Thursday 18 April 2013

"Berhijab Syar'i & Stylish" with Majelis Ta'lim XL

Assalamu'alaikum

Setelah beberapa waktu lalu saya mengisi event untuk Hijabers Gunadarma dan shooting acara Referensiana Sindo TV, selanjutnya saya mengisi acara untuk Taklim khusus karyawati-karyawati muslimah XL yang kantornya berada di Graha Kuningan, Jakarta. Event ini diperuntukkan bagi karyawati XL untuk mengisi istirahat yang lumayan panjang karena karyawan laki-laki tengah menunaikan Shalat Jumat.

Poster Event

Office XL, di Graha Kuningan

Event dimulai pukul 12.00 siang. Dibuka secara resmi oleh MC lalu pembacaan tilawah Surat Al Ahzab ayat 59 oleh salah satu karyawati XL. Dilanjutkan dengan sedikit materi dari saya mengenai "Kaidah berbusana Syar'i". Untuk memudahkan memahaminya, sebelumnya saya telah membuat slide sederhana. Isinya pun sangat ringkas, hanya poin-poin mengenai perintah berhijab dalam Al Qur'an, apa manfaatnya bagi muslimah, dan mengevaluasi beberapa gambar-gambar berhijab yang kurang syar'i.


Setelah memberi sedikit materi, acara dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta yang hadir. Pertanyaan peserta kebanyakan menanyakan tips untuk berbusana syar'i namun tetap stylish. Uniknya, di kantor ini mereka semua tidak diharuskan menggunakan seragam setiap harinya. Kalau tidak salah hanya setiap hari Senin mereka menggunakan seragam. Dan untuk Selasa-Jumat mereka dibebaskan dalam berbusana untuk bekerja. Mereka menyebutnya 'Smart Casual', Tips dari saya untuk yang ingin bekerja namun tetap ingin kelihatan rapi dan sedikit formal adalah pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat karena kita akan beraktifitas seharian, misalnya bahan katun atau kaos. Selanjutnya pilihlah model pakaian yang simpel, clean cutting dan model-model basic. Dan untuk pemilihan hijab, carilah model yang paling sederhana untuk memudahkan kita untuk bergerak dan ngga repot :D


Selesai talk show, selanjutnya adalah hijab tutorial yang pastinya ditunggu-tunggu oleh para karyawati XL. Ada yang merekam tutorial ini dengan mengambil gambar tiap stepnya, atau menggunakan video recorder. Hehehe... Sekali lagi, hijab tutorial dari saya sangatlah sederhana, tak memakan banyak waktu, namun tetap stylish. Yang paling penting adalah berusaha syar'i, dengan tetap melabuhkan hijab di bawah dada :)


Alhamdulillah, semua rangkaian event sudah selesai. Kira-kira saya mengisi acara ini 1 jam 30 menit. Terima kasih untuk panitia dari Taklim XL yang telah mengundang dan memberikan kenang-kenangan yang sangat bagus dan bermanfaat. Insya Allah akan ada kesempatan lagi untuk berjumpa.

Kenang-kenangan dari Majelis Ta'lim XL yang diberikan oleh Ratih, ketua panitia event :)



Bazaar diramaikan oleh brand KIVITZ dan beberapa brand lainnya.

Bersama beberapa pengurus dan ketua Majelis Ta'lim XL, pak Redi Rindayani.

Bagi yang ingin mengikuti info Majelis Ta'lim XL bisa follow:
twitter: @MTXL
Facebook: Majelis Taklim Xlaxiata
Path: Majelis Ta'lim PT XL Axiata, Tbk

Wassalamu'alaikum

9 comments:

  1. Fitri
    shawlnya ini masuk new collectionkah?
    motif lengkapnya di mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mba gangga, aku beli scarfnya di madinah pas umroh kemaren :)

      Delete
    2. aslmykm. ukuran shawlnya brapa mba? boleh tau tutorialnya? :)

      Delete
    3. Wa'alaikumsalam. Klo yg ini ukurannya 2 meter x 1 meter.. Utk tutorial bisa search videoku di youtube. Bisa search KIVITZ tutorial :)

      Delete
  2. you look soooooooooooooo beautiful! seriously!


    http://finalexpectation.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. ka fitri ini inspired sekali ya :) dari semua blog hijabers yang aku kunjungi atau "fashion blogger yang mengenakan hijab" ka fitri yang paling aku suka karena syar'i dan konsisten. sangat jarang aku lihat mbak fitri pakai celana atau itupun yang tidak menonjolkan bentuk tubuh. semoga secepatnya aku bisa mengikuti jejak mb fitri yang syar'i tapi tetep stylish ya amiiiin ditunggu postingan selanjutnya kaaaak hehehe sukses terus :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, terima kasih mba.. Aku masih jauh dr sempurna. Mudah2an bisa tambah lebih baik lagi, doakan yaa ;)

      Delete
  4. sepakat sama komen mb Laila safitrih.

    pengennya ketemu k Fit...

    ReplyDelete
  5. Ngeliat scarfnya, jadi kebayang galaxy di semesta. Nenangin :D

    ReplyDelete