Monday, 16 March 2015

My First Time to Balikpapan

Assalamu'alaikum

Hello Balikpapan! Alhamdulillah untuk pertama kalinya saya berkesempatan datang ke kota ini. Pertama menginjakan kaki di bandara Sepinggan Balikpapan, kesan pertama kali yang saya lihat adalah kota yang sedang berkembang. Suasana bandaranya modern seperti di Singapore. terlihat dari bangunannya yang futuristik, berikut papan petunjuknya, kebersihannya, beda dari kota yang lain. Menurut ceritanya, bandara Sepinggan yang sekarang ini baru beroperasi setahun yang lalu, tepatnya bulan Maret 2014.

Karena saya harus berangkat dari rumah di Depok ba'da shalat Subuh, jadi saya memilih untuk memakai baju yang nyaman dan tidak banyak mix and match. Dan Fiza Dress yang merupakan warna terbaru ini menjadikan saya makin stylish walau tidak ditambahkan item fashion lainnya. Karena Fiza Dress ini terbuat dari bahan yang polos, maka kita hanya menambahkan hijab bermotif agar tampilan tidak plain atau membosankan.




My outfit:
Satin Silk Scarf by KIVITZ
Fiza Dress (Dusty Pink) by KIVITZ

Tiba di bandara sekitar pukul 11.00 WITA. Dijemput oleh Mba Lidya, salah satu panitia acara 'Balikpapan Fashion Week' yang akan saya kunjungi malam ini. Walau sedang hamil, mba Lidya dengan senang hati menjemput saya pagi-pagi. Keluar dari bandara, kami menuju tempat makan yang menghidangkan semua jenis seafood. Yummy! Pas banget nih memang waktunya makan siang. Karena Balikpapan ini terletak di tepi laut, jadi makanan khasnya ya berupa berbagai jenis makan laut. Yang favoritnya di tempat makan itu adalah kepitingnya! Hmmm... Lezat... Selesai makan siang, kami diantar ke hotel untuk beristirahat karena saya akan mengisi acara di salah satu mall ba'da maghrib.

Setibanya di hotel saya dan suami tidur siang sejenak untuk melepas lelah selama perjalanan. Sekitar pukul setengah 5 saya bangun untuk mandi dan bersiap-siap ke acara Balikpapan Fashion Week. Outfit untuk malam ini saya memilih Salwa Dress yang dipadukan dengan Mahira Outer berwarna orange. Kelihatan segar kan? Mungkin masih banyak yang agak takut untuk menggunakan warna orange. Tips dari saya adalah padukan dengan warna-warna netral dan jangan menambahkannya dengan warna-warna yang mencolok juga. Kadang kita bosan dengan warna yang itu-itu saja. Jadi tidak ada salahnya sesekali kita menggunakan warna terang misalnya orange, kuning, shocking pink, bahkan warna neon sekali pun.





My outfit:
Linen Scarf (Dim Grey) by KIVITZ
Mahira Outer (Orange) by KIVITZ
Salwa Dress (Grey-White) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

12 comments:

  1. Replies
    1. Alhamdulillah, thank you Liyliz! ^.^

      Delete
  2. Replies
    1. Linen scarf from KIVITZ. Jangan lupa dibeli ya ;)

      Delete
  3. Nginepnya antata di Ibis Hotel sama FaveHotel ya mb. Klo tau mb fitri ke bppn sy nonton deeh. Telat 😔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku update nya di IG tentang acara di Balikpapan. Follow @fitriaulia_ yaa :)

      Delete
  4. Replies
    1. Makasi mba. Belum dapet undangan dari muslimah di Medan :)

      Delete
  5. assalamualaikum sis, subhannallah cantik sungguh busananya.
    saya berasal dr Malaysia tapi amat meminati bidang fashion. saya sudah lama meminati bidang fashion sejak kecil. di malaysia juga ada beberapa fashion blogger yang cantik2 designnya.

    nak tanya, ada buat post ke malaysia tak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam. Alhamdulillah, jazakillah sister. Saya pun follow beberapa blogger Malaysia seperti Shea Rasol, Maria Elena, etc.

      Kalau mahu order product KIVITZ sila ke fanpage facebook KIVITZ.
      Ada info detail mengenai cara order. Bisa whatsapp. Kami sering dapat order juga ke Malaysia :)

      Delete