Tuesday, 17 February 2015

Behind The Scene: Photoshoot of Lady Vanguard

Assalamu'alaikum

Setelah semua sample selesai dibuat, sekarang adalah waktunya untuk membuat foto katalog Lady Vanguard. Saya dan tim sudah menyiapkan segala peralatan yang dibawa untuk photoshoot kali ini. Karena studio yang saya sewa berada di lokasi Gatot Subroto, jadil saya berangkat dari rumah seperti orang-orang berangkat ke kantor. Jam setengah 6 pagi saya sudah jalan karena saya harus tiba di studio pukul 8 pagi. Huaaa... Sudah lama tidak jalan sepagi ini ke Jakarta dan ikut merasakan macet yang sangat melelahkan. Tapi karena ini untukt photoshoot jadi rasanya senang-senang saja. Penasaran sekali melihat baju yang sudah jadi dipakai oleh model. Hihihi…







Segala perlengkapan mulai dari baju-baju yang akan dipakai, hijabnya, sepatu, dan yang tidak boleh lupa dibawa adalah line up. Apa itu line up? Line up adalah urutan photoshoot yang berguna untuk memudahkan tim saya mempersiapkan setiap look-nya. Line up ini berupa gambar yang sudah dibuat dan sudah diwarnai dengan menggunakan Copic. Agar lebih terarah dan harmonis, line up ini harus diurutkan sesuai warnanya, jadi siapa pun yang melihatnya akan terlihat serasi dan harmonis.



Untuk photoshoot kali ini kami menggunakan salah satu koleksi dari sepatu iwearup. Karena saya lihat koleksi sepatunya yang ini sangat cocok dengan koleksi Lady Vanguard, sama-sama bertemakan futuristik. Thank you, iwearup! Untuk koleksi lengkapnya bisa dilihat di sini. Mari bangga menggunakan produk lokal hasil karya anak bangsa yuk! ;)





Make up untuk katalog Lady Vanguard ini adalah smokey eyes and nude lips. Dengan keahlian tangan dari Vivi Thalib, model ini jadi kelihatan lebih cantik dan menjiwai koleksi ini. Lady Vanguard yang menggambarkan wanita yang kuat namun tetap lovable.

Setelah semuanya selesai, sekarang kita memulai proses foto. Saya dan suami duduk di samping fotografer untuk melihat hasil jadinya dan untuk mengarahkan pose sang model. Dan kadang saya juga merapihkan bagian-bagian outfit yang berantakan, agar styling-nya lebih oke dan rapih. Mau tahu berapa total outfit yang difoto hari itu? Hmmm, 52 looks. Jadi selama 7 jam ini kami semua bahu-membahu mengerjakan ini semua. Bagaimana saya harus mengatur waktu 7 jam untuk bisa memfoto semua baju, lengkap tanpa ada satu pun yang tertinggal. Tanpa ada jam istirahat khusus makan. Karena modelnya tidak mau makan dan mau cepat selesai. Hahaha... Jadi kita makan dan sholat zuhur bergantian saat model sedang ganti baju. Di sela-sela itu kami makan dan buru-buru menyudahi jika dia sudah siap di foto.

Alhamdulillah, photoshoot katalog Lady Vanguard ini berjalan lancar tanpa ada halangan yang berat. Kami selesai mengerjakan semuanya pukul 16.00 dan segera pulang ke Depok supaya tidak terjebak macet orang pulang kantor. Minggu depannya kita harus bersiap-siap lagi untuk foto campaign Lady Vanguard dengan outfit yang lebih sedikit namun lebih artistik! See you on the next post! :)







My outfit:
[New Arrival] Kian Pashmina by KIVITZ
Fiza Dress by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

7 comments:

  1. Cakepppp nih mba...
    Semoga berkah dan lancar yah mba untuk koleksi Lady Vanguard nya..

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum wr wb

    Mbak, kalo boleh tau yang buat sketsa untuk lineup-nya siapa? Makasih
    Sukses terus ya Mbak


    Wassalamu'alaikun wr wv

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam

      Manual dengan tangan dan diwarnai dengan copic, dear :)

      Delete
  3. Maasyaa Allaah, semoga sukses terus ya mba :)

    ReplyDelete
  4. Mba adalah salah satu idola saya

    ReplyDelete