Sunday 7 February 2016

Make Up Halal for Muslimah

Assalamu'alaikum

Sudah fitrahnya setiap wanita selalu ingin cantik. Apalagi kalau sedang di depan suami tercinta. Namun, belakangan ini saya sering melihat banyak muslimah yang berdandan terlalu mencolok, apalagi kalau tidak ada suaminya. Huhu... Sedikit miris sebenarnya hati ini. Karena sudah memang menjadi keharusan kita untuk lebih cantik ketika sedang bersama suami kita dibanding ketika kita tidak sedang bersamanya.

Mirisnya lagi, banyak sekali yang banyak membahas masalah kosmetik di kalangan perempuan seperti tidak ada habisnya. Lipstik lah, bedak lah, blush on lah, dan lain-lain. Bagi saya, rasanya saya akan hanya membeli lagi ketika barang tersebut sudah habis, kecuali lipstik yang saya punya hanya tinggal sedikit warna. Tapi saya menghindari sekali membeli dengan warna yang sedikit mirip. Mmm, coba buka beauty case kamu deh. Terus hitung ada berapa lipstik di dalamnya? Semoga kita terhindar dari perbuatan mubazir ya, teman-teman.

Dan ketika berbicara mengenai kosmetik, apakah kita sebagai muslimah sudah benar-benar memperhatikan kehalalannya? Penting mana, harga, sedang trend, atau kehalalan dari kosmetik tersebut? Mungkin dulu saya pernah khilaf dengan membeli kosmetik yang tidak bersertifikat halal, namun lama kelamaan saya pun menyadari pentingnya untuk mengetahui dari produk kosmetik yang kita gunakan. Dan Alhamdulillah di Indonesia kita punya Wardah. Sebagai pelopor kosmetik halal di Indonesia bahkan di mancanegara. 

Nah, sedikit sharing make up hari-hari saya dengan menggunakan Wardah.

1. BB Cream
BB Cream yang saya punya sepertinya masih yang lama nih ya. Hehehe... Tapi fungsinya masih sama kok. Jadi BB Cream ini dipakai di awal, baurkan ke seluruh wajah kamu. Bisa pakai kuas, atau pakai jari tangan. Dan saya prefer pakai jari tangan kita sendiri karena lebih puas untuk mengaplikasikannya.

2. Lightening Two Way Cake
Bedak yang saya gunakan hari-hari adalah Wardah Lightening Two Way Cake No 01 Light Biege yang cocok sama wajah saya. Coverage-nya bagus dan terasa ringan. Cocok sekali untuk pemakaian sehari-hari yang tidak perlu tebal.

3. Pensil Alis
Untuk Pensil alis saya pilih warna hitam karena sepertinya kalau cokelat tua terlalu muda untuk di wajah saya. Pemakaiannya adalah dengan membingkai alis kita terlebih dahulu, baru diisi bagian dalamnya, dan di usap-usap bagian ujung depannya agar terlihat gradasinya.

4. Eyeliner
Liquid eyeliner ini sukses bikin mata saya yang terlihat sayu menjadi lebih kuat dan besar.

5. Lipstik
Lipstik yang sehari-hari saya gunakan adalah yang berjenis Matte Lipstick, nomor 19. Terlihat natural dan tidak begitu mencolok.


BB Cream dan Lightening TWC

Liquid Eyeliner

Sekian sharing dari saya mengenai make up sehari-hari saya. Yang penting kita kembali meluruskan niat untuk berdandan bukan untuk menarik perhatian lawan jenis, tetapi lebih ke faktor kebersihan, kerapihan, dan juga keindahan. Jangan lupa untuk memastikan kosmetik yang kita gunakan itu halal ya. Karena Wardah #Halaldariawal :)

Semoga nextnya saya bisa bikin video tutorial ya. Hehehe... Itu pun kalau tidak malu ya :p

Wassalamu'alaikum

4 comments:

  1. suka postingan-nya :) terlepas ini sponsor atau bukan, tapi mengingatkan untuk tidak berdandan secara berlebihan kecuali didepan suami... ini keren.
    dan untuk membeli kosmetik seperlunya agar tidak mubazir pun keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Honestly, ini bukan pesan sponsor. Hehe... Postingan ini jujur dari kekhawatiran saya bagi muslimah yang berdandan berlebih dengan tidak ada di sampingnya. Karena jujur saja, masih suka berdandan keluar rumah, dan suami saya pun ngga kasih izin kalau saya keluar rumah dan berdandan hehe. Wallahu 'alam :)

      Delete
  2. Suka banget deh dgn produk wardah. selain halal ya udah pasti. harga ya terjangkau bgt dan kualitas nya okeeeu banget. kak aku juga pakai wardah yg twowaycakey itu juga. gak perlu pakai foundi lagi. coverange yaaa okeeeh banget :)

    ReplyDelete
  3. Suka sm postingan yg ini. Apalagi ini bukan sponsor yahh.. Jd kelihatan lbh tulus dlm penyampaiannya. Hehehe
    Honestly sy jg oke wardah yg white secret series.. Paket komplit. Bikin wajah makin lembut n cerah. Foundationnya tos dlu mbak.. Samaan kita. Hehe
    Sy agak tersentil tntang mubazir.. Saya bgtt mbak.. Jadi malu diri ini. Terima kasih sdh mengingatkan sesama.. Semoga setiap postingan mbak fitri yg bermanfaat menjadi ladang pahala mbak fitri kelak. Amin ya Allah 😊

    ReplyDelete