Sunday, 7 April 2013

KIVITZ Staffs Outing to Lembang

Assalamu'alaikum

Long weekend lalu, saya mengajak semua karyawan KIVITZ untuk outing ke Lembang, Bandung. Menginap 3 hari 2 malam di sebuah villa yang kami sewa. Memang tak semua karyawan KIVITZ bisa ikut outing ini. Ada yang memilih menjaga anak karena masih bayi atau pulang ke kampung halamannya di Cilacap. Karyawan yang ikut kali ini hanya beberapa penjahit dan staff di kantor saja.

Dalam acara ini saya melihat perkembangan KIVITZ yang semakin membaik. Tak hentinya saya mengucap syukur atas semua pemberian Allah Swt. Saat ini saya dan suami bertanggung jawab mempekerjaan 26 orang. Subhanallah, tak pernah menyangka saya mempunyai karyawan sebanyak itu. Karyawan di KIVITZ terdiri dari 7 orang staff, 1 OB di kantor dan 18 penjahit berikut tukang pola dan tukang potongnya.


Acara ini tak hanya menjadi saat liburan bagi para karyawan dan penjahit, tapi di sini kita ingin semakin mengenal satu sama lain, menceritakan permasalahan pekerjaan kita di KIVITZ, bahkan ada yang sampai menceritakan tentang keluarganya. Semua bebas sharing di salah satu sesi yang kami adakan selesai shalat berjamaah. Selain itu kami juga kembali menyamakan visi dan misi atas berdirinya KIVITZ. Di hari pertama suami saya membawakan acara sharing dengan seluruh karyawan. Mindset yang perlu ditanamkan di benak kami semua adalah, jangan bekerja dengan niat hanya untuk mencari uang semata, tapi setiap karyawan KIVITZ harus memahami konsep bekerja dengan ikhlas, diniatkan ibadah kepada Allah Swt. Insya Allah... Kami juga sampaikan, bahwa secara tidak langsung mereka memiliki peran dalam mengembangkan dunia fashion muslimah di Indonesia, dengan menghasilkan karya yang bisa bermanfaat bagi orang banyak. 


Untuk menyiapkan makanan selama kami menginap di villa, semua staff perempuan saling berbagi tugas memasak bersama-sama. Semua bahan makanan telah kami siapkan dan dibawa dari Jakarta. Kegiatan memasak bersama sangat menyenangkan. Ini pertama kalinya kami masak bersama-sama, yang selama ini kami hanya bekerja dengan komputer dan laporan-laporan.. hehehe  


Olah raga di pagi hari. Penjahit yang mayoritas laki-laki, dan suami saya bermain sepak bola di halaman. 

Suami saya, bersama dengan kepala penjahit, Pak Yono.

Keesokan harinya selesai shalat Subuh berjamaah di villa kami berolahraga pagi dan dengan berjalan kaki, kami menuju Curug (air terjun) yang dekat dari kawasan villa. Suasana akrab dan kekeluargaan semakin terasa di antara kami semua.


Berfoto bersama di gerbang Curug Tilu Leuwi Opat


With my husband

Biasanya seusai shalat Isya berjamaah kami mengaji bersama-sama. Setiap karyawan sudah mempersiapkan Al-Qur'an dari rumah. Secara bergiliran kami membaca beberapa ayat Al-Qur'an dan sebagian menyimak bacaannya. Pengajian ini ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh suami saya.



Keesokan harinya adalah hari terakhir kami di villa. Tak terasa sudah 3 hari kami menginap di villa Istana Bunga ini.  selepas check out dari villa, kami berencana untuk berkeliling sekitar Lembang dan Bandung, mulai dari kebun strawberry, lalu ke factory outlet di Jl. Riau agar karyawan bisa bebas shopping, dan ke Kartika Sari Dago untuk membeli berbagai oleh-oleh makanan khas Bandung.


My Outfit
Scarf by KIVITZ
Unbranded Cardigan
Hanna Dress by KIVITZ

Sebelumnya kami menyempatkan untuk pergi ke kebun strawberry di kawasan Lembang. Di tempat ini kita bisa membeli dan memetik strawberry sendiri, Namun sayang saat kami tiba di sana ternyata strawberry-nya sudah habis semua :(

Linda (reseller sales), Ruri (production manager), Fitri (fashion designer), Fani (CS, online sales), Candy (quality control), and Ria (store sales) 

Alhamdulillahirrabil 'alamin. Akhirnya kita sampai di kantor KIVITZ dengan selamat pukul 19.30. Senang rasanya bisa mengajak karyawan outing bersama-sama. Semoga tim KIVITZ semakin solid dan tambah bersemangat dalam bekerja! Yang terpenting segala sesuatu disertai niat ikhlas untuk ibadah pada Allah... Insya Allah :)

Wassalamu'alaikum

15 comments:

  1. kekeluargaan nya berasa sekali ^_^

    XOXO,indonesian beauty bloggers

    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. iiih terharu saya bacanya..gtw kenapa sedih bgd

    ReplyDelete
  3. you look so pretty! look like you had so much fun there:)


    http://finalexpectation.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. hmm..di photo terakhir, gaya Fani mba Fitri Aulia banget ya.. :)

    ReplyDelete
  5. Barakallah ka fitri... smg rezeki ny berkah dan Allah smkn ridho dgn usaha yg dirintis :)

    ReplyDelete
  6. mbak fitri karyawannya msh muda-muda ya, seru :))

    ReplyDelete
  7. barakallahufiikum....smg ttp istiqomah (stylish n' tetep syar'i)

    ReplyDelete
  8. Selalu mengikuti laju dan oerkembangan kivitz nih...senang baca nya,merangkul 25 karyawan tdk lah mudah.
    Go mbk fitri....semoga tambah sukses

    Www.jilbabwinaz.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Subhanallah bagus banget kak idenya :) Semoga makin sukses KIVITZnya, Barakallah!

    ReplyDelete
  10. Subhanallah... mbak fitri n suami klop bget :) smg kalian sllu drahmati Allah ya ukh :) aamiin ya Rabb...

    ReplyDelete
  11. Hanna Dressku udah sampe sis...cakep bngt.

    ReplyDelete
  12. aku mau donk sis, emang sis jualan online juga ya ?
    aku suka cara sis pakai jilbab, minta tutorialnyan donk :)

    ReplyDelete