Sunday 5 October 2014

Muslimah Talkshow by LDK Technic Faculty of UNTIRTA

Assalamu'alaikum

Akhir bulan lalu, Alhamdulillah saya berkesempatan hadir di Seminar Kemuslimahan Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FT Untirta) dengan tema 'Beauty Yourself with Hijab and Show Your Strength'. Sesi yang saya isi dimulai pukul 09.00-10.15 WIB. Ini pertama kalinya saya mengisi acara di daerah Cilegon, yang saya kira tidak begitu jauh dari daerah BSD Serpong, ternyata hampir ke Anyer ya. Hehehe... Berangkat dari Depok pukul 06.00 WIB dan Alhamdulillah kami sampai tepat waktu di sana, walau sedikit nyasar. Sambil teleponan panitianya banyak membantu kami mencari lokasi kampus FT Untirta.


Karena tema inti acara ini mengenai Hijab syar'i, saya pun membawakan materi berupa slide untuk memudahkan para peserta mengikuti alur pemikiran saya. Pertama-tama mengenai kedudukan Islam di berbagai agama. Lalu memahami dalam Islam, bahwa wanita sangat mulia kedudukannya. Termasuk salah satunya dengan perintah berhijab. Namun, hanya melaksanakan perintah berhijab saja belum cukup. Berhijab seperti apa yang Allah firmankan, semua jelas tertuang dalam Al Qur'an surat Al Ahzab 59 dan An Nur 31. Hijab harus menutup seluruh aurat (kecuali wajah dan telapak tangan) dan hijab harus menutup dada. Jangan pernah merasa minder, jangan pernah merasa tak cantik, jangan pernah merasa tak fashionable, dan jangan pernah merasa hijab syar'i itu membatasi kita melakukan segala aktivitas. Ketika kamu yakin akan perintah Allah (dalam hal ini berhijab syar'i), in syaa Allah semua akan terasa mudah.

Untuk outfit kali ini, saya ingin tampil agak santai dan lebih fresh. Oleh karena itu, saya memilih Sevil Kaftan dari koleksi Eid Series 1435H yang lalu. Sepertinya saya terlalu sering memakai pakaian gelap ketika mengisi seminar, jadi saya memilih warna terang dengan memakai kaftan ini. Dengan memakai pakaian yang bermotif seperti ini jadi lebih terlihat santai tapi tetap formal. Warna scarf-nya sendiri disesuaikan dengan warna yang banyak mendominasi di motif ini, maka itu saya pilih memakai Cala Scarf yang di-double warna oren bata.

Terima kasih kepada para akhwat di FT Untirta yang telah mengundang saya ke acara ini. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat. Semoga bisa silaturahmi lagi di lain kesempatan. Wallahu a'lam wishawab.











Bersama panitia acara dari LDK FT Untirta

My outfit:
Cala Scarf (Double) Orange Brick by KIVITZ
Sevil Kaftan (Pattern 5) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

1 comment: