Wednesday, 30 March 2016

Good Outfit, Good Mood, Good Day!

Assalamu'alaikum

Siapa yang masih merasa kesulitan untuk memilih pakaian yang tepat setiap pagi? Sepertinya bukan hal yang mengherankan lagi kalau wanita itu membutuhkan waktu sampai berjam-jam hanya untuk memutuskan baju apa yang akan dikenakan setiap harinya. Sebagian wanita juga beranggapan bahwa fashion sama pentingnya dengan sarapan. Hehehe... Karena hal ini akan mempengaruhi mood kita seharian. Tapi jangan sampai juga terlalu terburu-buru karena akan menyebabkan outfit yang kita pilih tidak cocok dengan situasi dan kondisi hari itu.



Pada post ini saya akan sedikit berbagi rahasia cara cepat untuk memilih baju yang tepat di pagi hari. Yuk, simak tips-tips berikut ini.

1. Sesuaikan dengan cuaca
Saat ini Indonesia memiliki perkiraan cuaca yang tidak menentu. Bisa seharian panas, bisa seharian hujan, bisa juga seharian panas dan hujan secara bergantian. Kamu bisa mengeceknya melalui apps di gadget untuk sedikit melihat prediksi cuaca hari ini. Dan memudian kamu bisa menyesuaikan outfit dengan kemungkinan cuaca.

2. Sesuaikan dengan Suasana dan Acara
Biasakan untuk memisahkan pakaian untuk di rumah, untuk beraktivitas di luar rumah, dan juga untuk event khusus, sehingga saat ada acara tertentu kamu bisa langsung memilih pakaian yang sesuai dengan suasana dan acaranya. Untuk pakaian kerja, kamu bisa memilih pakaian semi formal yang dibalut dengan outer seperti blazer, sedangkan untuk pesta kamu bisa mengenakan dress dengan detail yang super complicated.

3. Membuat fashion diary
Setiap wanita pasti tidak ingin terlihat sebagai orang yang memakai outfit yang itu-itu saja. Maka penting sekali buat kita para wanita untuk punya fashion diary untuk merekam gaya fashion kita sehari-hari. Misalnya dengan akun instagram milik kita. Kamu bisa melihat gaya kamu setiap harinya dan tidak memakai padanan yang sama untuk hari atau minggu berikutnya. Fashion diary ini juga bisa memancing kamu untuk terus berkreasi dalam mix and match pakaian yang kamu punya.

Kalau pagi ini, saya memang sudah ada jadwal untuk ke workshop KIVITZ di pagi harinya kemudian dilanjutkan dengan sore harinya ke klinik gigi untuk kontrol bulanan. Jadi saya memilih outfit yang casual untuk digunakan. Saya memilih Basic top dengan pleated skirt dari KIVITZ kemudian ditambahkan Helen Outer yang juga dari KIVITZ. Outer bisa ditambahkan agar tampilan jadi lebih stylish tentunya. Perpaduan warna biru, abu-abu dan hitam ini cukup segar kan? Cukup untuk menambah mood kerja saya di pagi yang cerah ini  :)

Demikian sedikit sharing saya mengenai tips memilih outfit yang cocok ketika pagi hari. Insya Allah akan membawa kita ke mood yang baik sepanjang harinya. Good outfit brings up good mood for the good day!




My outfit:
Printed Scarf by unbranded
Helen Outer by KIVITZ
Top by KIVITZ
Pleated Skirt (grey) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

1 comment:

  1. what a nice tips! boleh nih diterapkan ka, supaya penampilan kita tiap hari bisa sesuai sama mood and style kita.

    http://putri-slh.blogspot.co.id

    ReplyDelete