Friday 14 December 2012

MEIN Fashion Marathon: Islam Recitation

Assalamu'alaikum

Dalam rangkaian MEIN Fashion Marathon, selain acara sale setiap harinya, MEIN tak lupa untuk memasukan agenda pengajian bagi customer setianya. Kami berharap muslimah di luar sana tak hanya cantik secara fisik namun cantik secara ruhiyah dengan mengikuti kajian-kajian.



Kamis, 6 Desember lalu adalah giliran acara pengajian. Bertempat di butik kami tercinta, saya bertindak selaku MC membuka acara ini sekitar pukul 19.00. Bintang tamu yang diundang adalah Che che Kirani, artis yang juga istri dari Ustadz Aa Hadi. Di sini kami lebih banyak sharing mengenai perkembangan hijab sekarang di Indonesia. Sebelumnya Che che kirani menceritakan awal mula ia berhijab di tahun 2002, sepulangnya dari menunaikan ibadah haji. Kala itu ia "tertampar" kata-kata pembimbing hajinya, 'Semoga pakai hijabnya ngga hanya saat haji saja, tetapi bisa istiqomah. Apalagi artis-artis nih'. Mendengar perkataan pembimbing haji itu, ia bertekad untuk tetap memakai hijab sesampainya di Indonesia.

Awalnya memang tak mudah untuk berhijab di tahun itu, apalagi Che che aktif di dunia entertain, yang banyak sekali godaannya untuk tidak memakai hijab. Tapi dengan tekad yang kuat dan diniatkan karena Allah, ia bertahan berhijab sampai sekarang ini. Bahkan Alhamdulillah mendapat suami seorang ustadz. Banyak hikmah yang ia dapat setelah berhijab ini, diantara bisa bersilaturahmi dengan lingkungan yang positif seperti ini (sambil menunjuk kami).

Dan berbicara mengenai perkembangan hijab sekarang, Alhamdulillah ia katakan banyak sekali positifnya. Salah satu diantaranya jadi semakin mudah mencari pakaian muslim. Selain itu semakin banyak pula wanita Islam yang mau menutup auratnya. Namun yang perlu diingat adalah pakailah hijab sesuai kaidah yang Allah perintahkan, tidak transparan, tidak ketat, dan melabuhkan hijab hingga dada. Mengenai warna dan model baju tak masalah selama kaidah-kaidah itu dipenuhi.




Pengajiannya memang terasa begitu singkat, namun semoga tetap bermanfaat dan silaturahmi tetap terjaga.

Foto bersama peserta pengajian

Che che Kirani sekalian belanja di MEIN :)

Wassalamu'alaikum

7 comments:

  1. Subhanallah... Lanjutkan!!! ^__^ btw di photo terakhir ... sebelah kanan Che che kirani... kaya'nya dressnya Kivitz by Fitri Aulia..he he... love it ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ralat: sebelah kiri Che Che... ^__^ jadi termotivasi untuk terus belajar setelah mambaca postingan ini... Tarbiyah madah hayyah... Allaahuakbar!!! :)

      Delete
  2. Assalamualaikum mba fit...
    Sya mauuu bgt khalida long shirt black nya sya tny ke mein ktmya sdh sold n tdk restock lagi sya sms 2 kalo tdk dibls. Sya bbm status blm di accept ..
    Msh ad ga ya mb fit... pliss pgn bgt.. syukron
    087896225995

    ReplyDelete
  3. Wa'alaikumsalam. maaf ya, sudah habis mba, memang sudah sold out..

    ReplyDelete