Tuesday 20 October 2015

How to Look Vest-cinating

Assalamu'alaikum

Sejak outerwear menjadi makin hits di awal tahun 2015 yang lalu, muslimah juga ingin tampil stylish dengan item yang satu ini. Namun, cuaca di Indonesia yang terkenal panas dan terik, membuat kita harus pintar-pintar dalam memadu-padankan setiap fashion item. Tapi jangan khawatir, saya akan memberikan tips mix and match penggunaan outerwear untuk dipakai sehari-hari, seperti cardigan, blazer, cape, cape-blazer, dan juga vest.

Berikut tips mix and match menggunakan vest ala Fitri Aulia:
1. Padukan little black dress (LBD) kamu dengan vest.
2. Pilih warna monokrom yang fleksibel digunakan untuk berbagai kesempatan acara.
3. Jika kamu punya ukuran badan yang tinggi, kamu bisa memilih vest dengan ukuran sedang atau panjang. Namun jika kamu tidak terlalu tinggi, sebaiknya memilih vest yang berukuran sedang. Karena jika kamu menggunakan long vest, maka akan terlihat 'tenggelam'.
4. Karena cuaca di Indonesia yang panas, vest seperti ini hanya digunakan sebagai penunjang gaya, bukan lebih kepada fungsi. Maka dari itu, pilihlah vest yang menggunakan bahan sedikit ringan, seperti semi wool atau polyester lainnya.
5. Sekarang untuk bagian alas kaki. Saat bepergian santai, kamu dapat menambahkan sneakers warna hitam atau putih. Sedangkan untuk acara yang formal, gunakan sepatu ber-heels dengan ujung runcing seperti yang saya kenakan kali ini. Sayang tidak kelihatan ya. Huhuhu... (Note: heel dengan tinggi 5 cm sedang menjadi favorit saya akhir-akhir ini).

Chic sekaligus modis bukan? Nah, semoga setelah membaca postin kali ini kamu mendapat inspirasi gaya syar'i namun tetap mengikuti trend yang sedang berkembang saat ini. Happy mix and match!









My outfit:
Satin Pashmina by FITRI AULIA
Zalfa Dress (Black) by KIVITZ
Bloom Outer by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

4 comments:

  1. Nice tips, Fitriii.... Cakep bangettt fotonya <3

    ReplyDelete
  2. Salam, do you ship internationally? how can I order from Singapore?

    ReplyDelete
  3. Nice tips, jadi semakin yakin untuk nggak beli outerwear yang panjang.

    ReplyDelete