Sunday 8 May 2016

Creative Process of KIVITZ S/S 2016: Amitie

Assalamu'alaikum

Pada koleksi KIVITZ Spring/Summer 2016 yang bernama Amitie ini, saya banyak terinspirasi dari alam. Koleksi ini hadir dengan siluet dan potongan garis-garis sederhana yang diterapkan di sebagian besar look-nya. Kesederhanaan dapat dilihat melalui dress dengan potongan A-line, dress dengan setengah lingkaran, dan atasan longgar dengan kain yang tidak ringan, namun tidak juga berat. Koleksi ini menciptakan tampilan yang feminin dan flowy seperti halnya keindahan alam.

Dengan color theme yang menyerupai unsur-unsur penting dari alam seperti biru laut, hutan tropis yang hijau, creme wood, merah maroon, grey mist, dan batu hitam.

Sebagai sifat yang menggambarkan seorang wanita yang memiliki hati yang indah dan pikiran yang juga indah. Hal ini menjadi keindahan alam yang berasal dari dalam dan memberi efek ke luar yang juga baik. Dengan demikian, keberadaannya membawa dunia dalam kedamaian dan ketenangan saat ia hidup dalam sebuah harmoni.









Saya belajar dari quotes yang tertera pada Kalender 2016 ini. Allah makes the impossible, possible. Dari quote tersebut saya paham betul bahwa kita bisa menjadi apa yang kita impikan jika kita bekerja dengan giat untuk terus mengejar impian kita itu. Mungkin dulu menjadi fashion designer hanya impian semata, namun saya terus berusaha menjadi seorang fashion designer. Memang, semuanya ada 'tangan-tangan' Allah yang berjalan. Yang menjadi bagian saya adalah melakukannya dengan totalitas. Buat saya menjadi fashion designer tidak hanya membuat sebuah baju saja, tapi memberi 'jiwa' dalam karya. Saya selalu berusaha membuat karya dengan keseriusan. Dimulai dari proses mencari inspirasi hingga terciptanya moodboard. Dari proses ini, in syaa Allah kita dijauhkan dari plagiat, bahkan memudahkan kita dalam men-design. Adanya deadline, proses produksi, semuanya butuh perencanaan yang matang. Saya dan tim, saya bisa berencana dengan business plan yang sudah ada, berharap Allah juga akan membantu kami karena kami telah berikhtiar semaksimal yang kami mampu. Wallahu 'alam bishawab



Wassalamu'alaikum

5 comments:

  1. Seneng banget aku tiap baca postingan mu Mba Fitri, apalagi km cerita proses ide awal / persiapan KIVITZ.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, thanks Sheila yg selalu baca postingan di blogku :) Semoga bermanfaat!

    ReplyDelete
  3. Ide bisa datang dari mana saja yaaa........

    ReplyDelete
  4. suka baca postingan dari kak fitri apalagi kalau ada fotonya tentang sketsa bajunya.,, alhamdulillah saya juga hobi menggambar dari dulu..,, oh ya kak untuk pewarnaan yang di gunakan kak fitri jenis apa ya??? apa dengan copic maker??.. terus berkarya ya kak semoga apa yang di kerjakan kak fitri selalu diberi kemudahan :)

    ReplyDelete
  5. Apakah untuk mnjadi fashion designer harus bisa menggambar?
    Dri mana belajar warna dan bahan mbak?

    ReplyDelete