Sunday 4 November 2012

Muslimah Suave Jambi: Day 2

Assalamu'alaikum

Melanjutkan cerita Muslimah Suave Jambi di hari pertama, pagi harinya saya sudah disibukkan dengan persiapan Fashion Show Part 2. Setelah sebelumnya koleksi yang ditampilkan adalah tema kasual, untuk hari kedua ini adalah Parade busana untuk busana Special Occasion. 10 outfit yang ditampilkan kebanyakan dibuat dari material satin yang dipadu dengan songket. Koleksi fashion show ini saya ambil dari Eid Series KIVITZ 1433H.

Melakukan persiapan di belakang panggung

Sebelum model keluar panggung, 2 MC yang membawakan acara ini menanyakan hal-hal terkait koleksi KIVITZ ini. Bicara mengenai padu padan warna, bahan yang digunakan, hingga acara seperti apa yang cocok jika menggunakan baju seperti ini.



Inilah fashion show untuk tema special occasion yang diambil dari koleksi KIVITZ Eid Series. Sama seperti fashion show kemarin, koleksi ini diperagakan oleh model-model muda dari Jambi. 





Selepas acara seperti biasa teman-teman dan panita di Jambi berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.


Bersama Fitri Muslimah

Setelah Parade 10 koleksi special occasion dari KIVITZ, acara selanjutnya adalah Tausiyah dari bunda Astri Ivo, yang dulunya lebih dikenal sebagai akrtis di televisi. Alhamdulillah sekarang beliau telah lama berhijab dan semakin mendalami Islam dengan berdakwah. Subhanallah...


Saat itu, bunda Astri Ivo menyampaikan materi mengenai Rahasia Cantiknya di usianya yang sudah 48 tahun. Kecantikan muslimah menurut bunda Astri harus seimbang antara cantik fisik dan cantik hati (qalbu). Cantik fisik juga dianggap penting sebagai bentuk tanggung jawab untuk memelihara tubuh/jasad kita sebagai titipan Allah Swt. Hal ini bisa dilakukan dengan merawat wajah, makan secukupnya dan berolahraga. Fisik istri yang terjaga cantik tentu juga semakin diridhai oleh suami :)

Cantik hati/qalbu merupakan inner beauty seorang muslimah yanng terpancar dari keimanan, perkataan yang baik, menjaga wudhu, membaca Al Quran, dan masih banyak lagi. Saya yakin, banyak sekali muslimah-muslimah yang terinspirasi untuk menjadi lebih baik setelah mendengar tausiyah dari Bunda Astri Ivo ini, termasuk saya :)

Bunda Astri Ivo

Berfoto bersama dengan Panitia di akhir acara


Saatnya kami pulang. Kami berempat satu pesawat, bersama dengan Inarovi, yang sebelumnya juga telah memeriahkan acara di Muslimah Suave. Bersama bunda Astri Ivo dan Fitri Muslimah. Akhirnya, saatnya kami berpamitan meninggalkan kota Jambi. Semoga insya Allah silaturrahim sesama muslimah tetap terjaga sebagai intisari dari acara Muslimah Suave.

Wassalamu'alaikum

6 comments:

  1. fitriii..itu bagus banget hijabnya..ayoo ditunggu di buku tutorialnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ditunggu ya mb.. insya Allah awal bulan Desember :)

      Delete
  2. Lovely styles - I love the strong colours. @saritaagerman

    ReplyDelete
  3. kayanya kmrn sabtu ketemu di nikahan amas & gigis di depsos, nyadar nya pas udh lewat dan lagi buru2 pula, hadeeuuh,, haha,, salam kenal :)

    ReplyDelete