Wednesday 3 December 2014

First time Invited to Semarang

Assalamu'alaikum

Setiap diundang ke daerah untuk mengisi talkshow, ada beberapa perasaan bahagia yang saya sangat syukuri. Pertama, Alhamdulillah saya bisa berbagi dengan para muslimah lain, baik mengenai Islam ataupun tentang enterpreneurship. Kedua, Alhamdulillah saya bisa bersilaturahim dengan muslimah-muslimah di daerah lainm yang sebelumnya hanya bisa menyapa di social media. Ketiga, Alhamdulillah saya bisa mengunjungi kota-kota yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Dan yang terakhir, Alhamdulillah saya bisa mendatangi dan mengenal langsung kota yang saya datangi, merasakan masakan kulinernya, adat budayanya, dan karakteristik orang-orang yang tinggal di daerah tersebut. Saya mensyukuri rasa lelah yang harus dijalani untuk mendapatkan semua kenikmatan ini. Misalnya harus berangkat sebelum subuh untuk mengejar jadwal pesawat atau bertemu dengan orang banyak yang biasanya mengajak foto satu per satu, dan yang lainnya. Tampaknya begitu mudah namun kalau tidak dilandasi dengan rasa syukur kepada Allah Swt, perjalanan ini akan terasa begitu melelahkan dan hanya sia-sia.

Sabtu, 22 November 2014 yang lalu saya mendapat undangan mendadak untuk mengisi acara keputrian di Universitas Diponegoro, Semarang. Alhamdulillah, ustadzah saya mengizinkan untuk bisa berangkat ke sana. Karena seharusnya hari Sabtu pagi sudah menjadi jadwal saya untuk pengajian mingguan di rumah. Tapi ilmu tanpa amal pun akan sia-sia. Maka perjalanan ke Semarang ini saya jadikan untuk mengamalkan ilmu-ilmu yang telah saya dapatkan selama ini. Semoga bisa menjadi kebaikan dan amal shalih untuk bekal saya di akhirat kelak. Aamiin…

Karena saya mengisi acara di Semarang Sabtu pagi, maka panitia menyediakan pesawat pada Jumat sore. Oh ya, ini pertama kalinya saya berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma. Lumayan, jaraknya tak begitu jauh dari rumah saya di Depok. Biasanya untuk ke bandara Soekarno Hatta saya menghabiskan waktu sekitar 2-3 jam. Untuk ke Bandara Halim Perdana Kusuma, paling lama hanya 1 jam. Tadinya suami saya mau membawa mobil dan menitipkan di parkir inap bandara karena kami hanya menginap satu malam di Semarang, tapi setelah googling mengenai parkir inap di Bandara Halim belum tersedia, jadi kami akhirnya memilih naik taksi saja.

Untuk outfit kali ini, saya memilih mix and match yang senyaman mungkin. Maka saya memilih abaya dipadukan dengan sneaker. Untuk hijabnya saya memakai yang scarf bermotif untuk memberi tambahan warna. Tak lupa saya memakai sunglasses karena siang itu, matahari bersinar sangat terik. Alhamdulillah kami mendarat di Semarang dengan lancar dan langsung dijemput oleh panitia-panitia. Untuk cerita lengkap mengenai talkshow-nya, tunggu blog post selanjutnya ya. See yaa ;)





My outfit:
Scarf by KIVITZ
Assadiyah Abaya by KIVITZ
Shoes by Converse

Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment