Saturday, 13 April 2013

Referensiana on Sindo TV

Assalamu'alaikum

Minggu lalu saya diundang untuk menjadi narasumber di salah satu stasiun tv kabel, Sindo TV. Nama program acaranya Referensiana dan siarannya langsung (live). Adakah yang sudah menonton program Referensiana? Saya sendiri sebetulnya sempat beberapa kali lihat acaranya di TV. Hanya tak menyangka saja kalau kali ini saya akan menjadi narasumber acaranya. Dan tema yang diangkat siang itu adalah mengenai Hijab Fashion Blogger.



With the host, Ivy Batuta.

Selama satu jam, sang pembawa acara, Ivy Batuta, banyak menanyakan hal terkait mengenai Hijab Fashion Blogger. Salah satunya adalah mengenai apa saja sih keuntungan menjadi fashion blogger? Alhamdulillah, hijab fashion blogger ini membawa banyak sekali keuntungan untuk saya. Misalnya saja, saya jadi banyak dikenal orang walaupun saya tidak pernah masuk TV. Awalnya saya membuat blog untuk menjadi media untuk mengekspresikan diri yaitu melalui fashion. Selain itu dengan bisnis fashion yang saya punya, semakin banyak pelanggan yang tahu dan membeli produk KIVITZ karena sebelumnya sering membaca blog ini. Tawaran membuat buku juga akhirnya sampai ke saya, yang  mana buku saya (Inspiring Syar'i & Stylish Hijab) memiliki value yang sama dengan blog ini, yaitu syi'ar dalam fashion. Karena blog ini juga saya dikenal, hingga diundang ke beberapa kota di Indonesia bahkan ke luar negeri untuk mengisi talkshow maupun fashion show. Alhamdulillah...


Saya juga ditanya bagaimana tips untuk menjadi fashion blogger. Menurut saya hal pertama yang harus difikirkan adalah niat awal kita membuat blog. Mungkin ada beberapa orang yang bertujuan untuk membuat dirinya terkenal. Tapi bagi saya, terkenal bukanlah tujuan. Yang paling penting untuk diingat adalah, bagaimana blog yang kita buat ini bisa bermanfaat bagi orang banyak. Manfaat yang bisa diterima audience bisa dari berbagai sisi, misalnya berbagi inspirasi, pengalaman, tips dan lain sebagainya. Tips selanjutnya adalah menentukan tema apa yang akan kita angkat ke dalam blog tersebut. Tentunya adalah apapun hal yang kita suka atau bisa dibilang harus sesuai dengan passion kita. Akan lebih baik lagi kalau kita fokus terhadap salah satu tema, sehingga karakter dari blog itu juga terasa jelas. Selanjutnya kita juga harus memperhatikan layout dari blog kita untuk memanjakan mata audience blog agar tidak membosankan. Yang penting design blog harus harmonis, teratur, dan jangan terlalu memakai hias-hiasan yang tak perlu, atau di luar konsep. Dan terakhir adalah konsistensi dalam menulis blog. Blogger harus punya jadwal sendiri dalam menulis blog, misalnya 1 minggu ada 2 post. Memang setiap orang mempunyai kecenderungan moody. Tapi kita harus pintar-pintar mengatur mood agar tetap konsisten sehingga tercapai tujuan yang kita citakan. Hehe... Insya Allah kalau kita konsisten menulis blog, pengunjung yang tertarik dan datang ke blog kita akan semakin banyak karena selalu penasaran dengan lanjutan tulisan-tulisan kita.


My Outfit:
Cala Scarf (Electric Blue) by KIVITZ
Nadd Blazer by KIVITZ
Basic Velvet Dress (Black) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

7 comments:

  1. wah kak Fitri, you're looking so beautiful.. dan semakin sukses, good luck for you, yaaa..
    ehm, kak q boleh ijin bikin riview "Asahi Dress" dblogku kah??
    terima kasih sebelumnya..

    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you.. Boleh ririst, silahkan :)

      Delete
  2. you look so pretty!



    http://finalexpectation.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. blog kakak emang menginspirasi lah y...
    karena selalu q tunggu postingannya...
    :D
    sukses selalu kak...

    ReplyDelete
  4. Sis, basic velvet (black) gak produksi lgi ea..sy blom kebagian ini ^_^

    ReplyDelete