Tuesday, 14 October 2014

KIVITZ 4th Anniversary

Assalamu'alaikum

Alhamdulillah KIVITZ sudah menginjak usia yang ke-4 di tahun 2014 ini. Semua diawali dari sebuah blog fashion yang hanya mengupload style sehari-hari saya. Hingga saat ini semuanya adalah hasil kerjasama yang serasi antara saya dan suami. Saya yang suka dengan fashion, dan suami yang suka dengan branding dan fotografi. Namun saat ini, nama KIVITZ tak lagi hanya sekedar blog, tapi sudah menjadi brand muslim clothing line. Banyak orang masih penasaran dengan arti KIVITZ? KIVITZ diambil dari nama kecil saya, Kipit. Dulu waktu kecil, kakak saya suka memanggil saya dengan nama panggilan itu. Dan ketika tahun 2010 kami membuat sebuah brand, suami saya terpikir untuk menjadikan nama KIVTZ sebagai nama brand-nya. Karena namanya unik dan mudah diingat.

Kembali lagi ke awal saya dan suami merintis KIVITZ. Di tahun 2010 itu kami perlahan-lahan mempelajari dunia fashion dan muslimah. Kami mulai mencari-cari kain, penjahit, sampai menyusun strategi dan konsep brand ini. Semua dijalani dengan apa adanya. Kami tak punya modal banyak, tak punya koneksi ini dan itu. Tapi kami punya mimpi. Mimpi agar KIVITZ tumbuh menjadi brand yang kuat dan bisa bermanfaat bagi seluruh muslimah dengan nilai-nilainya. Singkat cerita, sampai kira-kira 2 tahun brand ini berdiri, kami menjalani bisnis ini berdua saja, tanpa punya karyawan satu pun. Tapi di tahun 2012, kami mulai satu per satu merekrut karyawan KIVITZ. Alhamdulillah, hingga di usia yang ke-4 tahun, KIVITZ telah mempunya 12 staff office, 4 store sales, 18 penjahit, 1 butik milik sendiri di Bintaro, 1 stand di fX Mall, dan 1 franchise di Pekanbaru. Alhamdulillah. Semua ikhtiar kami membuahkan hasil walaupun belum maksimal. Tapi kami tetap bersyukur dengan apa yang sudah kami miliki sampai dengan saat ini. Besar harapan saya untuk KIVITZ agar bisa menjadi brand yang memiliki value dalam perkembangan Islam, khususnya dunia fashion. Dengan prinsip dan slogan Syar'i & Stylish bisa menyebar di mana-mana, akan menjadi kebanggaan dan amal jariyah untuk kami tersendiri, in sya Allah. Karena itu jugalah alasan utama kami membangun KIVITZ, yaitu menciptakan pakaian muslimah yang tetap mengedepankan syari'at namun tetap stylish. 

Semoga di tahun ke-4 ini KIVITZ semakin baik lagi, baik dalam kualitas, pelayanan kepada para customers, dan bisa membuka cabangnya di seluruh Indonesia. Yang pastinya tim KIVITZ dan customer-nya semakin shaleh dan shalehah, semakin solid, sehingga Allah akan memberikan berkah dan ridha-Nya untuk KIVITZ. Happy Anniversary, KIVITZ!


Wassalamu'alaikum

4 comments:

  1. kirain KIVITZ itu MULKI FITRI hehee..

    ReplyDelete
  2. Semoga tambah berkah usahanya ya, Mbak.

    ReplyDelete
  3. eh iya..aku juga ngira kivitz = mulki fitri

    ReplyDelete