Wednesday 29 October 2014

Muslimah Expo: "Cantik Selamanya" by UKK UNP

Assalamu'alaikum

Tiba saatnya untuk mengisi talkshow bersama-sama muslimah-muslimah di Padang. Jam 8 pagi saya sudah dijemput panitia dari hotel untuk langsung menuju lokasi acara. So excited! ini pertama kalinya diundang untuk mengisi acara di kota ini. 

Sesuai dengan permintaan panitia, saya membawakan talkshow dengan tema "Cantik Selamanya". Maknanya adalah menjaga kecantikan jasmani dan rohani seorang muslimah di dunia untuk tujuan akhirat. Seperti yang kita ketahui, wanita adalah makhluk yang indah dan cantik. Allah telah memberikan kelebihan pada diri wanita, baik itu kecantikan fisik maupun batin. Karena keelokan dan keindahannya, maka Islam mewajibkan para muslimah yang sudah baligh untuk menjaga dan memelihara keindahan tersebut dengan memakai pakaian yang menutup aurat atau dikenal dengan istilah hijab.

Pada saat ini, hijab bukanlah hal yang langka, khususnya di Indonesia. Banyak remaja maupun ibu-ibu berbondong-bondong menggunakan hijab. Apalagi banyak trend dan model yang ditawarkan untuk menarik para muslimah agar mau mengenakan hijab sehingga membuat mereka semakin percaya diri.



Namun, semakin lama ada penyempitan makna dalam menggunakan hijab. Masih ada saja para muslimah yang menggunakan hijab namun masih berpakaian ketat dan mencolok sehingga masih terlihat aurat mereka. Islam telah mengajarkan tentang cara berpakaian muslimah yang baik, yaitu pada Surat An Nur dan Al Ahzab. Allah telah menjelaskan batasan-batasan aurat dan bagaimana seorang muslimah seharusnya berpakaian. karena fitrah seorang muslimah suka berhias, para muslimah masih bisa tampil modis dan trendy, namun harus sesuai dengan yang Allah perintahkan.

Semoga setelah talkshow ini, dapat merubah paradigma para muslimah agar lebih memahami makna hijab sesuai dengan syariat Islam serta memotivasi para muslimah untuk tampil cantik dalam konteks menutup aurat secara sempurna serta dibarengi dengan akhlak yang mulia agar Cantik Selamanya, tak hanya di dunia, namun memberikan kebaikan di akhirat kelak. Aamiin...


Sesi pertanyaan dari peserta acara


Seperti biasa, untuk menghargai panitia dan acara ini, saya memakai pakaian yang lebih formal dari hari biasanya. Koleksi terbaru dari label premium saya, FITRI AULIA, saya namakan Lilian Dress. Terbuat dari bahan mirip seperti brukat ditambah dengan bahan satin silk. Selain hitam, saya juga memproduksi warna navy blue. Karena ini masuk koleksi FITRI AULIA, jadi bagi yang ingin memesan silahkan hubungi staff KIVITZ untuk Pre Order. In syaa Allah akan dibuatkan sesuai ukuran badan masing-masing. Salah satu dress favorit saya karena pembuatannya yang cukup memakan waktu. Bisa dilihat di bagian pinggir lengan terdapat beads yang begitu tersusun rapi dan cantik.





 Foto bersama semua peserta. Jumlah peserta sangat banyak dan ramai, alhamdulillah.

 Bersama seluruh panita UKK Universitas Negeri Padang

Bersama panitia di belakang panggung

My outfit:
Lilian Dress by FITRI AULIA

Wassalamu'alaikum

2 comments:

  1. Tutorial hijab seperti ini di ada ga di buku hijabnya fitri aulia?

    ReplyDelete