Tuesday 12 January 2016

Syar'i and Stylish as a Career Woman

Assalamu'alaikum

Beberapa bulan yang lalu, saya diundang salah satu kantor di daerah Jalan TB. Simatupang, Jakarta untuk menghadiri acara mingguan yang rutin dilakukan oleh muslimah-muslimah di kantor tersebut. Outfit yang saya pilih untuk hadir ke acara ini pastilah outfit yang sesuai dengan suasana perkantoran, maka dari itu saya memilih Kelly Dress.

Berbicara mengenai Office Look, sejak awal saya mendesign baju-baju KIVITZ, saya memang mendesign khusus beberapa item yang bisa dipakai untuk ke kantor. Misalnya dari koleksi Gracious Portarayal ini, beberapa contoh pakaian yang sesuai untuk dipakai ke kantor adalah Kelly Dress, Gracy Dress, Basic A-Line Dress, Basic Umbrella Dress, Rainer Dress, Callas Coat dan juga Jane Cape. Mengapa item tersebut bisa dipakai untuk ke kantor? Pertama, adalah karena bahan dari semua itu bukan dari bahan kaos atau jersey, sehingga terlihat lebih formal. Dan bahan yang dipilih mayoritas berbahan katun, sehingga mudah menyerap keringat. Kedua, karena modelnya yang simple dan juga terlihat anggun. Karena apabila muslimah bekerja, pasti ingin untuk tetap terlihat anggun. Ketiga, item di atas mudah di-mix and match, sehingga kita bisa berganti-gantian memadukannya dengan item yang lain.

Di beberapa perkantoran ada yang membebaskan karyawannya dalam berbusana, yang penting tetap formal. Tapi di beberapa perkantoran yang saya tahu, hanya boleh berpakaian bebas namun tetap sopan hanya di hari Jumat. Ada juga sih beberapa kantor lain yang mengharuskan karyawannya menggunakan pakaian batik untuk hari Jumat. Apapun itu, bagi muslimah yang bekerja di luar rumah yuk sama-sama memadukan busana kerja yang tetap Syar'i & Stylish. 





My outfit:
Autumn Limited Scarf by KIVITZ
Kelly Dress (Maroon-Brown) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

6 comments:

  1. Assallamualaikum sangat menginspirasi sekali

    ReplyDelete
  2. Keren mba blog nya.. Tadi lihat tayangannya di TV, langsung browsing di google.. Menginspirasi nih..

    ReplyDelete
  3. always awesome, visit my blog indahannora.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Pengen bisa pake jilbab syari tapi tetep modis dan bisa pake celana aja., karena kalo pake rok atau dress kayaknya bakalan ribet banget karena aku kerjaannya si lapangan gitu

    ReplyDelete