Tuesday 3 November 2015

Fitri Aulia Wedding Gown for Puput Utami

Assalamu'alaikum

Setelah sebelumnya saya menampilkan 4 koleksi bridal saya di Lasalle Graduation lalu, kali ini saya di bawah brand Fitri Aulia membuatkan gaun bridal kembali. Gaun akad khusus untuk sahabat saya dan blogger muslimah terkenal, Puput Utami. 

Cerita awalnya adalah ketika saya mendapat kabar gembira bahwa Puput akan menikah, saya langsung menghubungi Puput dan menawarkan untuk membuatkan gaun pengantinnya. Mengapa saya ingin sekali membuatkan gaun pengantin untuk Puput? Ada beberapa alasan, yang pertama karena rencana awal tanggal pernikahan Puput jatuh tanggal 12 September 2015. Tanggal yang sama ketika saya dan suami saya menikah. Namun karena satu dan lain hal tanggal pernikahan Puput diundur satu hari. Tak apalah walau tidak sama persis tanggal pernikahannya, saya merasa ingin membuatkan gaun untuk hari spesialnya. Yang kedua, adalah saya sudah cukup lama mengenal Puput (sejak pertama mendirikan Hijabers Community tahun 2010) yang pribadinya ramah, cerdas, dan inspiratif. Jadi saya tertarik untuk membuatkan gaun pengantin yang sesuai karakter dan kepribadian dari Puput ini.

Semua prosesnya dimulai ketika awal Juni 2015 yang lalu. Setelah sebelumnya Puput telah banyak memberikan gambar referensi gaun pengantin yang dia suka. Dari referensi yang diberikan, selanjutnya saya membuat 6 design yang bisa dipilih. Akhirnya kami bertemu untuk ukur badan dan juga fiksasi design yang akan dibuat berikut dengan veil-nya. Puput suka sekali dengan gaya gaun pengantin yang simple, elegan, dan tidak norak dengan warna dasar broken white dipadukan dengan gold. Nah di sini menjadi tantangan saya bagaimana membuat gaun yang simple tapi tetap mewah.









Di awal bulan Juli 2015 akhirnya dress tanpa detail sudah selesai dibuat, dilanjutkan proses fitting pertama. Hmm, belum ditambah detail saja dress ini sudah terasa beratnya. Hehe... Proses selanjutnya adalah merevisi ukuran karena makin mendekati hari H, Puput mengalami penurunan berat badan. Mungkin dia jadi banyak pikiran menjelang hari pernikahannya.. :D

Dua minggu sebelum hari H, baju sudah selesai sekitar 90%. Tim saya mendatangi rumah Puput untuk fitting kedua. Dan lagi-lagi masih sedikit kebesaran di badan Puput. Hahaha... Dia benar-benar 'stress' sepertinya. Oke baiklah, Masih ada sisa waktu seminggu sebelum akhirnya bajunya harus diberikan kepada calon pengantin.

Pagi itu, seminggu sebelum hari pernikahan Puput, dengan diantar suami, saya mengantar dan mem-fitting langsung bajunya. Alhamdulillah kali ini PAS! Selesai juga tugas saya untuk membuat dress untuk hari spesial dan bahagia Puput. Dress yang saya design sesuai permintaan calon pengantin kalau ia ingin yang simpel, elegant, dan tidak norak. Gaun ini dirancang dengan detail seperti payet dan juga swaroski untuk menambah kesan mewah. Sekilas dari jauh memang terlihat biasa, namun jika diperhatikan baik-baik dress ini penuh akan detail disetiap bagiannya. And I make this only for my lovely customer friend, Puput :)

Happy wedding, Puput dan Mas Indra! Semoga senang dan puas dengan hasilnya. Namun sayang, Fitri Aulia Bridal belum available untuk pakaian calon pengantin laki-laki. Semoga kedepannya bisa juga merambah ke pengantin laki-laki. Do'akan juga semoga Fitri Aulia Bridal yang sedang saya rintis ini makin sukses dan makin berkah. Senang rasanya bisa membuatkan gaun untuk seseorang yang sedang merasakan salah satu moment bahagianya pada hari itu :)








Wassalamu'alaikum

9 comments:

  1. simple tapi elegant
    aaaakkk love love makin sukses ka

    ReplyDelete
  2. bagus banget, suka detail di bag siku sampai ujung tangannya :D
    semoga semakin sukses yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Makasi makasiii.
      Doakan selalu yaa :*

      Delete
  3. Assalamu'alaikum kakak sayang. Aku baru baca postingan ini, such a gorgeous wedding gown! Ya ampuuunnn, love struck ihh. Bisalah ya, someday hehe *kedip-kedipin kafit dulu*

    ReplyDelete