Sunday 29 March 2015

Lunch at The Beach

Assalamu'alaikum

Keesokan harinya selesai mengisi acara di Balikpapan, saya dan suami diajak oleh mba Lidya dan teman-teman lainnya untuk jalan-jalan mengelilingi kota Balikpapan ini. Namun sebelumnya kami makan siang terlebih dahulu di daerah Jalan Sudirman. Karena letaknya yang tak jauh dari laut, kota Balikpapan ini terkenal dengan makanan lautnya atau seafood. Beda dengan tempat kemarin kami makan siang, tempat kali ini lebih special. Kita dihadapkan langsung dengan laut yang membuat kita semakin merasakan sensasi yang berbeda saat makan di tempat ini. Nama tempat ini adalah Ocean's.

Saat makan siang ini adalah waktu yang paling tepat untuk kami saling kenal dengan teman-teman. Alhamdulillah, saya bersyukur kalau sedang keluar kota seperti ini bisa menambah teman baru dan saudara baru, apalagi kalau mempunyai visi misi yang sama untuk Islam. Orang baik itu ada di mana-mana. Tidak hanya di Jakarta yang notabennya adalah kota besar dan maju, di Balikpapan pun juga ada.

Selesai keliling kota Balikpapan dan sebelum saya dan suami kembali ke Jakarta, kami menyempatkan diri untuk 'ngopi-ngopi cantik' sambil ngobrol di salah satu tempat yang tidak kalah cantiknya. Beach House. Dari namanya saja kita sudah tahu ya kalau tempat ini pasti di daerah pinggir pantai. Betul banget. Saat memasuki The Beach pun kita sudah dibuat terkagum dengan tempatnya. Konon katanya dahulu tempat ini merupakan tempat tinggal seorang warga negara asing yang tinggal di Balikpapan. Yang saya tahu kalau bule itu biasanya punya hal-hal unik dan tidak mau biasa. Rumahnya seperti terbuat dari bahan-bahan alam, etnik dan tradisional banget deh. Bangunannya tidak begitu besar tapi halamannya, Masya Allah.. besar dan sangat hijau. Jika dilihat, Beach House ini sangat terkonsep. Tempat duduk untuk para tamu dibuat indoor dan juga outdoor sehingga kita bisa merasakan suasana alam.  Lampu-lampu dan obor diletakkan di semua pepohonan. Jika sudah menjelang malam, membuat suasana jadi romantis. Hehe... Menu makanan yang disajikan pun sangat ringan dan memang cocok untuk kita yang hanya bersantai sambil menikmati pantai.

Tak terasa, waktu sudah menunjukkan waktu shalat maghrib, tiba saatnya saya harus ke bandara untuk kembali beraktivitas di Jakarta. Alhamdulillah, undangan ke luar kota seperti ini jadi waktunya saya dan suami untuk berjalan-jalan dan mengeksplor kota-kota di Indonesia. Terima kasih Mba Lidya atas undangannya di Balikpapan. Semoga silaturahim tak hanya sampai di sini.





My outfit:
Kian Pashmina (Maroon) by KIVITZ
Zalfa Dress (Black) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

8 comments:

  1. Tempatnya kelihatan sejuuk banget ya kak. Main2 ke banjarmasin dong nanti kak ^^

    visit My Little Cream Button • | instagram •

    ReplyDelete
    Replies
    1. In shaa Allah kalau ada undangan dari Banjarmasin mau juga ke sana. Pengen ke pasar apungnya :)

      Delete
  2. Wah asiknya Kak Fitri bisa kerja sekalian jalan2 sama suami gitu :D

    ReplyDelete
  3. Waw ...keren asik kayanya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget memang tempatnya. Kaya berasa lg nongkrong di Jakarta :)

      Delete
  4. Mba, nama resto itu bukan "Beach Houce" tapi "Ocean Resto".
    Karena saya orang Balikpapan.. hehehehe.. salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kedua tempat itu mba. Hehe. Cuma postingan foto yang Beach House-nya ngga banyak. Jadi kelihatannya cuma di Ocean Resto saja :)

      Delete