Tuesday 19 January 2016

The 3 Colors Abaya

Assalamu'alaikum

Kalau dulu abaya identik dengan warna hitam saja, kini banyak designer dunia yang membuat abaya dengan berbagai jenis yang unik dan semakin fashionable. Abaya juga dulu identik dengan baju luaran, karena di daerah Arab kebanyakan mereka menggunakan abaya sebagai baju luar, dan untuk dalamnya menggunakan pakaian biasa, seperti misalnya atasan yang dipadu dengan celana jeans. Tapi untuk keluar rumah, mereka hanya tinggal menambahkan abaya saja.

Abaya memang must have items buat kita para muslimah. Dan di koleksi Gracious Portrayal, saya juga men-design beberapa abaya. Kali ini tema abayanya adalah color blocking. Dimana dalam satu abaya terdapat beberapa warna. Serunya, kita tinggal menggunakan hijab dengan banyak pilihan warna yang terdapat pada abayanya. Seperti misalnya tiga warna pada Mona Abaya dari KIVITZ ini, yang terdiri dari hitam, navy, abu-abu, dengan sedikit garis putih. Saat itu saya memilih hijab berwarna hitam yang netral saja. Sebenarnya selain hitam, kita bisa pakai warna lain yang ada di abaya ini, misalnya putih atau abu-abu.

Mona Abaya ini biasa saya pakai untuk busana sehari-hari. Modelnya yang hanya satu lapis sangat saya sukai karena simple, dan bagus untuk kamu yang tidak ingin repot-repot ber-mix and match namun tetap stylish.




My outfit:
Cala Scarf (Big Size) by KIVITZ
Mona Abaya by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

1 comment:

  1. Assalamu'alaikum
    kak fitri kapan2 share tentang rumah baru nya ya siapa tau menginspirasi hhihihi oia dan buatkan tutorial special cala scarf ( big size ) jazakillah kak fitri syg yang selalu menginspirasi sukses selalu ya ... aamiin

    ReplyDelete