Saturday, 11 April 2015

Simple Syar'i & Stylish Look

Assalamu'alaikum

Hampir semua orang suka bergaya stylish, namun tidak ribet, betul kan? Pakaian memang salah satu penunjang penampilan, namun juga bisa menggambarkan kepribadian kita. Kita pun tidak perlu menjadi model dulu untuk jadi orang yang fashionable. Mix and match yang sesuai juga bisa memberi kesan fashionable namun tetap simple dan tidak berlebihan. Sebelum memulai mix and match berikut ini, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam berpakaian:

1. Simple tapi anggun
Mix and match memang dapat melengkapi penampilan kamu, tapi bukan berarti kamu harus memakai semua item dalam satu tubuh. Jika ingin terlihat elegan, kamu bisa mengenakan dress atau rok dengan potongan lebar. Untuk aksesoris bisa tambahkan gelang agar penampilan lebih terlihat feminim.

2. Pilih style yang mencerminkan diri kamu
Trend cepat berganti. Maka dari itu, kita perlu mengembangkan gaya dengan ciri khas kita sendiri. Style merupakaan bawaan, namun juga bisa dipelajari. Misalnya ada salah satu item pakaian yang menjadi favorit, jangan takut untuk memakainya lagi. Yang terpenting adalah selalu memiliki gaya yang menunjukkan siapa kamu, bukan hanya mengikuti trend.

3. Kenakan ukuran yang tepat
Tidak ada gunanya kamu memaksakan diri untuk memakai sebuah item yang kekecilan atau kebesaran. Itu akan membuat kamu merasa tidak nyaman dan terlihat seperti meminjam baju orang lain. Hehehe... Kuncinya adalah kenakan ukuran yang tepat untuk tubuh kita.

4. Berani dalam memilih pakaian
Keluarlah dengan tampilan yang unik dan tak terduga. Hal ini akan membuat keseluruhan penampilan kamu menjadi tidak biasa. Carilah inovasi gaya baru yang sesuai dengan ciri khas dan karakter kamu.

Seperti yang saya kenakan malam itu saat saya berjalan-jalan dengan suami di sebuah mall di Jakarta. Saya hanya menggunakan Zalfa Dress berwarna hitam dipadukan dengan Mahira Outer berwarna Dark Teal. Dress ini sebenarnya sudah berlengan, namun saya tambahkan outer agar makin stylish. Walaupun di-double namun tidak ketebalan karena bahannya yang ringan. Tampilan menjadi lebih stylish namun tetap syar'i dan tak berlebihan. Trend sekarang memang sedang ke arah monochrome (hitam dan warna turunannya). Namun saya tidak begitu mengikutinya karena saya sangat suka jika penampilan saya ada sedikit warna lain. Agar tak biasa, saya memilih clutch yang ukurannya agak besar berwarna kuning untuk memberi efek kontras dari penampilan simple saya ini.








My outfit:
Kian Pashmina by KIVITZ
Mahira Outer (Dark Teal) by KIVITZ
Zalfa Dress (Black) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

9 comments:

  1. salam, always stunning, anggun mbak
    salam kenal ya ^^

    ReplyDelete
  2. Subhanallah cantiknya tetep ya Subhanallah, see u soon di Jogja yaa ka Fittt :*

    ReplyDelete
  3. Detail belakang Mahira Outernya mempermanis penampilan banget Kak :D

    ReplyDelete
  4. Love how you always opted for bold colors, detail outter kivitz selalu eye-catching kak, sukaa :3

    ReplyDelete
  5. Klo buat yg g tinggi ky aku gmn ka...bagi tips'y dong kk cantik...­čśŐ

    ReplyDelete
  6. mau dong share cara pakai jilbabnya kak..

    ReplyDelete
  7. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  8. terbukti banget ya mbak walaupun syari tapi tetap bisa tampil stylish :D keren mbak

    ReplyDelete