Sunday 11 November 2012

KIVITZ Photo Contest: The Best 14 Nominees

Assalamu'alaikum

Dalam rangka merayakan hari milad KIVITZ yang ke 2, KIVITZ mengadakan KIVITZ Photo Contest berupa kompetisi foto dengan memakai koleksi KIVITZ. Persyaratannya adalah harus memakai busana KIVITZ yang mana saja, boleh di mix dengan baju brand lain, tapi tidak boleh hanya memakai brand KIVITZ hanya pada scarfnya saja.


Saya tidak menyangka banyak juga yang mengirimkan foto-foto terbaiknya. Sehingga cukup membutuhkan waktu lama bagi saya untuk memilih ke 14 foto terbaik. Saya mengucapkan terima kasih banyak bagi customer yang sudah berpartisipasi. KIVITZ memberikan jangka waktu 1 bulan untuk menerima foto dari customer, baik yang tag di Facebook, maupun yang mengirim lewat email. Dari total kontestan, ada 56 customer KIVITZ yang berpartisipasi. Bagi yang ingin melihat foto mereka seluruhnya bisa dilihat di album facebook KIVITZ. Klik disini linknya 

Wow, sangat menegangkan dan saya cukup selektif dalam memilih sesuai kriteria penilaian saya. Kriteria tersebut adalah:
1. Memiliki perpaduan Mix & match yang serasi dan estetik. Disini taste of fashion sangat diperlukan.
2. Syar'i & Stylish! Tradisi berbusana KIVITZ yang fokus kepada syar'iah: Tidak ketat, melabuhkan hijab di bawah dada dan memakai kaos kaki. 
3. Memiliki teknik fotografi yang baik. Penilaian ini bisa dilihat dari pose model dan estetika fotografi berupa: Kesan, komposisi dan ketajaman foto (di sini saya perlu pendapat suami saya.. :)) 

The Best 14 Nominees are:

Rismiyati - 22 Tahun - Yogyakarta - Mahasiswi

My Comments:
Fotografi yang menarik, itu kesan saya ketika lihat foto ini. Paduan warna Raqia Skirt merah tampak sesuai dengan background jembatan warna kuning. This photo gave us a warm feel :)

Nadia Husein - 20 Tahun - Samarinda

My Comments:
Cukup sulit untuk membuat Khalida Long Shirt terbawa angin seperti itu. Sangat foto fashion, cukup memberi penakanan pada detail baju yang dipakainya. Komposisi dan digital imaging foto ini juga oke.  

Dea Amanda - 22 Tahun - palembang

My Comments:
Yang keren dari foto ini adalah gestur pose-nya yang sophisticated dan tidak biasa, dengan gaya fashion-nya yang edgy namun tetap mempertahankan prinsip. Foto yang cukup spontan.

Dian N.A - 31 Tahun - Blitar jatim - Wiraswasta

My Comments:
Yang menarik dari foto ini adalah perpaduan warna busanananya. kuat dan kontras, warna shocking pink dengan hitam. Juga terlihat manis dibagian dalam cardigannya ada belt berwarna shocking pink. Keputusan yang baik untuk tidak memakai beltnya diluar, sehingga tidak terkesan too much. Sayangnya fotonya gelap dan setting kurang sesuai dengan tema fashion-nya.


Anita Anjarsari - 23 Tahun - Kuta Bali - Wiraswasta

My Comments:
Colorful, Cheerful dan Playful, itulah kesan yang saya rasakan ketika melihat foto ini. Tetap syar'i walaupun berada di pantai, why not? Idenya unik untuk membawa balon dengan gaya yang cuek namun tidak berlebihan. Warna Khalida Shirt yang kuat juga berhasil dipadukan roknya yang soft. 

Samia Safa Nurahmah - 19 Tahun - Bandung - Mahasiswi

My Comments:
Simple Elegant. Fotonya clear dan tajam. Busana yang semi formal seperti ini bertemu dengan setting koridor dengan warna keemasan, terlihat sesuai. Caranya memilih warna hijab mirip dengan saya, yang suka memilih warna hijab disamakan dengan corak warna pada dress.  

