Thursday, 11 September 2014

New KIVITZ Abaya Series

Assalamu'alaikum

Autumn/Winter 2014 kali ini, KIVITZ mengeluarkan koleksi khusus abaya yang disebut K Abaya (KIVITZ Abaya) bertepatan dengan bulan Haji 1435 H. Ada 3 jenis abaya yang KIVITZ keluarkan, yaitu Qaila Abaya, Asadiyah Abaya Black, dan Asadiyah Black-Cream.


Asadiyah Abaya dibuat dengan dua pilihan warna yang berbeda, all black and black-cream. Model ini dapat digunakan dalam 2 cara style pemakaian, dikancing atau tidak dikancing. Ketika dikancing, bagian yang terlihat adalah hitam di bagian atas dan cream di bagian bawah. Jika tidak dikancing akan terlihat seperti memakai pakaian two pieces. Yang saya suka dari Asadiyah Abaya ini adalah terdapat hidden zipper dibagian kiri untuk memudahkan para ibu menyusui. Selain itu terdapat detail kantong dibagian kiri dan kanan.








Model kedua adalah Qaila Abaya. Dengan detail dua lipatan dibagian depan membuat abaya ini terlihat berbeda dari abaya pada umumnya. Perbedaan inilah yang membuat saya mencoba men-design abaya yang unik, lain dari yang lain. Bahan yang digunakan adalah woolpeach yang memang bahan khusus abaya. Model ini juga terdapat kancing di bagian depan, juga di-design untuk ibu-ibu yang menyusui.



The outfits:
Cala Scarf (Big size black) by KIVITZ
Asadiyah Abaya by KIVITZ
Qaila Abaya by KIVITZ

So, bagi yang ingin pergi ke tanah suci untuk umroh atau haji, abaya merupakan salah satu item wajib yang harus dibawa. Saya lebih suka menggunakan abaya dibanding pakaian putih-putih ketika ke tanah suci. Tidak transparan, mudah bergerak, dan mudah dipadukan dengan hijab model apapun, sehingga makin khusyuk ibadahnya tanpa memikirkan style yang berlebihan.

Wassalamu'alaikum

4 comments:

  1. Oh bisa dua model ya mbak.. Kece modelnya.. Harganya lebih terjangkau ini mbak.... menurutku sih.. Dari koleksi lainnya hehehe

    ReplyDelete
  2. Ma sha Allah, model yg ini bagus sekali Ukh.. ^^b
    Jazakillah untuk inovasi-nya untuk muslimah agar tetap berpakain syar'i + proper di acara2 formal :'
    Barakillah untuk KIVITZ :3

    ReplyDelete
  3. PS. semoga kita dapat terus istiqomah dan terus berproses menuju kebaikan bersama yah Ukhti Fitri Aulia :)

    ReplyDelete