Thursday, 23 May 2013

Hijabee's Locomarket Part 2: Day 2

Assalamu'alaikum

Keesokan harinya adalah event yang sudah ditunggu-tunggu, yaitu Hijabee's Locomarket Part 2 yang diselenggarakan Hijabee Surabaya. Yeaaay! Sebenarnya inilah tujuan utama dari keseluruhan perjalanan saya dan Mimi dalam dua minggu ini (sampai berlibur ke Bali dulu). Sekitar jam 10 pagi kami sudah dijemput oleh panitia dari hotel. Persiapan hari ini adalah membawa dua buah koper besar yang berisi baju-baju fashionshow dan aksesoris.

Fitri Aulia dan Mimi Alysa



Gedung tempat acara berlangsung sangat unik, eksterior dan interior bangunan bergaya design kolonial, karena mamang bangunan lama dan lokasi. Begitupula dengan ruangan acaranya, private namun klasik. Acara dimulai pukul 01.00, dibuka oleh MC. Talkshow ini bertema Speak Up Your Ideas. Dimana kami banyak membahas bagaimana dulu cerita awal kami membuat brand masing-masing, kira-kira ceritanya mirip dengan yang pernah saya bahas di blog ini sebelumnya. Jadi tak perlu diceritakan lagi. 

Acara berlangsung fun dan banyak juga peserta yang excited dengan tema talkshow ini, karena beberapa dari audiens tampaknya memiliki passion di bidang fashion juga. Di akhir talkshow banyak juga peserta yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar fashion dan bisnis kepada kami.




Setelah talkshow, dilanjutkan dengan fashion show dari KIVITZ. Pada fashion show ini KIVITZ menampilkan koleksi tambahan dari Colour Rush. Mungkin beberapa sudah pernah diperlihatkan ketika saya berada di bali sebelumnya, atau beberapa juga sudah di upload di fanpage facebook KIVITZ. Dan berikut ini merupakan keseluruhan koleksi tambahan Colour Rush yang diperagakan oleh model-model dari Surabaya:


Cala Scarf (Purple)
Zeina Shirt (White)
Warda Plain Skirt (Purple)

Cala Scarf (Pink)
Zeina Shirt (Blue)
Wakeela Skirt (Light Purple)

Cala Scarf (Pink)
Zeina Shirt as outer (Green)
Wakeela Skirt (Brown)

Cala Scarf (Orange)
Danesh Top (White)
Raqia Pattern Skirt (SOLD OUT)

Cala Scarf (Black)
Zeina Shirt (Black)
Naura Plain Dress (Dusty Pink)

Cala Scarf (Blue)
New Nadd Blazer (Red)
Basic Velvet Dress (Red)

Cala Scarf (Black)
Zuriya Reversible Top
Basic Velvet Dress (Pink)

Hakeema Scarf (Orange)
Nadd Blazer (Purple)
Basic Velvet Dress (Black)



Terima kasih banyak untuk model-model yang sudah memeragakan koleksi KIVITZ. Setelah fashion show, acara dilanjutkan dengan Hijab Tutorial dari saya, dan yang pasti ditanyakan adalah yang saya pakai saat itu. Seperti biasa saya selalu memeragakan yang sederhana. Sebenarnya hampir semua tutorial hijab yang saya peragakan umumnya sudah ada di buku KIVITZ, berjudul "Inspiring Syar'i & Stylish Hijab" oleh Fitri Aulia. Bukunya bisa diperoleh di toko-toko Gramedia dan Gunung Agung seluruh Indonesia. Mohon maaf, saya belum sempat membuat video tutorial yang baru untuk youtube karena kasibukan saya akhir-akhir ini yang sedang penuh untuk persiapan fashion show KIVITZ di IIFF dan tugas-tugas kuliah fashion saya yang sudah menumpuk. Hehehe..

Hijab tutorial oleh Fitri Aulia

Setelah itu dilanjutkan oleh Mimi Alysa yang mendemonstrasikan teknik sketsa untuk fashion. Dari sketsa yang dikerjakan oleh designer, kita bisa meneruskannya dengan perancangan pola dan mengarahkan penjahit untuk membuat sample. Setelah itu sample bisa diperbanyak dengan beberapa penjahit. Sebenarnya teknik gambar tidak mesti harus bagus seperti ilustrasi/lukisan yang proporsional. Yang penting kita dan yang melihat bisa membayangkan bentuk baju yang didesain dalam gambar. Bisa juga diberikan warna dengan menggunakan pensil warna, copic, atau pewarnaan komputer.

Fashion Drawing oleh Mimi Alysa

Sebagai penutup acara, dilanjutkan dengan penampilan fashion show dari Mimi Alysa dengan brand Simply Mii. Pada fashionsow ini Simply Mii menampilkan koleksi dengan tema Tribalizm. Seluruh koleksi yang kami tampilkan di fashionshow ini umumnya sudah tersedia di butik kami di MEINyang berlokasi di Kemang, Jakarta.  

Dilanjutkan dengan fashion show koleksi Simply Mii by Mimi Alysa

Penyerahan kenang-kenangan dari panitia Hijabee's Locomarket

Sesi foto bersama para peserta

Foto bersama panitia dan anggota Hijabee Surabaya

Alhamdulillah, selesai juga rangkaian jalan-jalan dan event yang berlangsung satu minggu ini. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk saudariku Hijabee Surabaya yang telah mengundang kami. Dan juga terima kasih untuk seluruh peserta yang telah hadir dan sangat antusias terhadap acara ini. Semoga lain kali kita bisa silaturrahim kembali :)  

Wassalamu'alaikum

10 comments:

  1. oh my Allah ... Mau... New Nadd Blazer Red nya bulan depan segera beli... saya ukuran apa ya ka Fitri :) Tinggi badan 147, berat badan 45... terima kasih ^^

    ReplyDelete
  2. love your style as always kak Fit :))
    Salaaaam

    ReplyDelete
  3. fitri aku mau minta saran kalo untuk yang pinggulnya besar bagusnya pake rok dengan model apa ya? biar ada efek langsingnya :D

    http://www.esyabachri.blogspot.com/

    by the i love your design :)

    ReplyDelete
  4. kak fitri, you're inspiring as always..

    Join giveaways on my blog, here:
    http://ristlicious.blogspot.com/2013/05/june-giveaways-oasapcom.html#.UZ4RzKJOLos

    ReplyDelete
  5. Fitri
    yg kamu pake itu outernya qonita pattern ya?
    cakep deh
    mauuuuu

    ReplyDelete
  6. sepertinya belum semua di upload di album colour rush..
    great job.. :)

    ReplyDelete
  7. reski praminasari26 May 2013 at 12:32

    Mba naura plain dressnya klo mau pesan bgmn????

    ReplyDelete
  8. fitry,aku mau dong baju buat ibu menyusui..........

    ReplyDelete