Monday 22 June 2015

The Elegant Lady Vanguard

Assalamu'alaikum

Hai, bagi kamu wanita muslimah yang sedang mencari referensi gaya untuk ke acara-acara semiformal maupun formal, saya punya beberapa tips yang ingin saya bagikan kepada seluruh pembaca blog KIVITZ. Walaupun kebanyakan koleksi KIVITZ diperuntukkan untuk gaya casual, kebetulan di koleksi Lady Vanguard ini ada beberapa item outfit yang lebih mengesankan formal dibanding casual. Di antaranya Salena/Baria Jacket dan Haifa Dress dengan detail pleats yang sangat anggun, seperti yang saya kenakan pada hari itu. Outfit yang lebih terkesan formal bisa disebabkan hal-hal tertentu, yaitu:

1. Jenis Bahan
Semua jenis kain yang menggunakan bahan halus seperti satin, sutra, chiffon/cerruti yang memberi kesan flowy dan katun 80s, drill, yang bisa memberikan kesan agak tebal atau kaku, bisa digunakan untuk acara-acara yang bernuansa formal.

2. Model Pakaian
Model busana yang identik dengan busana muslimah yang saat ini sering digunakan untuk menghadiri sebuah acara formal yaitu dress dengan siluet A-line. Biasanya lebih banyak cutting umbrella atau godget untuk memberi kesan dress yang sangat megar. Bisa tanpa lengan (sleeveless) atau berlengan (longsleeve). Biasanya dress ini akan dipadukan dengan luaran seperti blazer atau cape. Hal ini akan membuat kesan penampilan busana kamu tempak lebih rapid dan anggun.

3. Model Khimar
Untuk khimarnya sendiri, biasanya karena bajunya sudah elegan atau mewah maka pemilihan model khimar pun akan lebih sederhana. Bisa dengan basic pashmina atau kerudung segi empat.

Intinya, dari sebuah moment berbusana muslimah, yang diperhatikan adalah masalah kepaduan atau keserasian. Jadi utamakan syar'i-nya, kemudian baru estetika model busana yang hendak dipakai. Terutama di bulan Ramadhan seperti ini, mungkin ada beberapa undangan acara yang perlu dihadiri. Kita bisa tampil anggun sekaligus tetap syar'i. Semoga bermanfaat, In syaa Allah.





My outfit:
Cala Scarf (Big Size) by KIVITZ
Salena Jacket by KIVITZ
Haifa Sleeveless Dress by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

5 comments:

  1. Syar'i dan elegan sekali banget :D

    ReplyDelete
  2. Mba fit. Cala scarf big size ada warna apa saja?

    ReplyDelete
  3. Aku cobain haifa dress ngga cocok krn pinggulku yang besar jadi semakin terlihat besar. Padahal aku suka banget desain-nya. Ada tips pemakaiannya utk yg berpinggul besar dgn bentuk tubuh pear-shaped? Syukran jazakillah khairan katsir mba fitri.

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum kaka... minta rekomendasi ya untk acara wisuda yg syari bagusnya gmn? Oia, itu khimar yg big size ukurannya brp ka?. Tq kakaa:*

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum kaka... minta rekomendasi ya untk acara wisuda yg syari bagusnya gmn? Oia, itu khimar yg big size ukurannya brp ka?. Tq kakaa:*

    ReplyDelete