Monday 13 January 2014

School of Woman by Brawijaya University Malang

Assalamu'alaikum

Setelah perjalanan dari Pontianak, saya langsung melanjutkan perjalanan ke Malang. Ini adalah pertama kalinya juga saya ke Malang. Alhamdulillah saya diundang oleh teman-teman dari Universitas Brawijaya untuk mengisi sebuah seminar mengenai outer beauty. Tiba di Malang kami disambut hujan deras dan langsung menuju ke hotel untuk beristirahat.

Keesokan harinya saya dijemput oleh panitia sekitar jam 10 pagi karena saya harus briefing terlebih dahulu dengan pihak panitia. Jadwal saya mengisi seminar ini adalah sekitar jam 11 siang. Alhamdulillah sekitar 200 muslimah telah hadir di Aula Fakultas Hukum UnBraw dengan tema 'School of Woman'. Maksud dari seminar ini adalah bagaimana wanita bisa terlihat cantik baik dari fisik maupun perilakunya.


Tak lama saya mengisi seminar di acara 'School of Woman' ini. Setelah sesi dari saya mengenai mix and match pakaian, pemilihan warna, pemilihan motif, dll, acara diteruskan dengan sesi pertanyaan dari peserta yang hadir hari itu. Walaupun hari Minggu yang hadir ternyata ramai juga ya. Alhamdulillah… Pertanyaan mereka berkisar tentang ketidak percayaan diri mereka kalau ingin mengikuti mode yang ada. Menurut saya tak ada ketentuan teori mengenai mix and match sih. Karena berpenampilan secara Islami kan tidak merepotkan. Hanya tinggal mengikuti syariat Islam. Tidak ketat, tidak transparan, tidak membentuk lekuk tubuh dan tidak menyerupai laki-laki. Sisanya hanya tinggal diperlukan percaya diri dan kenyamanan saat memakainya ;) Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mengundang saya ke Universitas Brawijaya. Terima juga plakat dan oleh-olehnya. Semoga materi dari saya bermanfaat dan menambah rasa percaya diri teman-teman semua yaa...



Bersama peserta School of Woman

Bersama panitia acara dari Universitas Brawijaya


My outfit:
Atas
Scarf (Blue) by KIVITZ
Cape Songket by Fitri Aulia
Lazima Skirt (Black) by KIVITZ

Selesai acara saya sempat berganti baju di hotel dan melanjutkan jalan-jalan saya di Malang dengan mencicipi Bakso Cak Man Malang dan makan es krim di Toko Oen. Alhamdulillah… Enak-enak juga ya kuliner di Malang ini. Jalan-jalan saya hanya bisa dalam satu malam ini, karena besok sudah harus kembali ke Jakarta. Semoga di lain waktu ada kesempatan lagi untuk berlibur ke Malang ini. Aamiin...

My outfit:
Scarf by H&M
Arina Top by KIVITZ
Lazima Skirt (Black) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

5 comments:

  1. aku kehabisan tiket waktu itu.... yaampun sedih banget. hiks

    ReplyDelete
  2. Mba fitri maaf ya..toko oen kalo gak salah menyediakan makanan non halal

    ReplyDelete
  3. Subhanallah, terima kasih mbk fitri atas postingan nya :)

    ReplyDelete
  4. kayaknya kemarin 14 Jan 2013 kita satu pesawat deh dengan Lion jam 4 sore an.....gorgeous deh

    ReplyDelete