Tuesday 5 April 2016

Sadranan Beach Day 1

Assalamu'alaikum

Selesai saya mengisi talkshow di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII), saya sengaja memperpanjang masa liburan di Jogjakarta. Memang sudah jadi kebiasaan saya dan suami jika sedang mendapat undangan keluar kota untuk extend demi mengeksplor kota tersebut. Biasanya sebelum pergi, saya mencari info terlebih dahulu mengenai tempat rekreasi yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Jadi saat ke Jogja kali ini, liburan yang berbeda dari liburan lainnya yaitu pergi ke pantai di daerah Gunung Kidul.

Kalau dilihat dari social media dan internet, pantai-pantai di daerah Gunung Kidul ini memang sedang menjadi sasaran pewisata untuk menikmati keindahan pantai. Sebelumnya banyak orang hanya mengetahui Pantai Parangtritis yang menjadi primadona bagi wisatawan Jogja. Namun sayangnya Pantai Parangtritis kini sudah tidak jernih lagi, maka wisatawan mengeksplorasi pantai lainnya, seperti pantai Sadranan yang saya kunjungi ini. Untuk sampai ke lokasi ini dibutuhkan waktu sekitar 1-2 jam dari pusat kota Jogjakarta.

Saya dan suami yang suka adventure ini sangat suka mencari tahu bagaimana bisa sampai ke suatu tempat tanpa pemandu wisata. Hanya bermodal internet dan GPS. Hihi... Termasuk dalam mencari tempat penginapan dan memilih pantai mana yang kita tuju, hanya dengan bermodalkan informasi di internet. Jadi menurut yang saya baca, di sepanjang pantai Gunung Kidul ini, terdapat 9 nama pantai yang berbeda-beda. Kalau yang banyak didengar sepertinya Pantai Indrayanti ya? Padahal saat saya di perjalanan, pantainya tidak hanya itu saja. Kami mencari tahu sendiri apa saja sih perbedaan tiap pantainya. Karena tiap pantai punya keunggulan masing-masing. Karena saya dan suami suka dengan snorkling, kami pun memilih Pantai Sadranan. Karena dibagian kiri pantai ini terdapat batu karang yang besar, sehingga ombak-ombak yang datang juga agak terhalang, jadi airnya jauh lebih tenang.

Kebetulan tempat penginapannya pun cukup bagus, Bob Home namanya. Kenapa kita bisa memilih Bob Home? Pertama karena lokasinya yang unik yang berada di atas ketinggian di dekat pantai, sehingga view-nya keren banget. Kedua, karena harganya yang cukup murah, namun dengan fasilitas yang lumayan lengkap. Kasur, kamar mandi di dalam, kipas angin dan free makan malam dan sarapan dengan menu seafood. Pemilik Bob Home pun cukup ramah dan seru, obrolannya mengenai surfing nyambung sekali dengan suami saya yang juga suka olahraga air ini. Hehe...

Selesai check in di Bob Home, kami pun tidak ingin rugi hanya berdiam diri di kamar saja. Walau setelah sampai kami kecapaian dan sempat tidur siang dulu sih, karena cukup jauh dan melelahkan juga perjalanan hingga sampai ke sini, disertai 'nyasar-nyasar dikit'. Hehehe.. Setelah bangun, kami turun dari kamar untuk berjalan-jalan di sepanjang pantai. Suami saya nampak sudah tidak sabar untuk langsung 'mencicipi' snorkling di Pantai Sadranan ini. Pertama-tama saya hanya menemani melihatnya snorkeling dengan duduk di pantai, bermain-main dengan pasir, sambil sesekali mengambil foto suami yang sedang berenang di pantai. Dan saya pun menyaksikan pemandangan pantai jernih yang ternyata masih ada di Jogjakarta.

My outfit:
Chiffon floral scarf by KIVITZ
Top by KIVITZ
Umbrella Skirt (Fuschia) by KIVITZ

Tak terasa sudah menjelang maghrib, dan pastinya pemandangan sunset menjadi incaran para penyuka fotografi termasuk saya. Kami pun berburu sunset saat matahari mulai tenggelam. Warna langitnya ituuu... Masya Allah. Bagus sekali!

Oh ya, untuk oufit saya sore itu, saya mengenakan atasan hitam KIVITZ dipadukan dengan Umberella Skirt warna fuschia, dan hijabnya, chiffon floral scarf yang juga dari KIVITZ. Jangan lupa untuk selalu mengenakan celana panjang sebagai dalaman karena pastinya rok kita secara tak sadar akan diangkat ketika bermain air di pantai. Pasti begitu kan? Daripada tidak sengaja terlihat auratnya, lebih baik pastikan aman dengan celana panjang di dalam roknya. Hehe...

Kurang lebih begitulah hari pertama saya di Pantai Sadranan. Sampai ketemu pada cerita di hari kedua ya ;)

Wassalamu'alaikum

1. Masya Allah... indah sekali ya mbak pantainya

2. Pemandangannya cantik banget. Airnya jernih pula...

3. foto-fotonya kerren, suka bangett.....:)