Thursday 7 January 2016

Back to Jogjakarta: Romantic Dinner

Assalamu'alaikum

Ini masih di hari yang sama ketika pagi harinya saya mengikuti Lava Tour di Gunung Merapi, seperti yang saya ceritakan di post sebelumnya. Setelah siangnya kami menyelesaikan Lava Tour dan melanjutkan makan siang di Kaliurang, selanjutnya kami kembali ke hotel dulu untuk istirahat siang. Malamnya, dengan tidak menyia-nyiakan waktu selama di Jogja, kami sudah merencanakan untuk dinner di tempat yang seru selanjutnya. Masih di sekitar kota Jogja, sampailah kami di Abhayagiri Restaurant.

Sebelumnya saya mengetahui restoran ini dari social media salah seorang teman, yang sekitar satu bulan sebelumnya telah pergi ke sini. Unik dan etnik kesan pertama yang saya tangkap ketika baru sampai. Bangunan bergaya adat jawa yang tradisional dimodifikasi dengan gaya modern pada design dalam dan luarnya. Karena penasaran ingin datang ke tempat ini, maka baru setibanya di Jogja saya langsung mencari tahu segala informasi mengenai restoran ini. Di tambah lagi dengan berapa post teman di Instagram yang menampilkan foto-foto view panorama alam dan sunset yang diambil dari ketinggian restoran ini, makin menambah rasa penasaran saya. Jadi memang keputusan tepat untuk berkunjung ke restoran Abhayagiri.

Masih bersama suami dengan kendaraan yang kami sewa, akhirnya kami sampai ke tempat ini dengan mengandalkan Mobile GPS. Hihihi... Agak lumayan jauh sih dari tempat kami menginap di daerah Seturan untuk mengunjungi restoran yang terletak di daerah Prambanan ini. Tapi sejauh-jauhnya perjalanan di Jogja, tidak semacet di Jakarta. Jadi masih OK-lah untuk ditempuh dengan waktu 30 menit. Apalagi selama perjalanan, kita dikelilingi pemandangan dan pepohonan hijau yang membuat udara semakin sejuk. Sebuah pemandangan yang jarang dilihat, jika selama ini kita tinggal di daerah perkotaan seperti Jakarta.

Tiba di Abhayagiri sekitar pukul 5 sore, kami langsung memasuki restoran dan melihat langit sore yang membiru gelap. Ditambah pemandangan yang hijau dan tampak Candi Prambanan dari kejauhan. Hal itu membuat saya terdiam sejenak sembari menikmati udara sore yang segar di tengah rimbunan pohon yang berada disekeliling restoran ini. Subhanallah... Adalah kata pertama yang saya ucap saat melihat langsung lokasi ini.

Kemudian saya memasuki restoran, dan ada bagian indoor dan outdoor. Karena waktu itu sedang tidak ramai akhirnya saya memilih makan di outdoor yang bisa langsung melihat view pemandangan ke luar. Setelah mengambil posisi duduk, saya dan suami langsung memilih makanan yang terdapat pada menu. Nah, bicara mengenai harga di Abhayagiri Restaurant ini terbilang cukup mahal, harganya seperti restoran mewah yang berada di Jakarta pada umumnya. Mungkin karena Abhayagiri ini memiliki keunggulan view yang indah dan konsep restoran yang bagus, namun harganya tidak terasa "Jogja" sekali.. hehe  Tapi jika kamu berminat dan ingin berkunjung sekali-kali ya tidak masalah. Apalagi jika kamu berkunjung bersama pasangan, sungguh romantis!

Sambil menunggu makanan datang, kami pun berjalan-jalan berkeliling restoran dan berfoto di tempat yang unik karena memang banyak sekali spot foto di Abhayagiri Restaurant ini.

Tentang outfit yang saya pakai untuk dinner malam ini, saya memakai Kelly Dress dari KIVITZ, dengan nuansa warna Navy dan Hitam. Cocok untuk acara semi formal atau kencan cantik bersama dengan suami malam itu. Setelah kemarin-kemarin ber-adventure, kini saatnya saya untuk kembali tampil elegan dan feminin. Kelly Dress menjadi item favorit saya dari koleksi terbaru KIVITZ, Gracious Portrayal ini. Ada kesan tumpuk atau layering yang sedang trend namun tetap masih satu dress. Potongan dress yang sangat lebar ini mampu membuat tampilan kamu lebih feminine yet elegant! Padukan dengan hijab bermotif agar tampilan tidak plain. Selamat mencoba outfit ini! ;)