Thursday 28 April 2016

Fitri Aulia 'Nighttide Alteration' for Noor Magazine

Assalamu'alaikum

Terkait dengan majalah Noor edisi Muslim Lifestyle Issue (Fashion Trend) 2016 pada edisi Maret 2016 lalu, isu yang dibahas adalah empat poin hidup muslimah yang juga terkait dengan fashion yang termasuk di dalamnya adalah busana muslim, aksesori, make up, dan warna di tahun 2016. Konsep di edisi Muslim Lifestyle Issue ini terinspirasi dari realita gaya hidup muslimah kebanyakan. Salah satunya adalah bagaimana muslimah dapat menghargai diri sendiri atas jerih payah yang sudah dilakukan. 

Self Esteem atau memberi hadiah istimewa untuk diri sendiri adalah tema pemotretan kali ini. Gaya hidup muslimah di kota besar seringkali menginginkan penghargaan untuk diri sendiri, dengan sesekali membeli barang-barang yang mewah untuk kepuasan pribadi. Hal ini biasanya dilakukan setelah seseorang melakukan heavy rotation dalam pekerjannya. Namun, sebaiknya gaya hidup semacam ini dilakukan secara bijak.

Dua evening gown dari koleksi brand Fitri Aulia ini adalah representasi dari bentuk pemuas kebutuhan muslimah untuk tampil secara sophisticated. Valdivian Dress dan Monteverade Dress ini adalah koleksi yang ditampilkan saat Jakarta Fashion Week 2016 di bulan Oktober yang lalu. Dari tahun 2012, koleksi Fitri Aulia sudah mengangkat songket Aceh sebagai salah satu ciri khas dari koleksinya. Tidak hanya songket Aceh, pada setiap piece-nya juga ada sentuhan detail payet (beads) dengan dominiasi warna gold. Dengan cutting-an yang tetap loose tidak ketat dan tidak membentuk lekuk tubuh, diharapkan setiap muslimah bisa tampil mewah namun tetap syar'i.




 The outfit:
Valdivian Dress by Fitri Aulia


The outfit:
 Monteverade Dress by Fitri Aulia

Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment