Friday, 27 October 2017

Pentingnya Menjaga Kebersihan Ms V dengan Resik V Godokan Sirih

Assalamu'alaikum

Oke, liburan ke Aceh kemarin sudah selesai. Saatnya kembali ke Jakarta dan saya excited sekali karena mau mendatangi suatu event. Sengaja pilih flight paling pagi dari Aceh biar tidak datang terlambat ke event ini.

Sampai Jakarta sebenernya masih termasuk pagi, yaitu sekitar jam 10. Tapi mengingat akan ada kerepotan setelah landing itu yang kadang kita lupa. Belum nunggu bagasi, nunggu janjian sama driver taxi online, dan lain-lain. Akhirnya dengan masih bawa koper dan ransel, aku dengan diantar suamiku yang setia menemani, langsung menuju Harlequin Kemang untuk hadir di event yang digagas oleh teman-teman dari Indonesian Hijab Blogger (IHB).



#ArisanResik
Datang ke event kali ini adalah undangan dari teman-teman IHB. Arisan ini bukan sekedar arisan biasa, tapi arisan yang juga akan membahas mengenai kesehatan area kewanitaan. Para pengisi yang hadir pun bukan sembarangan. Ada dr. Rino Bonti, SpOG dari RSIA Hermina Jatinegara, Nadiah Fatimah, sahabat satu pengajian saya yang juga merupakan motivator di Yayasan Lupus Indonesia, dan juga Mba Yuna Eka Kristina yang merupakan Senior PR Manager dari PT Kino Indonesia Tbk.


Berbicara mengenai kesehatan area kewanitaan memang sedikit tabu buat masyarakat Indonesia. Maka tak heran kalau ilmu mengenai pentingnya menjaga area kewanitaan di Indonesia juga minim. Oleh karena itu, saya yang sebagai fakir ilmu, diundang untuk hadir ke acara ini juga tidak akan menolak. Semuanya demi kesehatan area kewanitaan kita.


Tentang Keputihan
Pernah ngga sih kamu mengalami keputihan? Pengalaman saya yang pernah mengalaminya juga, biasanya saya malu untuk bertanya ke siapa-siapa. Ya masa saya harus datang ke obgyn hanya untuk menanyakan hal yang kelihatan sepele seperti ini? 

Keputihan terbagi ke dalam dua jenis, yang disebabkan oleh Fisiologis dan Patologis. Keputihan Fisiologis normal terjadi sesaat dan saat masa subur, dan juga keputihan ini terjadi saat wanita mau datang bulan. Cairan yang keluar berwarna bening, tidka berbau, tidak berlebihan, dan tidak menimbulkan keluhan gatal. Sedangkan keputihan Patologis adalah tanda adanya penyakit. Nah, mulai ngeri kan kalau ngga tau ilmunya? Hal ini dapat disebabkan oleh infeksi dan non infeksi. Keputihan ini disertai gatal, bau tidak sedap, dan vagina kemerahan bahkan terasa panas dan nyeri. Harus diwaspadai karena ini adalah tanda infeksi pada vagina.

Untuk penyebabnya sendiri ada yang diakibatkan oleh jamur atau bakteri dari pemakaian celana dalam, WC umum, maupun bersuci yang tidak bersih ketika buang air kecil. Mengakibatkan jamur dan bakteri bisa tumbuh di area kewanitaan kita. Untuk pencegahannya orang jaman dahulu menggunakan rebusan air dari daun sirih lho. Karena daun sirih punya manfaat antiseptik dan juga antibakteri.

Resik V Godokan Sirih
Di jaman yang sudah canggih seperti sekarang ini, kita tidak perlu repot-repot untuk merebus daun sirih lagi. Mba Yuna dari PT Kino Indonesia Tbk menjelaskan tentang produk Resik V yang ternyata punya manfaat antiseptik alami yang berguna untuk memelihara area kewanitaan dan mencegah keputih. Dan senangnya lagi, produk ini sudah bersetifikasi halal dari MUI. Jadi kita para muslimah bisa lebih tenang lagi menggunakannya.

