Monday, 3 April 2017

Japan Trip Day #1 | Ayam-Ya Restaurant

Assalamu'alaikum

Selama di Jepang, saya tinggal di daerah Ueno. Di hari pertama, selesai dari Asakusa dan Tokyo Sky Tree, saya kembali ke hotel untuk istirahat. Kemudian saya dan suami mencari makanan halal yang berada dekat hotel kami. Dekat hotel ini juga dekat dengan Ameyayokocho market, tapi kebanyakan makanan halalnya berupa kebab atau makanan turki. Tapi kali ini saya mencari khas Jepang yang letaknya tak jauh dari hotel.

Setelah mencari-cari via internet, saya menentukan restoran Jepang dengan makanan khas berupa Ramen Ayam. Langsung saya cari dengan Google maps dan menemukan jaraknya yang tidak begitu jauh, hanya 1,2 km saja. Setelah shalat Isya, akhirnya kami memutuskan untuk berjalan kaki menuju Ayam-Ya.

Rasanya senang sekali bisa jalan kaki di Jepang dengan segala fasilitas yang nyaman buat para pejalan kaki. Udaranya juga mendukung kala itu. Hanya mengandalkan google maps akhirnya kita bisa sampai ke restoran ini.

Happy banget rasanya bisa menemukan ada restoran halal di Tokyo. Tidak sabar rasanya untuk mengabadikan dengan kamera untuk bisa di-sharing ke teman-teman semua, via vlog, juga blog.


Ketika memasuki restoran ini, kami disambut dengan salam oleh muslim dari Bangladesh. Kami langsung diarahkan ke lantai dua untuk memesan makanan. Ketika itu sudah jam 9 malam, dan restoran ini terlihat sepi. Hanya kita berdua saja tamu yang hadir. Setelah melihat menu, saya memesan Spicy Tori Ramen Shoyu seharga 800 yen. Saya sengaja memilih yang pedas karena saya memang suka makanan pedas. Kurang lebih 15 menunggu, akhirnya makanan kami datang. Oia, kalau mau ekstra mie diperbolehkan dan tidak ada charge tambahan.  


Hmm, pas dicoba. Enak bangettt...! Kuahnya yang paling saya suka. Penuh rasa rempah. Mungkin karena halal juga ya, jadi saya merasa aman memakannya. Hihi... Sepertinya tidak lebih dari 10 menit makanan ini sudah bersih kami lahap. Pokoknya, bagi yang mau ke Tokyo dan mencari ramen halal, silahkan ke restoran Ayam-Ya di daerah Ueno.



Untuk lebih lengkapnya, silahkan tonton Youtube channelku berikut ini:



Wassalamu'alaikum

7 comments:

  1. Asyik sekali kak Fit, aku pengen nyobain Ramen ini tapi pas ke Jepang ga sempat

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena ini halal dan ternyata dekat hotel, aku sampe ke sini 2x. hihihi...

      Delete
  2. inget Ramen inget sama Naruto :D
    dulu pingin banget makan ramen gara2 anime ini. alhamdulillah ya Jepang cukup Muslim Friendly. someday insyaAllah bakalan ikut main di sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Semoga segara menyusul bisa ke Jepang juga mba :)

      Delete
  3. sepertinya lezat banget ya, jadi pengin makan ramen ini

    ReplyDelete
  4. http://www.cumiseo.com/2017/06/poloqqcom-agen-bandarq-terbaik-dari.html
    http://www.cumiseo.com/2017/06/cara-curang-menang-permainan-bandarq.html

    domino99 | aduq | bandarq | domino qiu qiu
    bandarq

    ReplyDelete
  5. Never forget the types of people in your live:- who helped you in your difficult times.- who left you in your difficult times.- who put you in difficult times.

    http://www.cumiblogger.com/2017/06/borneopokercom-bandar-poker-online.html
    http://www.cumiblogger.com/2017/06/sboqqio-domino-99-agen-bandarq-domino.html

    BORNEOPOKER.COM BANDAR POKER ONLINE SERTA BANDAR Q ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA
    SBOQQ.io Domino 99, Agen Bandarq, Domino Qiu Qiu, Capsa Online

    The first to apologise is the bravest. The first to forgive is the strongest. And thw first to forget is the happiest

    ReplyDelete