Tuesday 9 August 2016

Halalbihalal Gathering with Hijabers Community Founders

Assalamu'alaikum

Selepas Hari Raya, pastinya kita punya jadwal kumpul-kumpul dengan keluarga atau sahabat, atau yang biasa disebut dengan Halal Bihalal. Pertemuan kali ini adalah dengan founders Hijabers Community. Pertemanan ini dimulai karena kesukaan kita dengan dunia fashion muslimah. Sampai akhirnya kita sering kumpul untuk ngobrol, lalu pada tahun 2011 muncul sebuah ide untuk membuat satu komunitas baru yang bertujuan mengajak Muslimah mengenakan hijab. Komunitas ini kami namai Hijabers Community. Mungkin kalau ada followers atau yang pernah membaca blog saya dari tahun 2010 pasti tahu cerita awalnya Hijabers Community ini. Yang tak disangka adalah komunitas ini membawa perubahan yang luar biasa,baik di Indonesia maupun dunia terutama tentang trend berhijab. Akibatnya, banyak muslimah muda yang mulai memakai hijab, modest fashion semakin berkembang, dan makin banyak yang lebih ingin tahu tentang dunia Islam. Alhamdulillah, komunitas yang awalnya menuai pro dan kontra ini namun pada akhirnya menjadi sebuah movement yang begitu besar untuk seluruh muslimah di Indonesia.

Oh ya, balik lagi ke cerita halal bihalal ini. Jadi semenjak pertemanan kita pada tahun 2010, kita masih terus berkomunikasi dalam sebuah group di LINE. Muncul deh ide untuk silaturahim kembali sehabis lebaran. Walaupun tidak semua bisa ikut karena masih ada yang sedang mudik ke kampung halaman, sedang liburan, dll, tapi akhirnya agenda silaturahim ini tetap bisa diadakan. Hehehe.... Sekitar 15 orang datang dan kami saling kangen-kangenan.



Karena ada yang membawa anak, maka kami pilih sebuah restoran di mall yang terdapat tempat bermainnya. Bertempat di Senayan City, kita janjian untuk lunch bersama. Selesai makan, kita quality time dengan ngobrol-ngobrol santai mengenai dunia hijab saat ini, sampai bahas permasalah ibu-ibu rumah tangga. Kalau diingat-ingat lucu juga sih, dulu obrolan kita banyak seputar hijab tutorial (karena saat itu sedang trend sekali) cara pakai hijab yang aneh-aneh. Hahaha... Sampai malu sendiri kalau ingat zaman itu. Dan sekarang obrolannya sudah lebih berkualitas dengan banyak membahas dunia marriage and childhood.


Oke, sekarang kita beralih kepada outfit yang saya gunakan untuk gathering kali ini. Karena ada beberapa orang yang tinggal di luar kota, jadi dresscode ditentukan dengan menyesuaikan warna baju yang mereka bawa ke Jakarta. Haha... Maka terpilihlah dresscode Putih dan Abu-abu. Untuk itu saya pilih Basic A-Line Dress dari KIVITZ warna abu, untuk dipadukan dengan Magnolia Long Outer warna broken white. Untuk hijab saya pilih yang masih nuansa putih dan abu-abu, yaitu Verbena Limited Scarf dari KIVITZ. Cukup mewakili karakter saya yang selalu ingin tampil feminin :)


My outfit:
Verbena Limited Scarf by KIVITZ
Magnolia Long Outer by KIVITZ
Basic A-line Dress (grey) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

1 comment:

  1. Adaaa kak fika juga ^_^
    Long outernyaaa bgus bgt kak fit, simpel dan swing-swing hihi

    ReplyDelete