Monday, 30 June 2014

AMNA Boutique Grand Launching: "Hijab I'm in Love"

Assalamu'alaikum

Melanjutkan kedatangan saya ke Kuala Lumpur bulan lalu, keesokannya saya dan Indi mengisi acara di AMNA Boutique. Butik yang terletak di daerah Ampang ini menjual berbagai macam brand Muslimah dari Indonesia. Acara hari itu baru dimulai sekitar pukul 11.30 dan dibuka oleh host yang juga adalah salah satu owner dari butik ini. 


Di sesi pertama ini saya diberikan kesempatan untuk sharing mengenai hijab. Mengapa kita harus mencintai hijab yang kita kanakan? Kira-kira talkshow ini membahas tema tersebut. Diawali dengan cerita awal saya berhijab di tahun 2008. Alasan saya ketika itu ingin memakai hijab adalah karena saya ingin menjadi muslimah yang kaffah, ingin bertaubat, dan ingin taat akan perintah-Nya. Alhamdulillah sampai detik ini saya tak pernah menyesali dengan keputusan saya memakai hijab. Yang saya rasakan adalah perasaan syukur. Hati menjadi tenang, dan hidup semakin terarah. Alhamdulillah...





Selesai bercerita sedikit mengenai pengalaman saya berhijab, acara dilanjutkan dengan mini fashion show. Di sesi ini saya mengeluarkan koleksi terbaru dari KIVITZ, Claire's 50s. Ada 3 outfit yang saya peragakan. Memang, style berhijab orang Indonesia sangat berbeda dengan mayoritas orang Malaysia. orang Malaysia lebih suka mengenakan baju kurung (rok H-line dan baju hingga lutut). Namun begitu, banyak juga Muslimah Malaysia penyuka fashion Indonesia yang datang ke acara ini. Jadi memang mini show ini diperuntukkan untuk Muslimah Indonesia yang tinggal di Malaysia dan juga untuk Muslimah Malaysia.

Look 1:
Tahira Top (Black)
Nafia Skirt (Brown)

Look pertama ini ditujukan untuk muslimah yang ingin tampil lebih muda. Karena memadukan atasan berbahan jersey, Tahira Top, dengan bawahan, Nafia Skirt berbahan balotelli. Warna hitam yang netral dipadukan dengan warna beige dan biru tua. Tambahkan belt berwarna biru untuk menambah kesan lebih stylish. Outfit ini cocok digunakan untuk jalan-jalan santai ke mall atau ke toko buku.

Look 2:

Dan untuk outfit kedua, Laiqa Outer yang berbahan light wool dipadukan dengan Shafir Dress Sleeveless berbahan katun ima. Dengan detail pocket di sisi kanan dress membuat pemakai lebih santai dan young. Juga dengan detail pleats di bagian depan dress. Gunakan outfit ini untuk menghadiri acara semi formal. Tambahkan juga belt warna gold sebagai pemanis tampilan ini.

Look 3:

Dilanjutkan dengan look terakhir, yaitu dress hitam, Tafida Dress, yang potongan seperti abaya. Terbuat dari bahan jersey dan berukuran all size untuk produk ini. Untuk muslimah yang ingin tampil simple dan tidak ingin pusing mix and match, outfit ini sangat cocok untuk digunakan. Untuk pergi menghadiri kajian-kajian Islami, ataupun sekedar jalan-jalan bersama keluarga. Syar'i yet stylish!

Di akhir acara, saya juga mengisi hijab tutorial. Ada 2 style yang saya peragakan, pertama gaya sehari-hari saya, dan kedua biasanya digunakan saat menghadiri acara special occasion.



Pada Grand Launching ini beberapa brand mengadakan bazaar, termasuk brand KIVITZ


My outfit:
Cala Scarf by KIVITZ
Nylam Dress (Blue) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

3 comments:

  1. you look so great! looking forward to your next post anyway :)


    http://finalexpectation.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Kak tutorialin hijab yg kakak pake dong. kok bisa depan belakangnya tetep panjang gitu? :)

    ReplyDelete
  3. iyah donk, totur pake scraft tp belakangnya ttp panjang, plisss

    ReplyDelete