Thursday, 2 July 2015

Ramadhan Health Guide by BUAVITA

Assalamu'alaikum

Kalian pasti sedang berpuasa saat membaca postingan ini, mencari artikel tentang manfaat, hikmah, atau keutamaan dari berpuasa di bulan Ramadhan. Sungguh tidak akan sia-sia bagi kita untuk berpuasa dan sangat merugilah muslim yang sudah baligh, namun tidak berpuasa.

Selain merupakan kewajiban bagi yang telah dewasa, puasa di bulan Ramadhan selama sebulan penuh juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Bulan Ramadhan yang hanya datang sekali setahun ini membawa manfaat dikehidupan kita selanjutnya, salah satunya adalah kita terbiasa untuk berpuasa. Sehingga puasa sunah seperti puasa seni kamis dan yang lainnya akan mudah dilaksanakan.

Puasa adalah kegiatan tidak mengkonsumsi makanan ataupun minuman dalam jangka waktu tertentu. Khusus bagi muslim di Indonesia, puasa dimulai sejak adzan Subuh (sekitar pukul 04.40) hingga adzan Maghrib (sekitar pukul 17.50). Puasa dalam ilmu kesehatan dihubungkan dengan proses mengeluarkan racun dan zat sisa dalam tubuh. Oleh karena itu, manfaat puasa sangat besar karena dilakukan selama sebulan penuh.



Weekend lalu, saya menghadiri acara yang sangat memberi banyak kepada saya tentang ilmu dan wawasan yang baru, Ramadhan with Health Guide with BUAVITA yang diadakan oleh HijUp dan Laiqa Magazine. Bertempat di Cosmo Amaroossa Hotel Jakarta, acara ini di mulai sekitar pukul 16.30 dengan di buka oleh MC, Mba Tris.

Acara pertama adalah talkshow tentang menu makanan sehat selama puasa oleh mba Adetyaa dari TRF Catering dan Chef Yuda Bustara. Dari perbincangan dengan Mba Tya, saya dapat ilmu baru mengenai menu buka puasa yang baik yaitu dengan smoothies buah yang dicampur dengan kurma. Dan Mba Tya lebih memilih air kelapa daripada menggunakan air gula atau sirup. Salah satu manfaat dari air kelapa adalah mengembalikan ion dalam tubuh.

Setelah berbincang-bincang dengan Mba Tya, selanjutnya adalah demo bikin minuman untuk buka puasa oleh Chef Yuda Bustara dengan menggunakan Buavita yang punya varian baru, yaitu rasa markisa dan air kelapa. Baru tahu kan kalau Buavita sekarang ada rasa air kelapa? Memudahkan sekali bagi ibu muda seperti kita yang ngga perlu repot-repot belah kelapa. Hehehe...

Kenapa kita harus pilih Buavita? Buavita menggunakan buah-buahan alami yang dipilih sesuai standar kualitas Buavita untuk mendapatkan konsentrat buah yang menjadi bahan dasar dari pembuatan minuman Buavita. Diproses dengan menggunakan teknologi (Ultra High Temperature) UHT yang menjamin kadungan vitamin dan nutrisi dari buah asli yang tetap terjaga khasiatnya. Jadi kita tidak perlu khawatir lagi karena teknologi UHT ini akan menghilangkan bakteri jahat. Dan dengan teknologi ini juga, Buavita yang tidak menggunakan pengawet akan bertahan selama 8-12 bulan jika kemasannya tidak dibuka. Belum puas sampai disitu, Buavita juga menggunakan kemasan antiseptik yang memiliki dengan 6 lapis untuk melindungi cairan dari kelembaban udara luar dan sinar ultraviolet, sehingga tetap menjaga kualitas produk dan gizinya tidak rusak.





Oke, lanjut ke acara demo bikin takjil ya. Chef Yuda memberikan 2 menu minuman untuk berbuka puasa, Snow Ice dan Coco Pop. Snow Ice terbuat dari campuran buah mangga yang di blend dengan Buavita rasa Markisa. Setelah selesai di blend, minuman tersebut diberi topping mangga yang telah diiris kecil-kecil, nata de coco, dan ice cream vanila. Glek... Nonton demo ini saat menunggu detik-detik berbuka itu rasanyaaa... Hmmm... 

Lanjut di menu kedua yaitu Coco Pop. Kali ini menggunakan Buavita rasa air kelapa dan mudah tanpa menggunakan blender atau alat apapun. Tinggal tuangkan Buavita rasa air kelapa ke dalam gelas dan masukan selasih, buah-buahan segar, es batu dan sedikit susu kental manis. Mudah bukan? Rasanya kita memang perlu menu berbuka yang lain dari yang lain, segar, tapi tidak memakan waktu banyak untuk membuatnya. Dan yang paling penting adalah minuman yang menyehatkan.


Karena event tersebut memiliki dresscode hijau, biru, dan putih, maka saya memilih menggunakan dress putih, dari koleksi Eid Series yang tahun lalu, karena tahun ini KIVITZ tidak mengeluarkan eid series berwarna putih. Dress putih ini dipadukan dengan outer berwarna dark teal yang sepadan dengan warna khimarnya.

My outfit:
Mysha Khimar (Dark Teal) by KIVITZ
Mahira Outer (Dark teal) by KIVITZ
Rushda Dress (White) by KIVITZ
Wassalamu'alaikum

6 comments:

  1. Selalu sukaaa liat gaya berhijab Fitri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... Alhamdulillah.. Makasi put :*

      Delete
  2. Lia pun yang bacanya jadi 'nelen ludah' pengen minum kak -__-"

    Buavita memang membantu banget kalau lagi pengen minum jus tapi males pegang blender. Apalagi belah kelapa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul Lia. Alhamdulillahnya ngga pake pengawet. Teknologi sekarang makin canggih ya. Jadi mau sehat ngga perlu ribet ;)

      Delete
  3. tiap liat outfit nya kak fitri jadi kepengen juga kaan.. aaaaa

    ReplyDelete