Monday 18 November 2013

Return To Sabang The Beauty Island: Part 1

Assalamu'alaikum

Selalu rindu dengan kampung halaman, membuat saya dan suami tak pernah bosan untuk kembali dan kembali lagi. Apalagi bagi kita yang memang tinggal di Jakarta, pasti sesekali sangat perlu untuk melihat hijaunya pemandangan alam. Kalau pada post sebelumnya saya ke kempung suami saya di Bukittinggi, kali ini saya pulang ke kampung saya sendiri, Aceh. Sebenarnya kembalinya saya ke Aceh awalnya karena ingin melihat Festival Pekan Kebudayaan Aceh (PKA). PKA merupakan event 5 tahun sekali yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Aceh dengan mengumpulkan semua daerah yang ada di Aceh untuk memperlihatkan kebudayaan yang dimiliki masing-masing daerah. Jadi saya merasa sangat perlu datang ke event ini untuk lebih memperkaya lagi khasanah mengenai budaya Aceh terutama kain daerah, yang ingin saya eksplore lebih dalam lagi. Hari kedua saya di Aceh, saya sudah mengililingi seluruh anjungan daerah di festival PKA. Sudah puas dengan yang saya lihat dapat di PKA, ternyata saya masih memiliki 3 hari lagi di Aceh, jadi saya memutuskan untuk kembali lagi ke pulau Sabang untuk menikmati sisa holiday.

Ini merupakan kedua kalinya saya ke Sabang. Kalau dulu saya menginap di daerah Sumur Tiga, sekarang saya di daerah Iboih. Katanya sih Iboih lautnya lebih jernih, jadi penasaran juga ingin ke Iboih. Setelah perjalanan kurang lebih 1 jam dengan kapal ferry dari Pelabuhan Ulee Lheue menuju Sabang, dilanjutkan dengan menyewa mobil angkutan ke arah Iboih yang memakan waktu sekitar 45 menit. Dari situ, kami menelepon penginapan lalu kami dijemput dengan speed boat menuju ke tempat kami menginap. Tidak jauh, hanya sekitar 5 menit kami sudah tiba di Iboih Inn.

Me and my husband, Anytime anywhere :)

Rasanya naik speed boat itu seruuu! Kita seperti menyatu dengan alam. Dari atas boat ini kita bisa melihat langsung bawah laut ini. Sangat cantik! Ikan-ikan dan terumbu karang yang berwarna-warni bisa kita lihat langsung tanpa alat bantuan apapun karena air laut di sini masih sangat jernih. Subhanallah... Begitu indah ciptaan Allah yang ini :)

Iboih Inn penginapan kami sudah mulai terlihat

Yeaaayy.. Welcome to Iboih Inn

Kami sudah memutuskan untuk berpetualang di pantai Iboih ini selama 3 hari 2 malam, tanpa ingin diinterupsi, tanpa kerja, tanpa telepon, tanpa TV.. Cukuplah kami bersenang-senang dengan indahnya alam.

Sampai di penginapan sudah sore, jadi kami memutuskan untuk bersantai di pinggir pantai. Sepertinya suami saya tidak tahan melihat indahnya laut, dengan mudahnya melompat ke lautan yang jernih dan  snorkling melihat warna-warni ikan dan terumbu karang hingga maghrib. Saya cukup melihat dari jauh sambil foto2 dengan Iphone.

Snorkling dan mengambang di lautan

Untuk outfit saya pilih padanan koleksi Aqualuna. Top berbahan kaos, dan skirt berbentuk A-line. Jadi memudahkan kita untuk bergerak ketika travelling seperti ini. Hanya tinggal tambahkan hijab warna merah maroon untuk tampilan yang lebih fresh dan tidak flat dengan warna-warna gelap.

Ketika malam hari laut sudah hampir tak terlihat walaupun cahaya bulan yang terang memantulkan bayangan di laut. Saya mengisi malam ini dengan makan malam romantis di restoran penginapan. menu masakannya cukup bermacam-macam, ada seafood dan lainnya. Alhamdulilah...

My outfit:
Cala Scarf (Double-Maroon) by KIVITZ
Arina Top (Grey-White) by KIVITZ
Lazima Skirt (Navy Blue) by KIVITZ

Ikuti terus perjalanan saya di Sabang selanjutnya ya :)

Wassalamu'alaikum

1. aku pernah ke Iboih Inn waktu hanimun akhir tahun lalu, cantik bangeeeet~
    jadi kangen ke sana lagi.. >__<

2. Waaaaa.....baru tau kalo mbak Fitri orang Aceh. salam kenal dari sesama orang kampung mbak. Berarti waktu PKA kemarin mb Fitri ada di Aceh tho, hehehe....
    Kapan ke Aceh lagi mb Fitri? :D
    Btw, gambarnya apik mbak

3. kak fitri,,,mau nanya donk,aku rencana mau ke sabang utk taon depan,kira2 bisa kasih recom utk penginapan disana gak ya,,,terimakasih banya ;)

4. Salam Kenal Mba Fit...Aku aceh jg lo :) suka banget ama Mba + Kivitz'nya..:*

5. Aku pernah tinggal di Sabang, berhalaman rumah pantai, hahaha :D

Ini pengalamanku http://sunflowernote.blogspot.com/2013/07/long-long-journey-to-west.html#more

6. Cantik dan seru bgt teh.. jd pengen kesana ma suami..