Saturday 31 August 2013

Hongkong Trip: Soekarno Hatta to Chek Lap Kok

Assalamu'alaikum

Selesai ujian hari Jum'at lalu, saya dan suami, bersama indi dan suami berangkat menuju Hongkong untuk mengisi waktu libur kuliah kami yang hanya 2 minggu saja. In syaa Allah kami akan berada di Hongkong selama seminggu. Ini adalah rihlah pertama saya ke Hongkong.


Ready for holiday!

With Indi

Sedikit tips berpakaian selama rihlah (jalan-jalan). Pertama, gunakan pakaian berbahan katun karena akan menyerap keringat dan kita tidak akan kegerahan. Sifat dasar katun memang mudah kusut, tapi tak apa, yang penting kenyamanannya. Kedua, gunakan pakaian yang simpel, sleeveless dress plus cardigan, atau hanya long dress saja. Ketiga, pilih khimar yang berbahan katun juga dan jangan lupa jangan menggunakan hijab style yang terlalu ribet. Jangan lupa untuk shalat sunnah safar 2 rakaat sebelum berangkat dan berdoalah sesuai keinginan masing-masing. Karena salah satu waktu terkabulnya doa adalah saat melakukan perjalanan jauh.






Berbicara tentang rihlah (jalan-jalan), setiap kita tentunya pernah merasakan kejenuhan atas kesibukan dan kerutinan sehari-hari yang dihadapi. Seorang ibu yang setiap hari mengurus rumah tangga, seorang bapak yang setiap hari sibuk mencari nafkah, seorang anak dan sebagainya. tentunya dengan aktivitas sehari-hari ada satu kondisi dimana manusia merasa jenuh dan ingin “bebas” dari kerutinan dan ini adalah fitrah manusia. Rihlah adalah hajatun basyariah (kebutuhan) karena sebagai manusia kita membutuhkan refreshment baik terhadap jiwa maupun tubuh, refreshment inilah yang disebut rihlah atau rekreasi. Bahkan bisa dibilang, rihlah juga cara yang efektif untuk menghemat biaya pengobatan, dan jangan takut untuk rihlah karena biaya yang kita keluarkan untuk rihlah adalah salah satu investasi jangka panjang untuk memelihara kesehatan sambil melihat kebesaran Allah dan mennambah keimanan kita. Jadi selain sehat berpotensi mendapatkan pahala, Subhanallah... Bahkan di sebuah lembaga penelitian kesehatan di California, di Amerika Serikat, tingkat biaya pengobatan bisa dikurangi sampai 20 % melalui program rekreasi dan juga fitness.



Alhamdulillah, setelah perjalanan hampir 5 jam, akhirnya kami tiba di Bandara Chek Lap Kok, Hongkong dengan selamat. Ada sedikit turbulence namun tak begitu kuat. Sampai di bandara, kami langsung mencari makan malam (yang pastinya harus dicari yang bercap HALAL), mencari taksi, kemudian sampai di hotel. Kami tak menggunakan travel, hanya bermodal buku travel guide dan internet saja.

Landed in Chek Lap Kok (HKIA) Airport

My Outfit:
Scarf by Forever 21
Cardigan by H&M
Fakhira Dress (Black) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

8 comments:

  1. Nice ♥...kapan ya aq bisa jalan² ke luar negeri juga...hehe...

    ReplyDelete
  2. inspired with how well you keep yourself covered, masha Allah

    ReplyDelete
  3. kerudungnya indi juga bagus :) boleh tau itu produk apa?

    ReplyDelete
  4. Subhanallah, adem setiap baca blog mbak :) selalu diselipkan sunah ataupun kutipan ibadah. salam kenal

    ReplyDelete
  5. Assalamu'alaikum wr wb

    Mbk Fitri, mau tanya boleh?..
    Ukuran dress mbk Fitri yg rata2 sering di pakai berapa ya, ukuran S atau M ya?

    ReplyDelete
  6. shubhanallaah, bener2 mengingatkan apa yang seharusnya dilakukan selama diperjalanan, makasih kakak

    ReplyDelete