Friday 16 December 2011

Hijabers Goes to Yogyakarta Part 1

Assalamu'alaikum

Ini adalah pertama kalinya saya pergi bersama teman-teman Hijabers Community dalam waktu yang cukup lama dan jarak yang cukup jauh... Kami pergi ke Yogyakarta! Kepergian ini dalam rangka menghadiri Grand Launching Hijabers Community Yogyakarta sebagai cabang resmi dari Hijabers Community Pusat. Acaranya sendiri berlangsung hari ahad, 11 Desember 2011 yang lalu. Alhamdulillah, sebagian komite dari Hijabers Community Pusat dapat hadir dalam acara tersebut. Saya pibadi sangat excited dengan kunjungan dan "jalan-jalan" ini. Hehehe! Satu-persatu semuanya berkumpul langsung di bandara Soekarno-Hatta. Etu yang pertama kali sampai ke bandara (kepagian), kemudian Siti, Puput, saya dan suami, Rommy, kak jehan dan suami + baby Oliver, mba Ayi, + baby Zuma, kak Rimma, dan terakhir kak Tantri dan suami. Sedangkan kak Inarovi langsung menyusul ke Yogyakarta.


Pukul 12.00 WIB saya tiba di Bandara Soekarno-Hatta, tepatnya di terminal 3. Saat itu baru ada Etu, Siti, dan Puput. Sambil menunggu yang lain datang, kita berfoto-foto di depan lobby Terminal 3. Hahaha... Banyak mata tertuju pada keanehan kita yang dengan cueknya menyebrangi zebra cross hanya untuk berfoto-foto. Yah, tak apalah, sebut saja ini uji nyali ;)



Tepat pukul 14.40 pesawat yang kita tumpangi take off menuju Yogyakarta. perjalanan yang cukup singkat. Sekitar pukul 15.30, Alhamdulillah rombongan HC tiba di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Ramah dan bersahabat, itulah yang saya rasakan ketika bertemu dengan teman-teman Hijabers Yogyakarta. Love to see all of you, sisters... Dari bandara kita dibawa ke sebuah restoran. Dan pastinya, kita pun berfoto bersama.




The Couples

Pergi selama 3 hari 2 malam ini membuat kita makin kenal satu sama lain, sedikit banyak kita tahu kebiasaan masing-masing. Saya melihat teman-teman HC bersenang-senang, melihat para suami yang ternyata lihai mengurusi anak-anaknya ketika isterinya sedang sibuk, kemudian wisata kuliner bersama sampai larut malam... I love this togetherness. Teman-teman HC sudah seperti saudara! Alhamdulillah. Oh iya, jalan-jalan ini saya juga ditemani suami tercinta. Super happy!

With my husband


Berdiri: Etu - Rimma
Duduk: Fitri - Jenahara - Tantri - Rommy - Siti - Puput - Ayi

Saat di Yogyakarta, kita menyempatkan diri makan di restoran yang sangat unik, namanya JeJamuran. Mereka menyediakan berbagai macam makanan yang semuanya berasal dari jamur. Harganya pun sangat terjangkau.




Pulang dari resto ini, kita pun mampir ke Malioboro, mencari suvenir dan oleh-oleh di Mirota, kemudian kembali ke hotel. Ternyata 3 hari masih terlalu singkat untuk menikmati Yogyakarta, saya berharap ingin kembali lagi ke Yogya bersama Hijabers Community. So much fun! 

Post berikutnya saya akan share foto-foto spontan HC di jalanan Yogyakarta. HC Street Style in Yogyakarta! Ditunggu yaa...

Cala Scarf by KIVITZ - Zahrah Top by KIVITZ - Basic Cotton Maxi Dress by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

10 comments:

  1. kapan ni mb...launching HC nya ke banda aceh, disini juga banyak cewek2 hijab.ditunggu dong kedatangannya.

    ReplyDelete
  2. btw...saya pernah kirim email ke HC tapi sampai saat ini lum da balasannya, kenapa ya????apa anggota HC semua pada sibuk, sehingga jarang banget untuk update bloggernya HC hahahhahaha, canda mb.......moga2 regional HC di aceh semoga terbentuk ya, we will always waiting here ya mb...

    ReplyDelete
  3. aq mau cala scarf nya mba...bagus bgt...

    ReplyDelete
  4. Subhanallah, seru ceritanya.. Sukses terus buat syiar hijabnya, ukhti.. Sangat bangga sekarang fashion Indonesia makin banyak yang mendukung untuk para hijabers :)

    ReplyDelete
  5. mbak, ajarin pakai jilbab seperti itu dong :D

    ReplyDelete
  6. suka kaos kakinya mbak fitri :*

    ReplyDelete
  7. Love: Kebetulan saya jg orang Aceh, ayah saya orang Aceh.. iya semoga HC cabang Aceh bisa terwujud.. :)

    Anonymous: Cala Scarf sudah bisa dipesan online dalam waktu dekat, insya Allah..

    Dian & Aditta: Alhamdulillah terima kasih, ayo sama2 gabung.. kita niatkan untuk ibadah.

    Dewiistidp: iya, insya Allah post berikutnya hijab tutorial

    Dian: hehe kaos kaki murah kok mba, cuma Rp.5000 ;p

    ReplyDelete
  8. tq mb...dah di balas commentny ya?
    oya mb,....????orang aceh, wah wah wahhhhh kebetulan banget ya, kapan ni HC segera ke aceh kami tunggu peragaan jilbab terbaru dan busananya.

    ReplyDelete
  9. hai mb.fit pa kabrnya...semoga sehat ya.alhamdulillah. btw mb. aq cuma mau informasikan aja ni,dikampus koe akan diadakan temu alumni, kebetulan kami ada buat bazar n fashion show.kami berharap mb, ikut serta dalam acaranya ini. biaya g mahal lho mb...dan masih banyak acara lain.yah berharap mb mau mengisi acara kami juga biar lebih komplit.seandainya mb mau saya akan berikan contact person panitia, kebetulan teman saya juga.

    ReplyDelete