Friday 14 November 2014

Almeera 5: Keep Syar'i Keep Beauty by FKG Unpad

Assalamu'alaikum

Sekitar akhir bulan Oktober yang lalu, Alhamdulillah saya diundang oleh pihak Keputrian dari FKG Unpad, Jatinangor, untuk mengisi talkshow yang bertemakan Keep Syar'i Keep Beauty. Tak hanya saya sendirian, talkshow ini juga mengundang sahabat saya menjadi pembicara, Ghaida Tsurayya. Kalau mengisi talkshow bareng Ghaida, pasti penuh canda tawa. Pembawaannya yang ceria dan riang membuat kita senang mendengar cerita dan pengalamannya. Tak jarang pula saya dan para peserta tersenyum bahkan tertawa mendengar ceritanya. Yah, begitulah seharusnya kita. Tetap menjadi diri kita sendiri tanpa harus jaim ketika di depan banyak orang.

Seperti talkshow-talkshow sebelumnya, pertanyaan sang moderator tidak jauh dari permasalahan berhijab dan juga berbisnis. Setiap mengisi talkshow, menjadi salah satu moment bagi saya untuk memperbaiki dan introspeksi diri atas apa yang sudah saya lakukan dalam hidup ini. Dalam perjalanan hidup di dunia, pastinya setiap muslim tidak akan lepas dari kesalahan dan dosa akibat hawa nafsu yang diperturutkan. Selain itu, buah pemikiran yang dihasilkan manusia, yang kadang dibangga-banggakan oleh pemiliknya, tidak jarang yang memutarbalikkan kebenaran, tidak sedikit yang bertentangan dengan ajaran yang ditetapkan oleh Allah dan rasul-Nya. Oleh karena itu, seiring waktu yang diberikan Allah kepada manusia di dunia, sepatutnya dipergunakan untuk mengintrospeksi segala perilaku dan pemikiran yang ia miliki, sehingga mendorongnya untuk mengkoreksi diri ke arah yang lebih baik. 

Menurut saya, evaluasi diri seperti ini merupakan perantara untuk muhasabah an-nafs. Muhasabah diri ditandai dengan sikap bertobat dan merendahkan diri sepenuh hati. Dan dengan selanjutnya berusaha menjauhi segala kemaksiatan dan kekeliruan dalam segala perbuatan.

Terima kasih kepada panitia Keputrian FKG Unpad yang telah mengundang saya ke acara ini. Semoga sharing kita di waktu lalu bermanfaat, membawa keberkahan, dan keridhaan dari Allah swt. Aamiin… Wallahu a'lam bishawab.












My outfit:
Cala Scarf - Black (Big Size) by KIVITZ
Laura Dress by FITRI AULIA

Wassalamu'alaikum

1 comment: