Friday 13 November 2015

Fitri Aulia: Road to JFW 2016

Assalamu'alaikum

Tahun ini akhirnya saya memutuskan untuk kembali mengikuti Jakarta Fashion Week setelah sebelumnya vakum karena final project saya di Lasalle College yang memakan banyak waktu dan tenaga saya untuk menyelesaikannya. Alhamdulillah akhirnya tahun ini saya bisa berkolaborasi dengan Lasalle College Jakarta untuk show di Jakarta Fashion Week 2016.

Masih sama dengan sebelumnya, pada JFW kali ini saya juga menampilkan brand Fitri Aulia. Persiapan untuk koleksinya sudah saya siapkan dari jauh-jauh hari. Konsepnya adalah mengenai alam ciptaan Allah Swt yang Maha Indah. Bagaimana kita sebagai manusia menggambarkan rasa syukur kita atas keindahan dan kebesaran ciptaan-Nya, yang dituangkan dalam design busana muslimah. Dapat dilihat pada koleksinya, warna-warna yang digunakan dalam rancangan ini juga terinspirasi dari warna-warna alam seperti hijau, biru, maroon, hitam, dan gold.

Nighttide Alteration adalah nama dari koleksi ini. Yang bermakna pergantian dari malam sampai ke waktu Fajr, memberikan filosofi seperti secercah harapan baru. Konsep ini memberi kesan warm and calm yang sangat sangat terasa dalam koleksi ini.

Oh ya, saya juga menggunakan tenun Aceh sebagai pelengkap dari koleksi Nighttide Alteration ini. Yang mana motif pucuk rebung adalah motif dari daerah Aceh, yang merupakan salah satu signature Fitri Aulia, yang juga sesuai dengan tema koleksi ini yaitu alam.

Koleksi ini terdiri dari 8 baju yang terdiri dari evening dress. Layaknya evening dress, koleksi ini bermain pada detail payet dan juga bordir, serta 3D embellishment yang memberi kesan mewah namun tetap modest.









Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment