Wednesday, 10 October 2012

Happy 2nd Anniversary


Assalamu'alaikum

Alhamdulillah, tepat hari ini, 10 Oktober 2012 KIVITZ menginjak usia yang ke-2. Perasaan bahagia dilalui oleh saya dan suami dalam menulis blog ini, yang pada awalnya hanyalah merupakan blog fashion hijab biasa. Kemudian tepat 5 bulan setelah blog ini dibuat, kami menciptakan brand fashion hijab dengan nama KIVITZ yang memiliki slogan "Syar'i & Stylish".  

Ide KIVITZ muncul bulan September 2010, ketika saya dan suami lagi honeymoon ke Malaysia. Tidak seperti pasangan pada umumnya yang menikmati pemandangan wisatanya saat honeymoon, Kami malah berdiskusi dan brainstorming di mana saja. Di Monorail, di restoran atau saat jalan-jalan, kami terus membicarakan tentang Hijab Fashion. Saya memiliki kecintaan pada fashion, sedangkan suami saya menyukai branding, design dan Fotografi. Kami berpikir untuk melakukan sebuah kolaborasi untuk menyatukan passion kami. Sepulangnya ke Jakarta kami langsung meluncurkan blog KIVITZ , yang dinamai mirip seperti panggilan kecil saya di rumah "Kipit" . Melalui blog ini saya belajar berekspresi dan berkarya dalam bidang yang saya suka, sekaligus mencoba berbagi manfaat kepada sesama Muslimah. Melalui blog ini jugalah kami mengkomunikasikan brand KIVITZ, berkomunitas di Hijabers Community, Dan pada akhirnya membawa saya kepada profesi sebagai fashion designer. Alhamdulillah, segala ilmu apabila diamalkan secara baik akan melahirkan sesuatu yang baik. Insya Allah...

The Brand History
Pada bulan Februari 2011 Pertama kali kami meluncurkan koleksi perdana KIVITZ, Dynamic Bright. Saat itu segalanya sangat spontan dan sederhana. produksinya terbatas pada Maxi Dress dan Long Cardigan serta menjual warna-warna pashmina yang bold.



Lalu selang beberapa bulan kami meluncurkan koleksi Basic Electric. Koleksi ini sangat Casual dan Syar'i, berupa koleksi mix & match top, dress, skirt dan cardigan. Rata-rata dirancang dari bahan kaos. Untuk scarf, saya memproduksi cotton shawl dengan motif polos dan stripe (garis-garis) yang menjadi ciri khas utama.  


Koleksi ketiga kami adalah Highwave. Terinspirasi dari gelombang ombak di lautan, saya mendesain koleksi yang memiliki volume yang lebar pada skirt dan top. Sehingga menyerupai ombak apabila dikenakan ketika bergerak atau berjalan. Highwave adalah koleksi yang diproduksi dalam jumlah yang sangat banyak, memadukan bahan chiffon dan kaos. Untuk Scarfnya menggunakan scarf bahan katun atau chiffon bermotif floral.


Koleksi berikutnya adalah Urban Fruity. Desain highwave yang sebelumnya lebih glamour kini digantikan dengan gaya hijab urban yang sedikit dewasa, namun tetap penuh warna. model dengan sedikit drapery pada outerwear dan roknya, menjadikannya terlihat dinamis dalam beraktivitas. Model baju dan motif hijabnya kini semakin tambah bervariasi.


Setiap bulan Ramadhan KIVITZ mengeluarkan KIVITZ Ied Series. Ini merupakan koleksi busana Muslimah yang dijual satu stel, biasanya atasan dengan bawahan atau luaran dengan dalaman. Koleksi ini diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas, dan selalu didesain lebih lux dan premium dibanding koleksi KIVITZ pada umumnya.


Akhir kata, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap segala apresiasi, dukungan, dan doa dari kalian semua. Kami  berharap semoga KIVITZ selalu bisa memberikan nilai-nilai yang baik bagi para Muslimah. Menanamkan prinsip bahwa kreativitas fashion harus selalu berada dalam tuntunan syariah,  serta terus menunjukkan sisi kemandirian Muslimah yang tersirat dalam warna-warna busana KIVITZ yang kuat.  

Wassalamu'alaikum    

8 comments:

  1. Met Milad Buat KIVITZ, semoga terus berkarya, berkreasi agar semakin banyak muslimah2 yang ttp stylish n syar'i dalam berpakaian, semakin cinta dan bangga dengan hijabnya (busana sepanjang zaman)

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy anniversary kivitz:)

      Delete
    2. Alhamdulillah.. terima kasih, doakan terus yaa :)

      Delete
  2. happy anniversary, sukses selalu ya kak... :)

    ReplyDelete
  3. Such an inspiring story! Aku jadi keinget bahwa "menikah itu justru mendatangkan rejeki". Dan kebukti di cerita Kivitz ini. Hehe. Congrats kak! Btw aku request tips donk gaya muslimah yang pengen pake terusan/rok/kulot2 gitu tapi tanpa terlihat semakin "mini". Soalnya kelihatannya baju2nya lebih cocok buat yang tinggi dh hikss. makasiih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk tubuh berukuran kecil sebenarnya tidak masalah pakai baju terusan, yg penting ga trlalu tumpuk2 bajunya dan percaya diri aja :)

      Delete
  4. Met Milad buat Kivitz. Aku kira nama Kivitz itu singkatan dari "mulky & Fitri" :D ternyata bukan ya..
    Semoga semakin sukses & makin menginspirasi ya :)

    ReplyDelete
  5. Saya berminat untuk menjadi pengedar di thailand bisa g..

    ReplyDelete