Wednesday 27 April 2016

Hijab Dept. Launching Event

Assalamu'alaikum

Bisnis fashion hijab di tanah air semakin tumbuh dan berkembang di tengah pasang surutnya perekonomian nasional. Hingga di tahun 2016 ini, fashion hijab terus melahirkan desainer-desainer baru yang siap bertarung di kancah industri mode. Hal ini bisa dilihat dari panggung Jakarta Fashion Week 2016 lalu yang hampir 70 persennya adalah desainer muslim atau yang lebih dikenal dengan istilah modest wear.

Melihat peluang ini, teman saya Dian Permata selaku inisiator mengajak saya dan beberapa teman sebagai manajemen, sepakat untuk menggabungkan beberapa desainer yang mempunyai orisinalitas ke dalam sebuah butik busana muslim yang diberi nama Hijab Dept. Butik yang bertempat di lantai 4 fX Mall ini terdiri dari 35 label baik pakaian maupun aksesoris asli Indonesia. Tak hanya berorientasi pada bisnis semata, Hijab Dept. juga kompak sebagai ruang kreatif dalam mengembangkan kemampuan para anggota. Mungkin ini adalah salah satu pembeda Hijab Dept. dengan muslim store yang lainnya. Dimana ada komunitas juga di dalamnya (red: Komunitas Perancang Mode Muslim Muda Indonesia (KRAMMI)). Melalui KRAMMI, kami akan mengadakan banyak kegiatan positif dimana skill anggota akan terus dibina.





Jangan salah, untuk masuk ke dalam Hijab Dept. ini bukan hal yang mudah. Sebelum bergabung, Hijab Dept. mengadakan kurasi yang dimulai akhir tahun 2015 lalu. Sedangkan untuk pemilihan warna, model dan keseluruhan konsep rancangan diserahkan pada masing-masing brand untuk membuat suatu koleksi, yang pastinya harus sesuai dengan DNA brand tersebut.

Untuk dekorasi butik, Hijab Dept. lebih didominasi warna-warna terang. Nuansa hangat akan langsung menyambut para pengunjung sehingga membuat nyaman untuk berbelanja. Ditambah dengan cermin-cermin besar yang ditempel di berbagai sudut ruangan, yang semakin mempermudah calon membeli untuk memadu-padankan pakaian.

Alhamdulillah, KIVITZ  mempunyai stockist terbarunya di Jakarta. Walau masih di mall yang sama, namun butik ini memiliki perbedaan dengan yang sebelumnya. Hampir keseluruhan brand di sini menjual pakaian ready to wear, cocok sekali dengan koleksi dari KIVITZ. Kala itu, Hijab Dept. mengadakan soft opening dengan mengadakan tenant gathering di sesi pertama untuk berdoa bersama, kemudian media gathering di sesi kedua. Kebetulan saya ditunjuk sebagai host untuk acara soft opening ini. Pengalaman baru buat saya.

Sekian postingan saya kali ini. Silahkan berkunjung ke stockist terbaru dari KIVITZ. Semoga bisa merasakan atmosfir berbelanja yang berbeda dari yang sebelumnya :)





My outfit:
Square Scarf by KIVITZ
Mona Abaya by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

1 comment:

  1. Wah ada di F(x). Kebetulan aku lumayan sering ke F(x), sekarang bisa sekalian cuci mata kayaknya di Hijab Dept. ^^

    xoxo, Kartika♥

    KARTIKARYANI♥ | INSTAGRAM

    ReplyDelete