Tuesday, 19 May 2015

New Look in KIVITZ Bintaro

Assalamu'alaikum

Seperti biasa, kalau ada janji dengan wartawan saya biasa mengajak untuk bertemu di butik ini. Butik dimana hasil karya saya dapat dilihat dan dibeli secara langsung. Yup, butik ini bernama KIVITZ Bintaro. Kalau datang ke KIVITZ Bintaro saya teringat perjalanan panjang saya untuk mewujudkan butik ini. Butik pertama saya yang khusus menjual koleksi KIVITZ dan Fitri Aulia saja. Karena sebelum ini store KIVITZ hanya berada di toko-toko concept store yang juga banyak menyediakan pilihan brand dari designer yang lain.

Hari itu saya membuat janji interview dengan wartawan dari tabloid Wirausaha pada pukul 13.00 siang. Topik interview-nya adalah mengenai awal saya mendirikan KIVITZ dan bagaimana brand ini bisa berjuang dan bertahan di tengah maraknya brand-brand yang bermunculan saat ini. Proses interview tidak berlangsung terlalu lama, hanya sekitar 20 menit saja. Pada saat saya menulis ini, tabloid tersebut telah terbit dan salah satu teman saya ada yang mengirimkan gambar cover-nya.

Wow ternyata foto saya ada di cover-nya, hehe..

Karena jarak Bintaro - Depok yang lumayan jauh, jadi terkadang saya jarang datang ke butik. Makanya setiap kali kunjungan ke sini saya juga mencoba untuk menata display baju-bajunya, mengganti mix and match di manequin, dan berbicara dan berkoordinasi dengan para store sales. Kadang pada kesempatan ini kalau beruntung, saya juga bertemu langsung dengan customer yang sedang berbelanja di KIVITZ Bintaro. Kebetulan pada hari itu juga, suami saya baru saja mengganti tema poster campaign untuk koleksi musim ini, yaitu Lady Vanguard. Sebelum menikah, suami saya adalah seorang graphic designer, jadi dia cukup familiar dengan segala visual dan poster-poster. Untuk posternya sendiri, terdapat pada butik bagian luar (exterior) berupa billboard, dan di dalam butik yaitu berupa poster-poster. Gambar poster campaign tersebut bersifat seasonal yang diganti setiap enam bulan sekali dengan foto-foto koleksi musim terbaru. Kali ini koleksi yang terbaru adalah Lady Vanguard untuk spring/summer 2015.






Untuk outfit saya pada hari itu, saya memakai Haifa Dress Long Sleeve berwarna dusty pink dari koleksi Lady vanguard. Dress berlengan panjang ini merupakan modifikasi dari Haifa Dress Sleeveless atau tanpa lengan. Sebenarnya design Haifa Dress ini memang dibuat tanpa lengan. Namun beberapa customer KIVITZ meminta saya untuk membuatkan Haifa Dress dengan lengan panjang, supaya simple dan tidak perlu dipadukan dengan outer. Dress ini sangat anggun dan cocok digunakan untuk acara semi formal maupun formal, misalnya untuk menghadiri acara besar atau mendatangi pesta pernikahan. Haifa Dress Long Sleeve ini dibuat dengan sistem PO atau Pre Order dengan tiga warna, yaitu dusty pink, cream, dan abu-abu.


Susunan koleksi Lady Vanguard yang ditata dengan cara color grouping

Koleksi jacket dan blazer KIVITZ yang saat ini sedang ada promo sale


Poster terbaru dari photoshoot Lady Vanguard menghiasi butik



Amazing pleats detail of Haifa Dress Long Sleeve

My outfit:
Kian Pashmina by KIVITZ
Haifa Dress - Long Sleeve by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

5 comments:

  1. assalamualaikum, kak fitri, kalo haifa dress itu bisa pesan sesuai ukuran badan atau ukurannya dari kivitz yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikumsalam mba, bisa dibuat sesuai ukuran badan namun dikenakan charge lagi karena harus bikin khusus :)

      Delete
  2. Bahannya bagus banget jatuhnya

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Hai Nurul, Alhamdulillah, thank you :)

      Delete