Value, Satisfaction, dan Loyalty merupakan 3 hal yang menjadikan sebuah brand sangat dicintai oleh customernya. Mungkin pada post kali ini temanya sedikit lebih berat, karena saya akan cerita mengenai branding.
Apa itu brand? Brand adalah salah satu bagian terpenting dari suatu produk. Brand yeng memiliki keunggulan kompetitif (value) dibandingkan dengan brand pesaingnya, dapat menjadi nilai tambah yang mempu menciptakan kepuasan dan loyalitas kepada pelanggannya. Contohnya, apabila terdapat 2 botol parfum yang diisi dengan jenis parfum yang sama baik dalam hal kualitas maupun kuantitas, maka parfum yang memiliki brand dengan value yang unik atau khas akan dianggap lebih bernilai, lebih berkarakter, dan lebih berkualitas dibandingkan dengan parfum yang tidak memiliki value apa-apa pada brand-nya
Value, satisfaction, and loyalty adalah 3 point yang saya selalu terapkan pada brand KIVITZ. Value utama kami, yaitu Syar'i and Stylish selalu saya terapkan baik pada produknya bahkan sampai pada budaya perusahaan serta karyawannya. Dengan begitu, setiap orang yang berhubungan dengan brand ini, akan merasakan value tersebut pada busana yang dikenakannya, bahkan sampai dapat menginspirasi gaya hidupnya, untuk terus syar'i namun tetap stylish.
Saat saya berkunjung ke butik KIVITZ yang berada di Bintaro sektor 1, kebetulan sekali sedang ada loyal customer yang datang berkunjung. Namanya Eva. Kalau sudah bertemu dengan customer rasanya senang sekali. Senang bisa melihat dia memakai karya saya, senang bisa mengetahui apa yang dia harapkan dari brand ini kedepannya, dan senang bisa bersilaturahim dan menambah saudara. Mba Eva saat itu bercerita tentang bagaimana awalnya dia mengenal brand KIVITZ. Dan apa yang dia suka dari brand tersebut? yaitu Syar'i and Stylish-nya. Dimana hal itu adalah yang selalu saya kampanyekan dari brand ini sejak pertama kali berdiri di tahun 2010. Alhamdulillah...
bersama Eva, salah seorang loyal customer KIVITZ
Dengan memiliki value yang unik, khas dan disukai oleh customer, maka akan timbul satisfaction atau kepuasan customer. Satisfaction tak hanya berasal dari kepuasan terhadap produknya saja, alasan lain misalnya, karena puas pada pelayanan sales-nya, karena promo serunya, karena bebas untuk memberi masukan request, atau mencoba-coba bajunya ketika di butik, dan lain sebagainya. Segala bentuk satisfaction itulah yang membuat customer loyal (loyalty) kepada brand kita. Kapanpun saat seorang loyal customer ingin kembali mencari produk busana muslimah, dia tak akan berpikir lama untuk datang kembali ke brand yang dicintainya dan membelinya lagi.
Itulah tahapan terpenting dari sebuah brand yang saya pelajari. Bisa sangat luas eksplorasinya dan tidak hanya terbatas pada memikirkan produk yang dijual semata. Tapi ada value-value yang bisa menjadi nilai tambah dari produk yang kami jual. Semangat! Brand yang sudah dijalankan selama 5 tahun ini juga masih banyak belajar tentunya, agar mimpi untuk menjadi besar, berkah dan bermanfaat segera terwujud. Aamiin...
My outfit:
Ayla Khimar (Grey) by KIVITZ
Basic Abaya by KIVITZ
Ayla Khimar (Grey) by KIVITZ
Basic Abaya by KIVITZ
Tentang outfit yang saya pakai saat itu cukup simple, dikarenakan saat itu saya hanya berkunjung ke butik saja. Ayla Khimar abu yang dipadukan dengan Basic Abaya Hitam dari KIVITZ. Ayla Khimar ini cocok digunakan untuk kita yang sedang tidak ingin tampil repot karena Ayla Khimar merupakan produk khimar dengan design yang instan. Hanya tinggal memasukan kepala ke dalam khimar ini. Cukup mudah bukan? Biasanya saya sering mengenakan Ayla Khimar ketika sedang pengajian di Sabtu pagi. Apakah kamu tertarik dengan khimar instan? Selamat mencoba Ayla Khimar ini ;)
Wassalamu'alaikum
Sukses selalu kak ! Semoga aku bisa mampir ke situ dan suatu saat pas ketemu kakak ^^
ReplyDeleteamin mba Firi, semoga selalu dimudahkan jalan untuk menjadi besar ya mba ^^
ReplyDeleteoh ya Kimarnya unik sekali mba, bagian depan pendek dan ada aksen kerut tetapi dibelakang ternyata panjang sampai kepinggang ya, sukaaa :)))
aah aku selalu merasa bahagia dan adem nih kalo baca postingan mba fitri, sukses terus ya buat kivitz nya. Mudah-mudahan aku bisa jadi pengusaha sukses kayak mba fitri.
ReplyDeleteAssalamu'alaikum..
ReplyDeleteSalam kenal mba Fitri, saya sudah menjadi pembaca setia blog kivitz ini sejak tahun 2013. Saya senang sekali membaca setiap postingan dari Mba Fitri, menyejukan dan menginspirasi. Karena ada beberapa blog yang biasanya hanya saya lihat foto-fotonya saja tanpa membaca tulisannya. hehehe...
Tapi tidak dengan blog Kivitz..
Semoga suatu saat saya bisa bersilaturahim dengan Mba Fitri ya.
Semoga product dan postingan blog dari Kivitz selalu mengispirasi para muslimah dimanapun berada. Aamiin...
Sukses selalu yaaa Kivitz :D valuenya bagus banget, insyaAllah barokah ya Fitri!
ReplyDeleteAssalamualaikum kak Fitri, kalo ngelihat pakaian yang dipake kak fitri dan baju-baju kivitz pasti jadi ngerasa adem sendiri hihi. Semoga kedepannya semakin sukses kaka sayang. ♥
ReplyDeleteMy Little Cream Button ♥
Suka banget, mba dgn postingan mu. inspiratif dan simple kalimatnya, jadi gampang bgt aku ngerti. apalagi ootd hijabmu, sukaaaaaaa :) warna dan pilihan pakaiannya bikin adem mata. gak banyak aneh aneh yaaa. love it
ReplyDeletemba salam kenal saya dari tasikmalaya, semua baju yang bikin saya acungin jempol kenapa karena desgin nya tuh modern tapi tidak berlebihan selain itu syari juga, saya tunggu ya mba karya karya selajut nya obat maag kronis resep dokter
ReplyDeleteLove it....
ReplyDeleteIndahannora.Blogspot.com
Selalu suka dg postinganya kivitz. Menginspirasi....sukses yaaaa
ReplyDeleteWww.indahannora.blogspot.com
l