Tuesday, 9 June 2015

Fitri Aulia Bridal on Lasalle College Graduation

Assalamu'alaikum

Pertengahan April lalu, Alhamdulillah saya telah melalui ceremony kelulusan dari Lasalle College, Jakarta. Sebenarnya saya sudah menyelesaikan kuliah terakhir di bulan Desember 2014. Tapi karena graduation di Lasalle College Jakarta hanya dilakukan satu kali dalam setahun, maka saya harus menunggu sampai bulan April untuk ikut ceremony-nya.

Bertempat di The Hall 8th floor Senayan City, acara ini dimulai pukul 15.30 dengan upacara kelulusan terlebih dahulu dari setiap jurusan di Lasalle College. Yang paling banyak jumlah mahasiswanya memang jurusan Fashion Design. Tapi di Lasalle juga punya banyak jurusan lainnya, seperti make up artist, interior design, digital media design, photography bahkan sampai fashion business juga ada. Tiap mahasiswa satu persatu disebut namanya untuk maju ke depan panggung dan menerima tanda kelulusan sementara dari Kepala Sekolah kami.

Proses ceremony berjalan hingga sekitar pukul 17.30. Alhamdulillah masih bisa shalat Maghrib bagi kita para mahasiswa muslim yang berada di acara ini. Acara kemudian dilanjutkan pukul 19.00 dengan Fashion Show dari para lulusan Fashion Design. Alhamdulillah, saya termasuk salah satu lulusan yang bisa menampilkan tugas akhir saya pada fashion show ini. Hanya menampilkan 4 look gaun bridal muslimah, tapi Masya Allah, persiapan pembuatannya memakan waktu yang sangat lama.

Di acara ini hadir juga teman-teman saya yang 'berhenti' sebelum lulus. Ya, memang tak mudah melalui sekolah design, dengan banyak tugas dan deadline seperti ini. Kita harus kuat, mampu, dan mau untuk disibukkan hari-hari kita dengan mengerjakan tugas yang seperti tak ada habisnya  diberikan oleh dosen. Tapi Alhamdulillah, karena ini passion saya jadi saya tidak merasa diberatkan untuk menyelesaikan semua assignment dan selalu on time saat pengumpulan. Kadang ya, dosen-dosen ini tidak hanya melihat hasil akhirnya saja. Mereka juga melihat attitude dan proses kita di kelas, bagaimana kita selalu konsisten menyerahkan setiap progres perminggu-nya ketika sedang masuk kelas, dan ketepatan waktu kita saat hari pengumpulan. Hmmm, ketika hari pengumpulan tugas itu, rasanya muka kita sudah tidak karuan. Gaya dan pakaian saat datang ke kampus juga sudah seadanya saja, dan waktu tidur paling hanya 2-3 jam. Apalagi karena rumah saya di Depok, saya selalu berangkat pagi-pagi sekali. Berangkat sejauh itu ke Sudirman lho... Hahaha.... Intinya, dimana pun saya berada, saya ingin jadi manusia muslim yang baik dan berprestasi. Dimana Islam juga mengajarkan untuk menghargai waktu, disiplin dan berbuat baik dimana pun lingkungan kita saat ini.

Tapi Alhamdulillah, segala kesusahan dan beratnya masa kuliah sudah berhasil saya lalui. Baju-baju Fitri Aulia Bridal pun juga sudah selesai pengerjaannya. Dan saat ini, baju-baju itu saya sewakan buat customer Fitri Aulia yang ingin melangsungkan pernikahan (info lebih lengkapnya bisa ditanyakan ke nomor salah satu admin KIVITZ). Setelah lulus, sekarang saatnya bagi saya untuk fokus mengembangkan brand KIVITZ dan Fitri Aulia untuk menjadi lebih baik lagi.

Semoga ilmu yang saya dapatkan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk saya dan orang lain. Karena bagaimana kita bisa beramal kalau kita tidak berilmu? Walau saya tahu ini adalah ilmu dunia. Tapi saya berharap Allah akan ridha, dan memudahkan segala aktivitas saya selama di dunia ini. Aamiin...

Pemberian sertifikat/tanda kelulusan oleh kepala sekolah



Terima kasih kepada suami yang selalu mendukung dan menemani






Penampilan pembukaan graduation show tahun ini dari Lasalle College Jakarta bertema 'Akulturasi' 

Fitri Aulia presents Fitri Aulia Bridal








My outfit:
Satin Scarf (Black) by FITRI AULIA
Dress by FITRI AULIA

Wassalamu'alaikum

16 comments:

  1. wow keren banget mba... ***** sukses selalu yaa.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Aamiin...
      Terima kasih mba ^^

      Delete
  2. Subhanallah.. Mba fit. Anggun n keren bgt fashion shownya. Sukses n sehat sllu bwt mba fit n keluarga..
    Mba fit membawakan konsep gaun pernikahan dngn sangat apik n kreatif. Bnyk muslimah yg suka bingung ktika ingin berhijab syar'i pd saat pernikahan. Kini mba fit hadir dngn konsep yg gak ribet n berat. Semoga sllu menginspirasi mba. Salam ukhuwah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, muslimah sekarang mungkin kesulitan mencari baju pernikahan yang tidak ketat. Semoga bermanfaat karya saya ini. Aamiin :)

      Delete
  3. terima kasih, bagus bagus dan cantik sekali

    ReplyDelete
  4. Kivitz ada cabang di bandung gk mbk?? Klo beli buka cabangnya donk mbk fitri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo belum buka cabang di bandung donk mbk..

      Delete
    2. dulu sempat produk KIVITZ ada di Mein Bandung tapi sekarang sudah tidak ada lagi.

      Delete
    3. Salam...kak fitri aulia boleh saya minta email kakak :) , Thank's

      Delete
  5. Wow. What a beautiful collection.

    ReplyDelete
  6. cantik sekali makeupnya kak, simple tapi elegan banget. Kalau berkenan bikin tutorialnya dong kak :) atau referensi graduation makeup gitu dari mana kak?

    ReplyDelete
  7. Mbak, kira kira untuk sampai lulus itu perlu berapa ya uangnya? Aku pengen masuk cuma takut terhalang di dana dan bahasa

    ReplyDelete
  8. Mbak, kira kira untuk sampai lulus itu perlu berapa ya uangnya? Aku pengen masuk cuma takut terhalang di dana dan bahasa

    ReplyDelete
  9. Mba, kalau mau msuk ke fashion design harus tahu mendesain yg mba, sblum daftar?

    ReplyDelete