Friday 1 April 2016

Classy Black Dress

Assalamu'alaikum

Beberapa waktu yang lalu saya diundang ke acara salah satu asosiasi fashion yang baru, Indonesian Fashion Chamber (IFC). Bertempat di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, IFC mengumumkan secara resmi berdirinya asosiasi ini, yang tentunya punya semangat yang baru walau terlihat orang-orang di belakangnya bukanlah orang baru dalam industri fashion tanah air.

IFC akan bergerak di industri mode dengan kekhususan ready-to-wear-craft dan modest fashion. IFC juga memiliki rencana untuk mengembangkan tiga sektor seperti research and development, sumber daya manusia, dan bisnis yang mencakup desain dan label, pemasaran dan distribusi, serta kewirausahaan unit kecil dan menengah.




Saat datang ke acara ini, kebetulan teman-teman saya juga turut diundang ke launching IFC, ada Kak Lulu dan Ghaida. Tanpa disengaja, kita mengenakan pakaian yang sama-sama dominan hitam. Karena dress hitam itu adalah busana yang timeless, dan selalu populer di kalangan wanita. 

Berbicara mengenai dress hitam, dress hitam ini termasuk salah satu gaya klasik yang akan sangat membantu dalam berpenampilan. Menurut saya, ada beberapa alasan mengapa wanita sangat nyaman mengenakan busana warna hitam, lebih memberi kesan mengecilkan, netral, dan pastinya timeless.

Untuk event kali ini saya menggunakan Basic Umbrella Dress warna hitam, dipadukan dengan tucker outer yang juga berwarna hitam. Agar tidak boring, untuk hijabnya saya kenakan pashmina bermotif agar penampilan saya ketika itu tidak terlalu plain. So, jangan takut untuk menggunakan warna hitam-hitam untuk bepergian :)



My outfit:
Unbranded scarf
Tucker Outer by KIVITZ
Basic Umbrella Dress by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

3 comments:

  1. waaaaaa masyaallah.. terpesona deh, cantik kak..

    ReplyDelete
  2. Mbk fitri pke lipstik apa? 😊

    ReplyDelete
  3. Bajunya saya suka mbak...meski simple tapi tampak anggun

    ReplyDelete