Jasmine Atan - Singapore - Kementrian Keuangan

My Comments:
Sekali lagi, warna shocking pink terlihat tidak berlebihan jika dipadukan dengan hitam. Dia menyesuaikan warna rok dengan innernya. Looks nice :) 

Adethia Hailina - 33 Tahun - Banjarmasin, Kalimantan Selatan - PNS

My Comments:
Komposisi pada foto ini menarik, Busana elegan tradisional bertemu dengan interior Masjid bergaya etnik. Terasa kesan prespektif pada fotonya dari baris shaf dalam interior masjid. Angel-nya yang dibuat miring juga membuatnya tidak membosankan. Sayangnya kualitas foto agak kurang baik dan terlalu banyak efek.

Erika Citraluri - 33 Tahun - Pegawai BUMN

My Comments:
Dengan ekspresi wajah yang elegan, fotonya memberi penekanan pada floral scarf dan gaya hijabnya yang syar'i. Pemilihan background sangat elegan, foto yang penuh motif seperti ini tidak membuatnya over crowded, karena diseimbangkan dengan dressnya yang polos.

Laila Nur Fitriani - 29 Tahun - Jakarta - PNS

My Comments:
Going out with fun. Mix and match-nya bagus dan sangat casual. Gaya hijabnya juga keren. Sayang, foto aslinya kurang fokus pada model, sehingga detail kurang terlihat :)

Umi Maysaara - 27 Tahun - Banjar - Wiraswasta

My Comments:
Pencahayaan yang bagus, mirip seperti foto katalog. Warna hijau dari dressnya menjadi fokus utama dari foto ini. pencahayaan yang baik dan kualitas foto yang tajam membuat kita bisa melihat detail dress dan aksesorinya dengan jelas.

Irma Puspita Sari - 25 Tahun - Jakarta - PNS

My Comments:
Mix and Match yang anggun, terkesan semi formal. Warna shocking pink diseimbangkan dengan warna abu yang kalem. Bagian dress atas yang lebih bervolume lebar juga seimbang dengan roknya yang slim. Hijabnya juga serasi. Nice outfit.

Indah Riyanti Putri - 20 Tahun - Yogyakarta - Mahasiswi

My Comments:
Rapih, simple dan tidak berlebihan. Blazernya yang berwarna terang dipadukan dengan warna hitam, sehingga terlihat menarik tapi tidak berlebihan. Fotonya juga tajam.

Remia Mahresa - 20 Tahun - Padang dan Depok - Mahasiswi

My Comments:
Foto studio selalu memberikan ketajaman dan kejelasan warna. Pencahayaan gelap dan terang yang terlihat pada model membuat kita bisa merasakan volume/bentuk dari pakaian yang dia kenakan. 

Well, begitulah komentar saya. Semoga bisa menjadi masukan :)

Seperti yang sudah diumumkan, pemenang utama akan mendapatkan Voucher Shopping dari KIVITZ senilai Rp. 500.000, pemenang kedua Rp. 300.000 dan pemenang ketiga Rp. 200.000. Dan saya juga memiliki hadiah bagi pemenang favorit. Namun, pemenang 1, 2, dan 3 baru akan saya umumkan besok, tanggal 12 November melalui blog ini. Terima kasih banyak para peserta dan customers! Foto kalian memberikan banyak inspirasi :)

Wassalamu'alaikum 

7 comments:

  1. Cantik-cantik.... makin suka ma KIVITZ

    ReplyDelete
  2. suka dg erika citraluri bagus..fotonya dan jilbabnya bagus...suka Kivitz

    ReplyDelete
  3. Erika citraluri cantiiiiiik bgt....foto nya cakep...gayanya okeeee

    ReplyDelete
  4. Fokusnya bukannya pada busana dan hijab yg digunakan oleh para model?

    Busana islami yg bertujuan utk melindungi dan mengayomi para akhwat ukhti semua dari mata nakal.

    Kenapa malah ada komentar ttg kecantikan yg harusnya ditutupi, gaya yg seharusnya tidak berkesan memgundang

    ReplyDelete
  5. Dikomen cantik gpp kan.. Namanya jg foto... Memang semuanya cantik kok... Ditambah busana muslim yang syar'i tambah keluar aura kecantikan mereka...

    ReplyDelete
  6. wahhh,, masuk nominasi aj udah seneng.. thank Kivitz :)

    ReplyDelete
  7. makasih KIVITZ, kak Fitri, kak Mulky.. aku masuk salah satu nominasinya..

    Alhamdulillah..

    selamat buat yg menang yaa :)

    ReplyDelete