Karena selesai event ini kita diberi hampers yang berisi produk Resik V, sampai rumah saya langsung coba dan rutin menggunakannya. Cara pakainya juga mudah. Tinggal tuang secukupnya ke telapak tangan lalu usap ke Ms V kemudian bilas dengan air bersih.

Baunya sendiri benar-benar seperti daun sirih, bukan seperti obat-obat kebanyakan. Untuk harganya sendiri, untuk di pasaran dijual sekitar Rp 20.000/botol. Cukup terjangkau kan?


My Outfit
Setiap event, terkadang memang ada dresscode yang 'disunahkan' untuk mengikutinya guna keharmonisan acara tersebut. Dan kali ini dresscode yang dipilih adalah warna hijau. Karena warna hijau itu sendiri terdiri dari warna yang macam-macam, akhirnya saya pilihh outfit yang memang sedang saya mau pakai saja saat itu. Dan akhirnya, pilihan saya jatuh kepada Kenisha Dress dan Wina Limited Scarf berbahan crepe.

Semua dari KIVITZ. Bisa dibilang outfit seperti ini adalah outfit andalan saya, yaitu memadukan dress dengan hijab segiempat. Dress dengan detail ruffle-ruffle dibagian sikunya membuat statement dan tampilan yang tidak biasa pada dress ini. Potongannya yang loose juga tetap aman menjaga agar lekuk tubuhmu tersamarkan. Tinggal tambahkan hijab bermotif untuk menyeimbangkan dress yang sudah polos. Plus pointy shoes warna nude 5 cm, untuk tampilan yang lebih elegant.


Alhamdulillah bisa datang ke event yang buat saya ini ilmu baru dan sangat bermanfaat. Plus dapat hampers yang langsung saya gunakan untuk di rumah. Happy!



Terima kasih Resik V dan IHB yang sudah undang saya ke acara ini! Semoga teman-teman yang membaca bisa ambil manfaatnya yaa :)

Wassalamu'alaikum

11 comments:

  1. Adanya Resik V ini jadi praktis ya. Mudah dibawa, wanginya khas daun sirih.

    Salam kenal ya, mba...

    ReplyDelete
  2. Seneng deh kemaren liat mba Fitri dan suami yang kemana-mana bareng. Dengan gaya yang beda. Suami keliatan adventure banget stylenya, mba fitri yang syariah banget. Salam kenal mba Fitri 😉❤️

    ReplyDelete
  3. beuhh jam terbang padat ya fitt.. langsung import dari aceh lhoo.. :p

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ada resik v ya kak. Praktis dan terjangkau pula.

    Btw finallyyyy aku ketemu ka fitri. Yeayyy

    ReplyDelete
  5. harganya terjangkau dan praktis. cocok deh buat wanita jaman now yah. haha

    ReplyDelete
  6. Iya bener Fitri, kalo pas keputihan datang, bingung kudu nanya ke siapa.. Alhamdulillah ya ikut acara ini jadi dapat banyak info :)

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah yaa dapet ilmu baru dari Arisan Resik-V kemarin..aku juga udah coba Resik-V Godokan Sirih nya, wangi sirihnya enak dan terasa lebih bersih pastinya..

    ReplyDelete
  8. Seneng bisa ngumpul sama teman2 IHB yang sibuk2 plus belajar tentang kewanitaan dan bisa nyobain resik V godokan sirih yang praktis :)

    ReplyDelete
  9. Setuju ka fitri, Resik V Godokan Sirih sebagai antiseptik alami yang berguna untuk memelihara area kewanitaan dan mencegah keputihan, resik cantik deh

    ReplyDelete
  10. Seneng ya bisa dateng ke event, kumpul-kumpul sekalian menambah ilmu. :)

    ReplyDelete
  11. aku keputihan sih sering tapi Alhamdulillah ga pernah sampe yg bikin gatel atau berbau gitu. Cuma pernah sekali kena infeksi kandung kemih gara2 kelamaan nahan pipis dan kurang minum. Jgn pernah lagi deh nahan2pipis kelamaan. Untung skrg udah ada resik V, jadi bisa selalu dijaga dgn aman kebersihan area miss V kita

    ReplyDelete