Saturday 20 June 2015

Warna-Warni Muslimah Kartini 2015 by JMP

Assalamu'alaikum

Hari Minggu pagi saya sudah bersiap-siap untuk mengisi talkshow di Grand Launching Komunitas Jogja Muslimah Preneur. Karena panitia akan menjemput saya sekitar pukul 09.00 di hotel tempat saya menginap.

Bertempat di Ballroom Hotel Crystal Lotus, acara ini dimulai pukul 10.00. Pada kesempatan ini saya membawakan talkshow tentang bagaimana membangun sebuah bisnis. Tema ini sangat tepat karena memang peserta yang hadir sangat antusias dalam membangun usaha di segala bidang usaha. Bagi saya, hal penting yang harus dipikirkan dalam membangun sebuah usaha adalah menetapkan positioning. Positioning adalah bagaimana memposisikan value perusahaan di benak customer. Persis sepert dulu saya dan suami saya membangun KIVITZ, akhirnya kami menetapkan positioning KIVITZ, yaitu: busana Muslimah syar'i dengan padu-padan cutting yang modern dengan warna-warni bold. Dipilihlah 'Syar'i & Stylish' sebagai slogan dari brand KIVITZ.







Untuk mencapai eksistensi brand yang kuat, kita harus memikirkan positioning yang tepat. Customer akan mudah mengingat identitas brand yang unik dibandingkan yang tidak. Setelah positioning sudah dimiliki, sebuah brand harus mencari celah perbedaan sebanyak-banyaknya dari brand pesaing. Tentunya perbedaan yang dicari adalah yang lebih bernilai manfaat bagi customer. Karena tak dipungkiri, semakin banyaknya brand yang muncul di usaha busana muslim ini, customer akan membandingkan segala keunggulan dari berbagai sisi, seperti kualitas produk, kenyamanan berbelanja, after sell, promo, dan lain-lain.

Sebenarnya inti dari membangun brand adalah seperti yang saya jelaskan di atas. Yaitu membangun positioning dan diferensiasi. Setelah semua itu sudah dikonsepkan dengan baik, yang terpenting selanjutnya adalah bagaimana menjalankan dan mengelola bisnisnya dengan baik. Mulai dari business plan, menentukan target penjualan dan strategi marketing. Kalau brand kita sudah punya konsep yang jelas, ikhtiar yang maksimal, diiringi oleh do'a dan ibadah, semua akan berjalan lancar ke depannya. In syaa Allah.




Diakhir acara talkshow ada sebuah peresmian dari komunitas Jogja Muslimah Preneur ini, yaitu dengan potong pita oleh Mba Iffah yang merupakan ketua dari komunitas ini. Semoga komunitas ini dapat mengayomi dan menjadi wadah para muslimah Jogja yang ingin berkreativitas dan berkarya. Namun yang perlu diingat, jangan sampai kewajiban kita sebagai muslimah, baik menjadi istri atau ibu ditinggalkan yaa.


Untuk outfitnya, karena ini merupakan acara yang formal, maka saya memilih memakai jaket dengan detail mutiara berwarna gold di bagian ujung lengan. Salena Jacket sebagai luaran, saya padukan dengan Malika Dress berwarna fucshia. Warna fucshia yang terang terlihat serasi dan elegan dengan warna hitam pada jaket dan hijabnya. Jadi jangan takut untuk mengenakan warna terang ya :)

My outfit:
Cala Scarf (Big Size) by KIVITZ
Salena Blazer by KIVITZ
Malika Dress by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

1 comment: