Wednesday 25 February 2015

Pink Zalfa Dress on Special Occasion

Assalamu'alaikum

Ketika akan menghadiri undangan pernikahan atau sejenisnya, kadang yang terpikirkan oleh seorang perempuan adalah bagaimana menghadirinya dengan terlihat cantik dan menarik. Jadinya banyak perempuan repot mempersiapkan baju dan berdandan untuk tampil maksimal. Namun sayangnya, banyak perempuan yang melupakan niat untuk menghadiri undangan adalah untuk ibadah dan silaturrahim. Sebagaimana seorang muslim adalah saudara bagi muslim yang lain, kita pun memiliki hak-hak yang harus kita tunaikan kepada muslim yang lain. Sebagaimana terdapat dalam banyak hadits, di antaranya Rasulullah saw bersabda yang artinya:
Hak muslim yang lain ada enam yaitu, "(1) Apabila engkau bertemu, berilah salam padanya, (2) Apabila engkau diundang, penuhilah undangannya, (3) Apabila engkau dimintai nasehat, berilah nasehat padanya, (4) Apabila dia bersin lalu mengucapkan 'Alhamdulillah', doakanlah dia (dengan mengucapkan 'yarhamukallah') (5) Apabila dia sakit, jenguklah dia, dan (6) Apabila dia meninggal dunia, iringilah jenazah. (HR. Muslim)
Pagi itu saya, suami dan kedua orang tua yang kebetulan sedang ada di Jakarta menghadiri sebuah undangan pernikahan salah satu kerabat. Outfit yang saya kenakan saat itu adalah Zalfa Dress yang merupakan new collection dari KIVITZ. Dress ini saya padukan dengan Aceh Songket Blazer berwarna putih dari koleksi lama Fitri Aulia, 'Holy Sparkle'. Paduan ini membuat saya merasa sangat feminin dan sangat terkesan girly ketika melihatnya di cermin. Di bagian dress-nya saya berikan gold belt. Kenapa harus pakai belt padahal tidak terlalu terlihat? karena beginilah salah satu cara menyiasati dress yang sedikit kepanjangan. Kebetulan dress ini bukan ukuran saya, tapi tak masalah jika sudah ditambah belt. Hehe...




Always with my husband



My outfit:
Kian Pashmina (Soft Pink) by KIVITZ
Aceh Songket Blazer by FITRI AULIA
Zalfa Dress (Dusty Pink) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

12 comments:

  1. Fi, ini dressnya panjang banget ya? Kamu pake ukuran apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Special size, Din. Hehe...
      Size S tapi panjang 150 cm :D

      Delete
  2. Cantiknya kak Fitrii, dress nya berlengan nggak itu kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Liaaa :)
      Berlengan dressnya. Cuma kadang aku ngga masalah kalo harus ditambah luaran lagi.
      Apalagi kl misalnya cuaca di luar lagi dingin.

      Delete
  3. Assalamualaikum..kakak..boleh di share dong cara pakai hijabnya..manis dan anggun sekali..

    ReplyDelete
  4. Assalamu'alaykum mba fitri, aku mau nanya mba, menurut mba bagusan mana dress mahya ato zalfa mba yah,,, mohon bantuannya mba yah, Ajzklh mba, wassalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaykumsalam. Mahya Dress bahannya Katun Ima, siluet H-Line tapi ngga sempit. Kalau aku lebih suka Zalfa Dress sih karena lebih suka yang mekarnya mekar bgt. Hehe...

      Delete
  5. saya juga suka mekar mekarnya Zalfa Dress :D

    ReplyDelete
  6. Cantik sekali mba Fitri~
    warna dressnya juga cantik.. warna pink kesukaan aku.. pengen punya

    ReplyDelete
  7. Kakak bagus pake warna Pink. Biasanya lia selalu liat warna bold sih :D

    oia, lia rajin baca blog kakak tapi terkadang gak tau mau komentar apa, yang jelas semua postingan kakak bermanfaat. Semoga terus bermanfaat, kakak. Aamiin.

    ReplyDelete
  8. Jilbab nya sudah available kah?

    ReplyDelete