfaat dan menginspirasi orang-orang yang membaca blog kita. Selain manfaat tulisan, blog juga harus didukung oleh design layout dan fotografi yang baik. Ketika talkshow sesekali juga ditampilkan blog saya: kivitz.blogspot.com, pada layar studio, sebagai contoh :)




Setelah selesai dengan blogging, kami pun langsung membahas mengenai mix and match untuk busana muslim. Oleh karena itu, saya sudah menyiapkan sekitar 5 look padu-padan untuk busana casual dan juga padu-padan untuk busana kerja. Masing-masing kami bahas satu per satu. Tak ketinggalan, saya juga menceritakan pengalaman keikutsertaan saya di event Jakarta Fashion Week 2016 yang lalu. Setelah sebelumnya saya pernah mengikuti event yang sama pada tahun 2014.


Kebetulan, setelah sesi saya selesai, sesi talkshow selanjutnya adalah dengan para designer senior. Ada Mbak Monika Jufry dan Mbak Lenny Agustin dari Indonesian Fashion Chamber. Alhamdulillah  bisa sekalian silaturahim dengan mereka.

Sampai ketemu lagi di event berikutnya yaa :)


My outfit:
Cala scarf big size by KIVITZ
Rainer Dress by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

1 comment:

  1. Yah ga nonton..
    Pasti seru tuh acara, Sedih. Bisa nonton ulang di youtube ga?

    ReplyDelete