Sunday 15 June 2014

Singapore River Cruise

Assalamu'alaikum

Hari terakhir di Singapore, saya memilih untuk berkeliling melihat-lihat negara ini. Karena negara ini cukup kecil, jadi berpindah-pindah lokasi pun tak melelahkan. Selain itu transportasi umumnya juga amat sangat nyaman. Kalau Jakarta sudah ada MRT mungkin saya kemana-mana akan menggunakan transportasi tersebut. Perjalanan dari hotel diawali dengan menuju bugis street, sekitar Fullerton Hotel, Merlion Park dan terakhir Marina Bay Sand.

Style travelling kali ini, saya mencoba untuk classic style, Pertama kalinya saya mencoba untuk classic style tapi tetap sesuai kepribadian saya. Gaya klasik itu indentik dengan lipstik warna merah, sehingga minim eyeshadow. Untuk memberi kesan seimbang karena sudah kuat di lipstik jadi eyeshadow bisa memakai warna-warna yang netral (itu untuk gaya make up-nya), warna-warna earth tone, lebih tertutup (sesuai dengan kaidah Islam). Karena koleksi saya untuk KIVITZ ini bertema tahun 1950an, maka saya memakai beberapa items dari koleksi Clare's 50s. Jamesha Cardi warna hitam dipadu dengan Iffat Skirt warna cokelat muda, dengan styling tidak menggunakan ikat pinggangnya. Dan untuk dalaman cardigannya, saya mengenakan Tahira Top warna hitam.

Untuk item Iffat Skirt ini sebenarnya saya ngin men-design h-line skirt. H-line skirt itu identik dengan rok sepan, lurus, susah untuk berjalan, sempit dibagian pinggul. Tapi untuk bisa berpenampilan syar'i, saya men-design h-line skirt ini lebih lebar di bagian pinggul, dan membuatnya ada belahan tersembunyi di samping kanannya, sehingga memudahkan kita untuk berjalan.

Kembali tentang jalan-jalan saya di Singapore ini. Bugis Street merupakan tempat membeli oleh-oleh khas Singapore, seperti kaos-kaos, gantungan kunci, tempelan kulkas, sampai gunting kuku. Tak hanya itu saja bugis street ini juga banyak menjual barang-barang import dari Korea. Jadi harganya sangat miring, seperti baju-baju, sepatu, atau aksesoris.

Tak lama berkeliling bugis street saya menuju sekitar Fullerton Hotel. Berjalan kaki melihat-lihat sekitar kawasan ini. Tampak sungai-sungai indah di tengah kota membuat saya terkesima dengan negara kecil ini. Rapih, bersih, dan tertata dengan baik. Sungai pun sangat bagus dijadikan jalur transportasi.

Selesai berjalan kaki sekitar daerah Fullerton Hotel ini, saya menuju Merlion Park dan memilih transportasi air, yaitu Singapore River Cruise (River Taxi). Pengalaman yang baru lagi ketika di Singapore kali ini. Tarif satu orangnya adalah $ 20.

Always with my hubby :)

Sesampainya di Merlion Park, walaupun sudah pernah beberapa kali ke sini, akan tetapi tak lengkap rasanya kalau tidak berfoto dengan patung singa yang menjadi icon negara Singapore ini. Suasana saat itu tidak begitu ramai karena bukan meruapakan peak season-nya orang-orang untuk berlibur.

Setelah puas jalan-jalan di sekitar patung singa ini, perjalanan dilanjutkan ke Marina Bay Sands untuk makan sore menjelang malam, dan kembali juga menggunakan Singapore River Cruise. Karena pesawat kami pulang ke Jakarta sekitar pukul 22.00, jadi setelah dari Marina Bay Sand, kami segera kembali ke hotel untuk selanjutnya menuju bandara. Rasanya cukup 3 hari berada di Singapura karena saya harus kembali melanjutkan aktivitas di Depok, apalagi esok harinya saya harus ke pengajian halaqah di pagi harinya. In sya Allah saya selalu berkomitmen untuk selalu datang halaqah dan mengkosongkan jadwal Sabtu pagi untuk mendapat ilmu dan silaturrahim dengan teman-teman yang  baik dan shalihah.

My outfit:
Cala Scarf (Big Size) by KIVITZ
[New Arrival] Tahira Top by KIVITZ
[New Arrival] Jamesha Cardigan by KIVITZ
[New Arrival] Iffat Skirt by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

1. Hasil foto plus editingnya kereenn banget.! Salut kak mulky.. Subhanallah.. Sukses teru buat aulia's family.. Barakallah..

1. Makasih banyak dear, apresiasinya berarti banget buat kita bedua :) Thank you...

2. Suka banget liat kak fitri pake lipstick merah. Gorjes maksimal. Salam kenal :)

3. lagi suka blusukan blog ka fitri nih :)
    kak, bikin tutorial foto cara kerudung yang kakak pakai ini dong, saya senang sekali dengan gaya kerudung kak fitri ini..
    terima kasih

4. setuju sama Emma Rohmaya, trus itu ukuran kerudungnya berapa Kak Fit??

5. Boleh dibuat tutorial hijab stylenya?