Thursday, 6 June 2013

KIVITZ and MEIN Designers on IIFF 2013

Assalamu'alaikum

Beberapa hari yang lalu telah berlangsung event besar bagi seluruh muslimah di Indonesia, khususnya di bidang fashion. Yup, Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013. IIFF kali ini merupakan event keempat kalinya. Diadakan di Assembly Hall, Jakarta Convention Centre, dari mulai tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2013. Pada event kali ini KIVITZ ikut berpartisipasi untuk bazar dan fashion shownya.


 Booth KIVITZ bernuansa ungu.


Alhamdulillah, selama berapa empat hari ini booth KIVITZ ramai dikunjungi oleh customer. Beberapa customer sudah menanyakan Koleksi Eid Series 2013 dari KIVITZ, tapi koleksinya belum siap untuk dijual karena menunggu launching ketika fashion show KIVITZ keesokan harinya. Eid Series kali ini bernama Holy Sparkle, nantikan liputannya di blog post selanjutnya.

Bersama Mimi di area MEIN Designers

Untuk event IIFF kali ini, booth kami sesama MEIN Designers bersebelahan dan berhadap-hadapan dalam satu blok. Ada KIVITZ, Indij, Simply mii, Restu Anggraini, Nabilia dan Treimee. Bahkan kami menyiapkan satu booth khusus, yaitu booth MEIN. 

Kami dalam MEIN Designers ingin membuat sesuatu yang berbeda pada IIFF kali ini, dengan membuat gallery bertema. Tema yang kami ambil adalah Majapahit, di mana tiap designer mempersembahkan satu rancangan Majapahit dengan sisi konsep historis yang berbeda-beda. Rancangan saya bertema "The Collapse and Transition" mengambil inspirasi dari runtuhnya kerajaan Majapahit karena masuknya Islam dalam proses akulturasi budaya Hindu dan Islam secara perlahan-lahan. Lain halnya dengan Indira Putri yang bertema "Tribhuana Tunggadewi", Mimi Alysa dengan "The Secret of Mpu Nala's Vessel", Restu Anggraini dengan "The Surya Wilwaktika", Nabilia dengan "The Phoenix", Treimee dengan "The Bajang Ratu Architecture" Dan deeAndra dengan"Golden Apsara". Masing-masing designer menyiapkan satu rancangan ini dan memamerkannya di area depan dan di booth MEIN.




Booth MEIN tetap didominasi warna merah dan gold sesuai karakter MEIN 


Dan inilah hasil karya dari kami MEIN Designers. Sebagai rancangan premium, tiap rancangan dibuat dengan cukup rumit dengan memakan waktu. Alhamdulillah kami berhasil mengerjakannya tepat waktu.

 Karya Mimi Alysa, Nabilia, Restu Anggraini, dan Indira Putri.

Karya Fitri Aulia

 Karya deeAndra dan Treimee 

 MEIN Designers: Mimi - Nadya - Indi - Fika - Fitri - Afra

Alhamdulillah para designer MEIN selalu kompak dan saling bekerjasama. Mulai dari loading barang masuk hingga loading barang keluar. Kita selalu sama-sama membangun booth masing-masing. Karena kita berada dalam satu blok yang sama. Oia, kalau ada yg tertarik dengan koleksi premium dari MEIN Designers bisa langsung menghubungi Boy (0852 6588 3285) untuk pemesanan. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk mengunjungi MEIN di Jl. Kemang Raya No. 72 E, Jakarta Selatan.



Wassalamu'alaikum

4 comments:

  1. i love your design as always kak Fit. Simple, syar'i, muslimah banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Thank you, dear :)

      Delete
  2. stunning.wish u have boutique in malaysia

    ReplyDelete