Tuesday, 7 June 2016

KIVITZ BTS of Eid Series 2016: Le Jardin D'Orient

Assalamu'alaikum

Hello teman-teman... Apa kabarnya hari ini? Tidak terasa sampai juga kita di bulan Ramadhan. Alhamdulillah... Itu tandanya kita harus mempersiapkan lahir dan batin kita untuk mencapai segala jenis target yang sudah kita buat? Berbicara mengenai Ramadhan tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas outfit hari raya. Memang masih lama sih, tapi segala persiapannya sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum Ramadhan, agar kita tetap fokus beribadah ketika Ramadhan tiba.

Seperti yang saya lakukan akhir bulan lalu. Saya dan tim KIVITZ melaksanakan sesi photoshoot dengan konsep Maroko. Setiap designer pasti akan menjadikan Maroko ini menjadi inspirasi mereka. Namun setiap designer pasti akan menghasilkan karya yang berbeda walau ide besarnya sama. Dikoleksi Eid Series ini (sejak 2011 silam, KIVITZ selalu menyebut koleksi Ramadhan dengan nama Eid Series) saya terinspirasi dari sebuah bangunan museum yang ada di kota Marrakech, Maroko, bernama Le Jardin Majorelle. Bangunan ini sangat unik dan membuat mata yang melihatnya pasti terkesima dengan keindahannya. Di tengah gersangnya padang pasir, terdapat bangunan yang berwarna biru dengan dikelilingi dengan ratusan jenis tanaman.

Dari inspirasi tersebut kami menghasilkan koleksi color scheme berwarna biru, hijau, coklat dan sedikit putih. Biru sebagai warna bangunan Le Jardin Majorelle, hijau yang mewakili element tropical, dan coklat yang melambangkan pasir di derah gurun pasir.

Oke, kembali ke proses photoshooi Le Jardin D'Orient. Kami memulai make up sekitar pukul 10.00. Karena memang lokasi ini baru dibuka jam 10.00 pagi. Mba Tiyo sebagai Make Up Artist-nya, Dhatu Rembulan sebagai talent, dan Mas Hangga Putra dan tim dari photographer sudah ready jam 10.00 pagi itu. Mba Tiyo dan Dhatu langsung menuju lokasi make up, sedangkan Mas Hangga segera prepare untuk mencari spot-spot bagus. Tim KIVITZ juga tidak ketinggalan untuk mempersiapkan semua koleksi yang akan difoto.

Mba Tiyo kurang lebih menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam untuk mendadani Dhatu dengan gaya make up natural look, saya request lebih ke arah kecoklatan untuk di bagian mata. Karena hari itu hari Jumat, jadi di foto katalog sesi awal hanya sekitar 2 baju saja. Dilanjutkan setelah shalat Jumat dengan 4 baju lagi. Selanjutnya kita sama-sama makan siang. Kenapa tidak makan siang dulu setelah shalat Jumat? Demi mengejar matahari (karena kita foto outdoor) jadilah kita semua sepakat untuk foto 4 baju lagi. Kebetulan semua talent yang terlibat memang belum lapar. Hanya break sekitar 30 menit, kita langsung menuju sesi foto campaign yang berjumlah 4 look. Alhamdulillah dapat model yang mengerti tampilan KIVITZ, jadi pengambilan gambarnya pun terbilang cepat. Tidak sampai larut, sekitar jam 15.00, photoshoot ini telah selesai dengan membabat habis 10 looks foto katalog dan 4 looks foto campaign.

Untuk photoshoot kali ini saya sendiri yang memegang langsung untuk styling-nya. Seperti biasa, sebelum waktunya photoshoot saya sudah menyiapkan beberapa file yang memudahkan saya untuk pelaksanaan photoshoot, seperti urutan outfitnya, rundown photoshoot, make up reference untuk MUA, dan photo references untuk fotografer dan juga model. Dengan materi yang matang, in syaa Allah pelaksanaan saat hari H lebih mudah dijalankan.

Thank you untuk semua tim yang sudah membantu kelancaran photoshoot KIVITZ Eid Series 2016. Semoga koleksi Eid Series kali ini disukai oleh para muslimah khusunya di Indonesia. In syaa Allah koleksi ini akan launching pada hari Jum'at 27 Mei 2016 di event Muslim Fashion Festival 2016.










My outfit:
Verbena Scarf (broken white) by KIVITZ
Michelia Dress (navy) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

2 comments:

  1. Cantik-cantik Eid Serisesnya ka, suka banget sama silky scarfnya ^^

    xoxo, Kartika

    KARTIKARYANI // INSTAGRAM

    ReplyDelete